Kembali Bikin Bangga Indonesia Atas Kemenangan yang Diraih Oleh Enea Bastianini dan Federal Oil di GP Prancis
Kembali Bikin Bangga Indonesia Atas Kemenangan yang Diraih Oleh Enea Bastianini dan Federal Oil di GP Prancis

Berita Pekanbaru Terkini – Ena Bastianini kembali menjadi sorotan yang sekaligus menjadi bintang pada lintasan sirkuit de la Sarthe atau yang dikenal dengan sirkuit Le Mans pada hari Minggu yang lalu tanggal 15 Mei 2022 di ajang balapan MotoGP Prancis 2022.

Enea Bastianini yang melakukan star di posisi lima yang terus memacu hingga dapat memimpin perlombaan hingga mencapai garis finish dengan urutan pertama.

Bagi Enea Bastianini hasil balapan tersebut yang sangat luar biasa hingga dapat membuatnya menjadi pemenang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio juga yang mampu meraih point pertamanya pada musim perdana MotoGP 2022. Seperti yang di katakan oleh Sri Adinegara selaku Market Development Director dari PT EMLI (PT ExxonMobil Lubricants Indonesia).

Baca Juga : Inilah 3 Musuh Mesin Mobil Yang Harus Diperhatikan

Atas pencapaian prestasi tersebut dikatakan pula oleh Sri Adinegara jika Indonesia turut merasa bangga, dimana Federal Oil yang ikut mendukung tim Gresini Racing MotoGP.

Sri Adinegara pula berharap dengan hasil yang baik pada balapan tersebut dapat memberikan dampak yang sangat positi untuk Federal Oil yang tidak saja secara nasional melainkan juga ikut serta dalam mengharumkan nama negara Indonesia di mata seluruh dunia.

Pada bulan Maret yang lalu, Federal Oil telah memperkenalkan Generasi terbarunya, yang mana telah tersematkan sebuah pesan #pastibikinbanggaIndonesia dengan menghadirkan kemasan produk berornamen batik dan menjadi merek dari Indonesia yang sudah hadir selama 1 dekade telah berkancah pada ajang balapan internasional MotoGP bersama dengan tim Gresini Racing.

Berhasil Mencatat Tiga Kali Podium Pada Musim Ini

Bersama dengan tim Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini berhasil menyelesaikan perlombaan sebanyak 27 lap dengan mencatatkan waktu sebanyak 41 menit 34,613 detik.

Enea Bastianini merasa sangat senang dengan hasil balapan pada kali ini, dikarenakan telah mengawali balapan tersebut yang cukup membingungkan hingga sempat membuatnya terjatuh beberapa kali. Akan tetapi, pada semua balapan telah berjalan dengan mulus, seperti dilihat pada semua para pembalap yang sudah begitu dekat dan harus bersabar jika harus ada di belakangnya.

Kembali Bikin Bangga Indonesia Atas Kemenangan yang Diraih Oleh Enea Bastianini dan Federal Oil di GP Prancis
Kembali Bikin Bangga Indonesia Atas Kemenangan yang Diraih Oleh Enea Bastianini dan Federal Oil di GP Prancis

Performa dari motor yang digunakannya tersebut yaitu Ducati Desmosedici GP21 yang membawanya melaju dengan sangat cepat serta begitu kompetitif bersamaan dengan motor para peserta yang lainnya.

Dan ini merupakan podium ketiga yang dirasakan oleh pembalap dengn nomor punggung 23 pada musim ini. Enea Bastianini sebelumnya juga berhasil menaiki podium pada ajang MotoGP di Qatar serta MotoGP Amerika.

Pada saat ada kesempatan tak begitu saja disia-siakan oleh Enea Bastiani yang langsung dimanfaatkan untuk menyalip kendaraan yang lain, hingga pada akhirnya Ia pun mampu memenangkan balapan tersebut. Penghargaan pun diberikan untuk tim yang sudah bekerja dengan sangat keras dalam mempersiapkan motor terbaiknya.

Hasil dari ajang MotoGP Prancis berhasil membawanya untuk menduduki posisi ketiga pada klasement sementara Juara Dunia MotoGP 2022 dengan perolehan 94 poin dimana masih terpaut 8 point dari Fabio Quartararo yang memegang titel puncak dengan mengantongi nilai sebanyak 102 poin.

Hal yang baik juga turut diraih oleh rekan satu timnya di Gresini Racing MotoGP yaitu Fabio Di Giannatonio.

Fabio Di Giannantonio atau yang akrab dipanggil dengan Diggia tersebut berhasil mencapai finish pada posisi 13 dan juga mengantongi poin pertamanya sebanyak 3 poin.

Pada klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022, Diggia saat ini berada di posisi ke 22 dan mengantongi 3 poin.

Dapatkan informasi seputar Berita Otomotif Terkini lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here