Tiongkok merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Pada tahun 2017, jumlah penduduk Tiongkok mencapai 1,386 miliar jiwa. Langkah yang dilakukan pemerintah Tiongkok untuk menekan angka pertumbuhan penduduk adalah?

Tiongkok merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Pada tahun 2017, jumlah penduduk Tiongkok mencapai 1,386 miliar jiwa. Langkah yang dilakukan pemerintah Tiongkok untuk menekan angka pertumbuhan penduduk adalah?

  1. memberikan tunjangan bagi keluarga yang memiliki lebih dari tiga anak
  2. membatasi jumlah anak yang boleh dimiliki
  3. melarang penduduk untuk menikah
  4. meningkatkan kualitas untuk fasilitas kesehatan
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. membatasi jumlah anak yang boleh dimiliki.

Dilansir dari Ensiklopedia, tiongkok merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. pada tahun 2017, jumlah penduduk tiongkok mencapai 1,386 miliar jiwa. langkah yang dilakukan pemerintah tiongkok untuk menekan angka pertumbuhan penduduk adalah membatasi jumlah anak yang boleh dimiliki.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. memberikan tunjangan bagi keluarga yang memiliki lebih dari tiga anak adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. membatasi jumlah anak yang boleh dimiliki adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca juga  Jepang melarang pemakaian bahasa Belanda dan bahasa Inggris serta memajukan bahasa Jepang dan pelarangan penggunaan buku-buku dari Barat”. Makna yang terkandung atas kebijakan Jepang tersebut adalah?

Menurut saya jawaban C. melarang penduduk untuk menikah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. meningkatkan kualitas untuk fasilitas kesehatan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. membatasi jumlah anak yang boleh dimiliki.

BACA JUGA :  Rumusan dasar negara Ir. Sukarno yang dicetuskan dalam Sidang BPUPKI tanggal 1 Juni 1945 adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.