teknik passing atas harus dikuasai oleh semua pemain terutama pemain

Dalam permainan bola voli, teknik passing harus dikuasai oleh pemain (B) Staper. Pasalnya pemain stapper atau tosser memiliki tugas utama sebagai pemberi umpan ke arah smasher.

Pembahasan

Permainan bola voli adalah salah satu permainan bola besar yang dimainkan secara beregu. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa posisi pemain yang memiliki fungsi dan peran masing-masing. Berikut adalah penjelasan dari opsi jawaban pada soal diatas, yakni:

  • Jawaban A adalah jawaban yang salah. Pasalnya dalam permainan bola voli, kapten regu dalam permainan bola voli memiliki tugas utama sebagai pemain bertahan.
  • Jawaban B adalah jawaban yang benar. Pasalnya dalam permainan bola voli, staper atau toser dalam permainan bola voli bertugas sebagai pemberi umpan kepada pemain smasher.
  • Jawaban C adalah jawaban yang salah. Pasalnya pemain libero dalam permainan bola voli bertugas sebagai pemain bertahan.
  • Jawaban D adalah jawaban yang salah. Pasalnya dalam permainan bola voli, pemain smasher bertugas untuk melakukan pukulan smash ke area permainan lawan.
Baca juga  permainan bola basket merupakan permainan beregu yang menggunakan anggota tubuh