Berita Pekanbaru – Di era yang sudah serba digital saat ini, fotografi merupakan suatu kegiatan yang umumnya dilakukan oleh banyak orang. Baik itu sekedar dari hobi atau dari suatu pekerjaan.

Sehingga jenis-jenis fotografi itu sendiri juga semakin beraneka ragam dan sangat berkembang. Selain itu perkembangan dari jenis-jenis fotografi tersebut juga tak lepas dari banyaknya kebutuhan manusia terhadap fotografi.

Maka semakin canggihnya kamera yang dipergunakan di berbagai kondisi juga bisa menjadi salah satu pengaruhnya, Seperti wildlife fotografi, street fotografi, serta jenis-jenis fotografi yang lainnya merupakan jenis yang saat ini cukup digemari.

Apalagi hal tersebut didukung dengan sosial media yang semakin memudahkan siapa saja untuk menyajikan hasil karyanya sendiri. Kemudian apa-apa saja jenis fotografi yang ada? berikut ini Dangmerdu telah merangkum beberapa materi tentang baerbagai sumbernya yaitu:

Baca juga : Tips Berlibur yang Sehat dan Aman di Masa Pendemi

1. Landscape Fotografi

Lanscape Fotografi merupakan suatu jenis fotografi yang sangat dekat dengan aktivitas travelling. Landscape fotografi pada umumnya selalu menunjukan ruang di dalam dunia seperti pemandangan alam, yang terkadang sangat luas dan tak berujung.

Akan tetapi terkadang mikroskopis, selain itu foto landscape biasanya menangkap tentang kehadiran alam. Walaupun begitu bukan hanya pemandangan alam saja, tetapi bangunan-bangunan sampai pemandangan suuatu kota juga dapat menjadi objek dari jenis ini.

2.Street Fotografi

Street fotografi merupakan salah satu jenis dari fotografi yang bertujuan untuk bisa merekam tentang kegiatan sehari-hari, Seperti bagaimana seseorang yang sibuk dengan urusan masing-masing ataupun hanya berdiam diri di suatu tempat dengan realitas sehari-hari yang umumnya kita jumpai.

Selain itu Street Fotografi pada umumnya dikenal sebagai salah satu jenis fotografiu yang di dalam pengambilan gambarnya selalu mengutamakan objek.

3.Food Fotografi

Pada umumnya fotografi makanan atau food fotografi merupakan suatu teknik memotret makanan agar makanan tersebut menjadi lebih menarik.

Akan tetapi jenis ini bisa menciptakan komposisi yang sangat bagus dan memperhatikan secara detail dari tekstur makanan tersebut.

Di dalam industri kuliner seperti produsen makanan, periklanan, rumah produksi, kafe, hotel dan sebagainya.

Food fotografi sangat mutlak dibutuhkan, sebab itu pelaku food fotografi selalu dicari karena pada umumnya sering digunakan dalam membuat kemasan suatu produk atau iklan.

4.Potrait Fotografi

Potrait fotografi merupakan suatu penangkapan dengan cara fotogrfai serupa dengan sekelompok kecil orang atau seseorang yang di mana eksresi wajahnya lebih dominan, tujuan dari jenis fotografi ini yaitu untuk bisa menampilkan kepribadian, rupa, bahkan sampai dengan mood subjek.

Karena hal itu kekuatan utama dari jenis ini yaitu kepribadian dan karakteristik yang sangat unik dari setiap orang yang kita foto, walaupun begitu pencahayaan, latar belakang maupun gestur juga tak dapat anda lupakan.

5.Fashion Fotografi

Fashion fotografi merupakan jenis-jenis fotografi yang selalu ditujukan untuk dapat menampilkan barang-barang dan pakaian fashion lainnya.

Dengan keindahan dari desain fashion seperti baju dengan aneka motif, celana maupun aksesories fashion lainnya menjadi titik fokus utama dari suatu fashion fotografi.

6.Wildlife Fotografi

Hampir serupa dengan fotografi landscape, tetapi jenis fotografi wildlife merupakan suatu kegiatan memotret tentang kehidupan alam yang liar yang menjadi objek utama jenis fotografi ini.

Selain itu wildlife fotografi biasanya hanya dilakukan oleh seorang fotografer profesional yang selalu bekerja untuk suatu media khusus yang bergerak diranah fauna dan flora.

7.Wedding Fotografi

Salah satu jenis fotografi ini adalah yang sangat terkenal, jenis fotografi ini pada umumnya ngak jauh-jauh dari pernikahan mulai dari pre-wedding, acara sebelum menikah hingga dari pernikahan itu sendiri.

Wedding fotografi sangat membutuhkan fotografer yang memiliki pengalaman, sebab dibutuhkannya keahlian untuk dapat menangkap momen-momen yang sangat penting.

Pada umumnya seorang fotografer wedding sudah memiliki tim tersendiri diwaktu bertugas.

Demikianlah artikel berita photography terupdate tentang jenis-jenis fotografi yang sangat terkenal yang dapat anda ketahui, dari artikel tersebut anda bisa lebih mendalami tentang fotografi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here