Pembebasan Lahan Jalan Tol Seksi Bangkinang - Pangkalan Sudah Capai 65 Persen
Pembebasan Lahan Jalan Tol Seksi Bangkinang - Pangkalan Sudah Capai 65 Persen

Dang Merdu – Pembangunan dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru – Padang saat ini terus digesa. Setelah seksi Pekanbaru – Bangkinang hampir rampung, maka saat ini pengerjaan terus akan dilanjutkan untuk seksi Bangkinang – Pangkalan sepanjang 24,7 km.

Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto juga mengatakan bahwa, untuk jalan tol seksi Bangkinang – Pangkalan ini, salah satu fokus dari pengerjaan yang akan dilakukan saat ini yakni dari pembebasan lahan. Hingga kini, lahan yang sudah berhasil dibebaskan sudah diatas 50 persen.

“Untuk seksi Bangkinang – Pangkalan saat ini sedang digesa dari pembebasan lahannya, informasi terakhir yang saya dapatkan, bahwa lahan yang dibebaskan ini sudah mencapai 65 persen,” katanya.

Baca juga: Harga Sawit Menurun Drastis, Gubernur Riau H Syamsuar Kirim Laporan ke Presiden

Lebih lanjut lagi dikatakannya bahwa, untuk lahan yang belum berhasil dibebaskan tersebut, beberapa diantaranya masuk ke dalam kawasan hutan. Oleh karena itu, dalam waktu dekat semua pihaknya akan melakukan rapat bersama dengan pihak terkait guna membahas pelepasan dari kawasan hutan tersebut.

“Jadi ada yang kawasan hutan juga, karena itu masih dalam proses untuk kami bebaskan. Kami segera akan melakukan rapat guna membahas hal tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya progres pembangunan yang saat ini masih terus berjalan, pihaknya sangat yakin, yakni pada 2023 mendatang, jalan tol Pekanbaru – Padang sudah bisa dilalui oleh masyarakat. Karena itu, seluruh pihaknya berharap dukungan langsung dan do’a masyarakat agar pembangungan dari salah satu proyek strategis nasional yang ada di Riau tersebut berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan pada tahun 2023 nanti masyarakat Riau yang akan pergi ke Sumatera Barat sudah bisa menggunakan jalan tol,” harapnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terkini di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here