Dang Merdu – Napoli yang sedang gencar mengejar capolista puncak Liga Serie A akhirnya harus puas bermain imbang kontra AS Roma dengan skor 1-1. Laga pekan ke 33 ini berlangsung di kandang Napoli Stadio Diego Armando Maradona. 90 menit laga berlangsung kedua timbermain dengan tensi tinggi. Kedua tim bermain dengan saling jual beli serangan.

 

Napoli turun dengan pemain terbaik mereka di setiap posisi dan bermain dengan taktik menyerang yang tiada henti. Hingga akhirnya Napoli berhasil menceploskan gol melalui titik putih lewat kaki Lorenzo Insigne.

 

AS Roma harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke 78’ setelah Daniel Fuzato membuat pelanggaran keras yang dihadiahi kartu merah oleh wasit yang mengadili laga ini. Meski bermain dengan 10 pemain dan ketinggalan gol, AS Roma tampak tidak gentar . ASRoma tetap tampil menyerang dengan skema tertata rapih ala Jose Mourinho. Hingga akhirnya pada menit injuri time babak ke dua adalah Stephan El Shaarawy mampu membuat gol penyeimbang untuk gagalkan kemenangan Napoli kali ini.

 

Hasil ini tentu tidak menguntungkan bagi kedua tim. Napoli yang masih bersaing untuk menjadi capolista dengan duo Milan sedangkan AS Roma sedang memperjuangkan untuk satu slot tiket tampil ke Liga Champions musim depan.

 

Jalannya pertandingan

AS Roma mengambil alih serangan pada awal babak pertama, namun kokohnya barisan lini tengah Napoli akhirnya tidak mampu ditembus oleh para pemain AS Roma. Napoli mampu bertahan dengan baik dan beberapa kali juga mampu membuat serangan balik ke jantung pertahanan AS Roma.

 

Menit ke-7, Lozano dijatuhkan Ibanez di kotak terlarang. Pemain Napoli protes, wasit melihat VAR dan akhirnya memberikan penalti. Insigne maju sebagai algojo dan menuntaskannya dengan sempurna. Gol! Napoli 1-0 Roma.

 

Kebobolan di awal laga jelas mengejutkan Roma. Hingga menit ke-30, Roma terus berusaha membangun serangan, tapi final pass mereka buruk.

 

Napoli, di sisi lain, bermain cerdas dengan membiarkan Roma membawa bola. Seragan balik Napoli cepat, tapi belum ada yang berbahaya. Tidak ada gol tambahan di 45 menit pertama.

 

Baca juga : Profil Ke Empat Pelatih Semifinanlis Liga Champions Musim 2021-2022

 

Babak kedua, Roma coba meningkatkan tempo permainan. Mourinho memainkan Mkhitaryan untuk meningkatkan ancaman Roma. Skor masih 1-0 hingga menit ke-60.

 

Tidak kunjung menemukan celah membuat Roma semakin frustrasi. Akhirnya AS Roma yang diarsiteki Mourinho ini membuat beberapa pergantian pemain pada pertengahan babak kedua agar mampu mengembangkan permainan dan mencari celah Napoli demi bisa menyamakan kedudukan bahkan membalikkan kedudukan.

 

Menit ke-90, Roma akhirnya menyamakan kedudukan. Skema umpan tarik dari sayap kanan, Tammy membiarkan bola melewatinya untuk dituntaskan El Shaarawy. Gol! Napoli 1-1 Roma.

 

Tambahan waktu 8 menit tidak cukup untuk menemukan gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-1 mengakhiri duel sengit Napoli vs AS Roma

 

Susunan pemain

NAPOLI (4-3-3): Alex Meret; Alessandro Zanoli, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka (56′ Piotr Zielinski), Fabian (68′ Diego Demme); Hirving Lozano (68′ Eljif Elmas), Victor Osimhen (83′ Dries Mertens), Lorenzo Insigne (83′ Juan Jesus)

 

AS ROMA (3-4-1-2): Rui Patricio; Roger Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini (84′ Carles Perez); Nicola Zalewski (75′ Stephan El Shaarawy), Rick Karsddorp, Bryan Cristante (46′ Henrikh Mkhitaryan), Sergio Oliveiira (75′ Jordan Veretout); Lorenzo Pellegrini; Nicolo Zaniolo (86′ Afena-Gyan), Tammy Abraham

 

Baca juga Berita Sepakbola Terbaru Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here