Di Indonesia, Penjualan Mitsubishi Menjadi Yang Nomor Satu di Dunia
Di Indonesia, Penjualan Mitsubishi Menjadi Yang Nomor Satu di Dunia

Berita Pekanbaru Terbaru – PT MMKSI (Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia) berhasil meraih pencapaian yang sangat positif terkait penjualan yang telah diakui secara global. Di tahun fiskal 2021, mulai dari bulan Maret 2021 hingga April 2022, Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia berhasil mencatat hasil penjualan lebih dari 114,265 unit. Pencapaian tersebut telah berkontribusi lebih dari 12% untuk penjualan MMC (Mitsubishi Motors Corporation) secara global dan menobatkan MMKSI sebagai penyumbang terbesar terkait penjualan retail MMC secara global.

MMKSI berhasil meningkatkan 60.186 unit yang setara dengan 111% apabila dibandingkan dengan penjualannya pada tahun fiskal sebelumnya. Di Indonesia merupakan urutan tertinggi sebagai distributor sebagai penjualan retail terbaik yang kemudian ada Amerika Serikat dan juga Jepang yang mengisi posisi tiga teratas.

Presiden Direktur dari PT MMKSI yaitu Naoya Nakamura mengungkapkan jika pencapaian yang positif tersebut merupakan pemicu semangat dari MMKSI agar terus memberikan produk serta layanan terbaiknya untuk para konsumen secara berkelanjutan. Hal tersebut termasuk dalm proses kepemilikan kendaraan yang juga sejalan berdasarkan komitmen dari MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan juga strategis untuk pasar global bagi MMC.

Baca Juga : Mirip Xpander Inilah Mobil Listrik Milik Mitsubishi Yang Hadir di Jepang

Sebagai mana kita ketahui jika Xpanderlah merupakan produk andalannya, termasuk juga Xpander Cross yang juga mendominasi dari komposisi terhadap penjualan Mitsubishi Motors di tanah air. Xpander berkontribusi lebih dari 49%. Untuk posisi berikutnya yang diikuti oleh L300 dengan pencapaian sebesar 24,4%. Selanjutnya ialah Pajero Sport yang berkontribusi sebesar 17,4%. Sedangkan Model Triton, Eclipse Cross dan Outlander PHEV berkontribusi sebesar 9%.

Pencapaian April 2022

MKMSI pun berhasil mencatat hasil penjualan yang cukup positif pada bulan April 2022. Untuk penjualannya yang berhasil mencapai sebanyak 10.003 unit. Berdasarkan penjualan tersebut membuat Mitsubishi mempertahankan pangsa pasarnya pada angka 13,3 %.

Di Indonesia, Penjualan Mitsubishi Menjadi Yang Nomor Satu di Dunia
Di Indonesia, Penjualan Mitsubishi Menjadi Yang Nomor Satu di Dunia

Total penjualan tersebut pula terdiri dari dari mobil penumpang dengan total sebanyak 6.601 unit sedangkan kendaraan niaga sebanyak 3.402 unit yang berhasil terjual.

Untuk model terpopuler yaitu New Xpander dan New Xpander Cross yang mendominasi dengan catatan penjualan sebanyak 4.218 unit. Capaian tersebut telah berkontribusi sebanyak 42,2% untuk total penjualan pada bulan April 2022.

Serta model kedua terlaris ialah Pajero Sport yang berhasil mencatat sebanyak 2.381 unit. Capaian tersebut membuat SUV yang satu ini berkontribusi sebesar 23,8%. Selanjutnya ialah model L300 yang berhasil menjual 2.028 unit atau berkontribusi 20,3%. Sedangkan dengan model Triton berhasil mencatat sebesar 1.348 unit penjualan yang artinya berkontribusi sekitar 13,7% dari total penjualan. Capaian tersebut tak jauh berbeda dengan penjualan Mitsubishi secara global.

Model Xpander dan Xpander Cross sendiri mampu menjaga pangsa pasar untuk segmen small MPV 27%. Dan Pajero Sport sendiri menjaga pangs pasar sebanyak 50,3% pada segmen medium SUV 2.500 cc dengan penggerak 4×2 dan 4×4. L300 pun dapat mempertahankan posisinya untuk segmen small pick up 4×2 sebesar 62,8 %. Yang terakhir ialah Triton yang dapat mengamankan untuk segmen pick up 4×4 dengan pangsa pasar sebesar 45,3%.

Tak hanya memperkenalkan produk terbaru dan beberapa varian spesial, ditahun fiskal 2021 MKSI telah menginisiasi peningkatan terkait kepuasan para konsumen melalui penguatan pengalaman para konsumen yang berbasis terhadap penambahan ragam layanannya. Hal tersebut termasuk pula dengan layanan interaktif dan terdigitalisasi yang mempermudah para konsumen dalam menjangkaunya. Hasil penjualan yang positif tersebut didukung juga dengan ekspansi jaringan dari diler sebagai bentuk upaya dalam mendukung layanan penjualan unit tersebut, begitupun dengan layanan purna jualnya.

Di bulan Maret 2022, MMKSI telah menghadirkan sebuah konsep branding terbarunya, yaitu “Life Adventure” sebagai pendukung petualangan dari kehidupan banyak orang yang ada di tanah air, untuk menjadikan bagian dari perjalanan yang sangat menakjubkan dan juga menantang dan juga mengembangkan kehidupan yang jauh lebih sukses serta membanggakan dalam memperkuat posisi dan citra dari brand Mitsubishi Motors di Indonesia.

Jangan lewatkan informasi seputar Berita Otomotif Terupdate lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here