Berita Pekanbaru Terupdate – Travelling atau liburan saat ini masuk ke dalam tingkatan suatu kebutuhan hidup premier, seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, pada saat ini masyarakat melihat liburan merupakan suatu gaya hidup.

Apalagi bagi milenial, travelling masuk ke dalam daftar sari kebutuhan prioritas yang harus dilakukan. Minimal bisa dilakukan setahun sekali milinial harus pergi untuk berliburan, yang berguna memperkaya pengalaman hidupnya dengan cara berlibur mengunjungi tempat-tempat yang baru, selain itu juga dapat mencoba kuliner khas dari tempat wisata tersebut, dan bisa mengabadikan momen liburan ke media sosial seperti Facebook, Instagram sampai Youtube.

Persoalan liburan tersebut uang tak jadi masalah karena milenial selalu meyakini travelling bisa memperkaya pengalaman,membuat perasaan sangat bahagia sampai menyegarkan pikiran, dan dapat meningkatkan semangat hidup.

Kemudian bagaimana cara anda supaya dapat berliburan terus tanpa harus menghawatirkan kalau anda akan jatuh miskin! Tentu pastinya anda harus punya dana liburan yang banyak atau cukup, selain itu anda harus bisa mengelola uang dengan sangat baik.

Bukan hanya itu saja anda juga harus tau bagaimana cara cerdas dan pintar dalam mempersiapkan dana liburan yang aman dan terbebas dari hutang. Berikut ini merupakan beberapa trik cerdas untuk menyiapkan dana travelling sebagai berikut ini:

Baca juga : Perbedaan Antara Fotografer dan Fotografi Bagi Pemula

1.Memulai Untuk Membuat Rencana Berliburan Beserta Biayanya

Langkah awal yang sangat mendasar yaitu dalam hal menyusun perencanaan liburan, selain itu terlebih dahulu anda harus memikirkan kapan waktunya, dimana tempat wisata yang ingin anda kunjungi pada saat berlibur nanti. Misalnya anda ingin berlibur di akhir tahun, awal tahun atau pertengahan tahun.

Kemudian anda harus membuat bujetliburan atau perincian biaya perjalanan contohnya biaya transportasi untuk pulang dan pergi di saat berlibur, selanjutnya akomodasi dan tempat masuk hiburan yang berbayar, paket data, biaya makan, asuransi hingga oleh-oleh.

Anda harus mencatat segala secara detail tentang semuanya agar anda dapat mendapatkan semua total biaya yang anda keluarkan pada saat berlibur nanti, misalnya rencana liburan akhir tahun ke turki pada saat musim dingin selama seminggu.

Tentunya biaya yang anda butuhkan sekitar Rp. 15 juta hingga 20 juta per-orang, atau anda ingin berlibur pada akhir tahun selama 4 hari maka kisaran total biayanya mencapai Rp.5 juta sampai 8 juta per-orangnya.

Hal yang perlu anda ingat kalau besar kecilnya biaya liburan tergantung dengan gaya hidup travelling masing-masing secara individu. Contohnya apa anda lebih ke tipe koper atau backpacker pada saat travelling.

Apa anda merasa nyaman kalau tinggal di hostel kelas backpaker yang sangat murah tidak menguras kantong, atau cenderung dengan memilih suatu hotel yang instagramable dengan budget yang lebih?

Bagaimana pilihan anda maka pastikan agar anda selalu tetap merincikan rencana liburan yang sesuai dengan gaya anda sendiri agar liburan yang anda jalani terasa sangat menyenangkan.

2.Mempersiapkan Dana Liburan

Setelah anda mengetahui berapa besar kisaran biaya liburan, kemudian langkah selanjutnya yaitu mengecek kondisi keuangan anda. Berapa uang tabungan yang khusus dikumpulkan untuk berlibur?

Apakah total dan liburan anda lebih dari cukup atau sebaliknya dana yang telah anda kumpulkan masih kurang.

Dengan begitu anda tak perlu patah semangat karena jika tabungan anda saat ini belum cukup untuk pergi liburan di akhir tahun ini,maka masih ada waktu mempersiapkan dana liburan ke tempat yang ingin anda tuju.

Pastikan agar anda memilih cara pintar dan cermat dalam mengunpulkan biaya untuk berliburan, salah satunya adalah dengan cara berinvestasi terhadap emas dan sebagainya.

Demikianlah artikel berita travel terupdate tentang cara jitu untuk berliburan tanpa harus menguras kantong yang dapat anda ketahui, selain itu artikel diatas dapat menambah pengetahuan anda dalam mewujudkan impian anda untuk berlibur tanpa menguras kantong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here