3 Tips Memilih Smartphone yang Tepat di Tahun 2022

DANG MERDU – Ada banyak alasan mengapa Anda ingin membeli smartphone baru. Bisa jadi ponsel Anda rusak secara tidak sengaja dengan menyikutnya dari meja makan Anda. Atau bisa juga karena teman Anda telah mengupgrade ke smartphone terbaru, dan Anda merasa tersisih dari genk Anda. Apa pun alasannya, kami memiliki kiat yang tepat untuk membantu Anda memutuskan perangkat berikutnya atau katakanlah, pendamping.

Setiap orang membutuhkan penggantian ponsel di beberapa titik waktu dalam hidupnya. Kebenaran pahit adalah Anda tidak dapat melakukan banyak hal tanpanya. Ini lebih merupakan kebutuhan daripada kemewahan di tahun 2022. Selain itu, membeli ponsel bagi mereka yang paham teknologi sangatlah mudah. Orang-orang yang sangat berorientasi teknis tahu jenis telepon apa yang akan memenuhi permintaan atau kebutuhan mereka.

Di sisi lain, orang yang tidak begitu ahli menghadapi dilema. Orang-orang yang tidak memiliki pengetahuan teknologi adalah orang-orang yang membutuhkan tips untuk membantu mereka memilih smartphone yang cocok.

Pertanyaan untuk Ditanyakan pada Diri Sendiri

Evolusi teknologi menghasilkan banyak fitur baru dan pasar smartphone diperluas dengan berbagai model, membuatnya sedikit berlebihan ketika harus memilih perangkat yang tepat untuk Anda sendiri. Untuk mengetahui ponsel mana yang tepat untuk Anda, Anda perlu menjawab pertanyaan berikut:

1.  Berapa banyak yang ingin Anda investasikan untuk sebuah smartphone?

Pertama, putuskan berapa banyak yang ingin Anda belanjakan untuk telepon. Anda sudah tahu bahwa ponsel paling mahal adalah iPhone Apple. Tetapi masih ada perusahaan yang memiliki produk dengan kisaran harga yang lebih rendah seperi Samsung, Huawei, Oppo, Vivo dan Xiaomi.

Mempertimbangkan ketergantungan yang kuat pada smartphone, Anda mungkin ingin membeli perangkat berteknologi tinggi, tetapi mungkin tidak sesuai dengan anggaran Anda. Jangan khawatir. Di marketplace, Anda dapat menemukan smartphone yang menawarkan jaminan harga yang sesuai. Artinya jika Anda menemukan produk baru dengan harga yang tinggi, Anda masih dapat mencari harga di toko lain secara online yang lebih murah.

2.  OS apa yang Anda sukai di perangkat seluler?

Dua sistem operasi layak untuk diteliti dengan baik. Android dan iOS sama-sama ramah untuk digunakan. Namun, untuk kemudahan, disarankan untuk tetap menggunakan sistem operasi yang sama dari perangkat Anda sebelumnya. Kecuali Anda tidak menyukai OS itu atau membutuhkan perubahan. Perlu diingat bahwa mengganti OS membutuhkan pembelajaran dan penyesuaian.

Baca Juga: 5 Hal Utama yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mulai Bisnis Online

Ketika dihadapkan pada ponsel Android, Anda akan mendapatkan lebih banyak pilihan dengan harga yang berbeda. Beberapa fitur terbaik mencakup beragam pilihan untuk menyesuaikan layar beranda. Plus, ini memungkinkan Anda mengunduh banyak aplikasi secara GRATIS. Selain itu, mereka memiliki paket layanan Google bawaan: Google Maps, Gmail, Google Docs, dan Google Assistant. Namun, semua aplikasi ini juga tersedia untuk diunduh di iOS.

Di sisi lain, semua ponsel iOS menyertakan versi terbaru dari sistem operasi. Sistem operasi multitasking dengan fitur sentuh memungkinkan ponsel berjalan dengan lancar dan efisien. Tetapi, ingatlah bahwa itu tidak akan terhubung dengan perangkat non-Apple lainnya.

3.  Fitur apa yang Anda butuhkan?

Lewatlah sudah hari-hari ketika ponsel hanya untuk panggilan telepon atau pesan teks (SMS). Saat ini teknologi difokuskan untuk menawarkan fitur-fitur baru agar dapat menggunakan telepon untuk banyak keperluan. Ini adalah keuntungan besar karena Anda dapat memiliki semua aplikasi penting langsung di ponsel Anda.

Sangat penting untuk memilih telepon baru Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, beberapa orang lebih suka smartphone layar yang lebih besar untuk menggunakannya sebagai penghibur portabel. Yang lain menyukai telepon berukuran kecil karena mereka menggunakannya dengan satu tangan.

Namun, ada orang yang lain membutuhkan smartphone dual SIM karena sering bepergian ke kantor. Atau mereka merasa membutuhkan slot kartu MicroSD dari ponsel terbaru mereka. Jangan lupakan pecinta selfie. Mereka juga memilih kamera depan terbaik. Fitur apa pun yang ingin Anda miliki di ponsel baru Anda, Anda harus mencantumkannya. Dengan cara ini, akan lebih mudah untuk memilih smartphone yang tepat untuk Anda dan juga memastikan bahwa Anda tetap patuh pada anggaran Anda.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terupdate yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here