Inilah Beberapa Keunggulan Dari Daihatsu Xenia Model Terbaru yang Tak Dimiliki Oleh Para Kompetitornya
Inilah Beberapa Keunggulan Dari Daihatsu Xenia Model Terbaru yang Tak Dimiliki Oleh Para Kompetitornya

Berita Pekanbaru – Berbeda dengan kembarannya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia kini tak sepopuler dulu. Dimana penjualan mobil yang satu ini kini tak selaris saudara kembarnya, padahal kedua produk tersebut tak jauh berbeda. Dimana dari kedua mobil tersebut berdiri kokoh dengan struktur rangka yang tak berbeda dan juga menggunakan mesin dan sistem penggerak yang sama pula.

Dari berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Toyota Avanza sendiri pun dimiliki juga oleh Daihatsu Xenia. Generasi terbaru dari mobil yang satu ini pun memiliki berbagai macam kelebihan yang nyatanya tak dimiliki oleh para kompetitornya, contohnya saja Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander hingga Honda Mobilio.

Keunggulan apa saja kah yang tak dimiliki oleh para kompetior Daihatsu Xenia.

1. ASA (Advanced Safety Assist)

Dengan adanya fitur ASA (Advanced Safety Assist) para kompetitor pun harus mengakui. Advanced Safety Assist & Feature yang tersedia pada varian 1.5 R CVT ADS adalah kumpulan fitur keselamatan terpadu yang jarang dimiliki oleh jenis kendaraan low MPV dengan harga Rp. 200 jutaan.

Baca Juga : Perlu Diketahui, Inilah Perbedaan Dari Jalan Raya Dengan Jalan Tol

Fitur itu sendiri seperti Lane Departure Warning, Collision Warning Function, Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control, Vehicle Stability Control, Ant-lock Brake System, Leading Vehicle Departure Warning Hill Start Assist, Electronic Brake-force Distribution, Immobilizer hingga Security Alarm. Untuk segmen low MPV hanya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang sudah dibekali dengan berbagai macam fitur keselamatan itu.

2. Daihatsu New Global Architecture

Saat ini Daihatsu Xenia telah berdiri di atas platform global. Sehingga standar rasa berkendara dari Daihatsu Xenia kini telah naik ke kelas internasional. Yang mana telah dikembangkan berdasarkan sebuah konsep teknologi terkini, DNGA adalah platform global yang telah digunakan juga pada mobil Daihatsu keluaran terbarunya.

3. Flexible Seating with Sofa Mode

Produsen asal negeri sakura ini telah menyajikan konfigurasi tiga baris kursi yang dapat diatur sefleksibel mungkin. Metode pelipatan kursi dalam Sofa Mode menghadirkan posisi beristirahat penumpang dibagian belakang menjadi lebih optimal ketika diajak melakukan perjalanan yang cukup jauh. Keunggulan dari generasi terbaru dari Daihatsu Xenia mempunyai metode pelipatan kursi pada bagian baris ketiga yang rata lantai. Cara tersebut dapat memberikan ruang bagasi yang lebih luas dimana hal tersebut tak dimiliki oleh Daihatsu Xenia pada generasi terdahulunya.

4. Harga

Daihatsu Xenia adalah MPV 7-seater termurah jika dibandingkan dengan para kompetitornya seperti Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza. Daihatsu Xenia yang dijual dengan harga Rp. 216,9 juta hingga Rp. 274,1 juta. Paling murah berikutnya di pegang oleh Suzuki Ertiga dengan harga Rp. 224,1 juta hingga Rp. 280,5 juta. Sedangkan Toyota Avanza sendiri dijual muli dari Rp. 233,1 juta hingga Rp. 295,8 juta. Dan urutan paling mahal kedua adalah Mitsubishi Xpander dengan harga Rp.253,4 juta hingga Rp. 303,1 juta. Dan tak dapat dipungkiri jika Toyota Veloz lah yang menduduki peringkat paling atas yang paling mahal dikelasnya dengan harga Rp. 286 juta hingga Rp. 331,1 juta.

5. Desain Anak Bangsa

Menariknya dari Daihatsu Xenia yang telah berdiri di atas struktur rangka global sehingga memberikan rasa berkendara bertaraf internasional, desain dari mobil tersebut justru sangat kental dengan unsur Indonesia. Jika ditanya, manakah unsur Indonesianya?

Xenia generasi terbaru nyatanya telah dirancang oleh para insinyur dari tim R&D (Research and Development) center PT ADM (Astra Daihatsu Motor). Tahukah anda dengan Mark Wijaya, seorang maestro yang telah melahirkan kendaraan Daihatsu Ayla. Tim tersebut pula yang telah bertanggung jawab mengenai desain-desain dari Toyota Rush, Daihatsu Luxio dan juga Daihatsu Terios terbaru.

Jangan lewatkan informasi seputar Berita Otomotif Terbaru lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here