Dang Merdu –  Hai sobat bola Dangmerdu.com. Kali ini berita bola kita datang dari hasil Liga Europa yang mempertemukan dua tim kuat dari masing-masing liga top dunia. Dua tim yang berlawanan ini mempertemukan antara tuan rumah RB Leipzig kontra tim asal negeri Pizza Italia yakni Atalanta.

 

Laga lanjutan babak perempat final Liga Europa kali untuk leg pertama ini berlangsung dikandang RB Leipzig pada Jum’at (08/04/2022) dini hari, dalam laga ini pertandingan berkesudahan dengan skor 1-1. Meski sempat unggul terlebih dahulu dari tim tuan rumah, nyatanya Atalanta tak mampu mempertahankan kemenangan hingga peluit akhir berbunyi.

 

Dimainkan di Red Bull Arena, pertandingan berjalan intens antara dua tim yang tampil ofensif, banyak peluang tecipta, banyak tembakan yang membentu tiang.

 

Tim tamu Atalanta berhasil mencetak gol memalui penyerang andalan mereka Luis Muriel pada babak pertama tepatnya di menit ke 17’. Gol tunggal ini gagal berbuah kemenangan bagi Atalanta setelah pada menit ke 58’ Willi Orban berhasil menceploskan gol kejala gawang Atalanta untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Skor imbang 1-1 bakal jadi modal kedua tim untuk duel leg kedua di Italia pekan depan. Karena tidak ada aturan gol tandang, peluang kedua tim masih terbuka lebar.

 

Baca juga : Benzema Hat-trick, Chelsea Harus Telan Kekalan 1-3

 

Jalannya pertandingan babak pertama

Kedua tim turun dengan skuat terbaik mereka, untuk mengamankan kemenangan dan menjadi bekal di laga leg kedua nanti.

 

Sejak awal babak pertama dimulai tempo permainan terlihat begitu tinggi. Atalanta tampil lebih kompak dan terstruktur sejak menit awal. Hingga akhirnya kombinasi bek sayap kanan Atalanta Zappacosta dengan Luis Muriel mampu menciptakan gol pembuka pada laga ini.

 

Zappacosta berhasil memberikan umpan cantik kepada Luis Muriel yang kemudian dengan tenang mampu menggocek dua bek RB Leipzig di sisi kiri dan kemudian  melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh gawang untuk akhirnya menjadi sebuah gol. Dan papan skorpun berubah menjadi 0-1 untuk Atalanta.

 

Kebobolan, Leipzig merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Serangan balik cepat di menit ke-24 hampir berbuah gol, sayangnya tembakan Silva masih membentur tiang.

 

Atalanta terus mencoba menekan agar Leipzig sulit membangun serangan. Menit ke-45 giliran tembakan Pasalic yang membentur tiang. Tidak ada gol tambahan di babak pertama.

 

Jalannya Babak Kedua

Di babak kedua, serangan kedua tim masih terjadi begitu intens. Namun kali ini RB Leipzig bermain lebih rapih dan kompak. RB Leipzig perlahan-lahan mulai mampu menerobos barisan pertahanan Atalanta. Beberapa kali bek Atalanta kecolongan atas serangan-serangan yang dilakukan RB Leipzig.

 

Barulah pada menit ke-57, RB Leipzig  akhirnya mendapatkan hadiah penalty. Penalti ini didapatkan setelah Nkunku dijatuhkan Demiral dikotak pinalti. A. Silva maju untuk menjadi algojo tendangan pinalti ini. Namun J. Musso yang berada dibawah mistar gawang berhasil menghalau tendangan pinalti ini.

 

Semenit berselang, Leipzig langsung menebus kegagalan penalti itu. Umpan silang Angelino dari sisi kiri, Orban menaklukkan Zappacosta dan Musso untuk mendorong bola. Gol! Leipzig 1-1 Atalanta.

 

Tempo pertandingan kembali meningkat di 10 menit akhir. Upaya Leipzig lagi-lagi membentur tiang. Alanta juga mencoba, tapi tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang.

 

Susunan pemain

RB LEIPZIG XI (3-4-1-2): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Willi Orban, Josko Gvardiol (73′ Marcel Halstenberg); Benjamin Henrichs (87′ Nordi Mukiele), Konrad Laimer, Kevin Kampl, Angelino; Dani Olmo (73′ Dominik Szoboszlai); Christopher Nkunku (87′ Hugo Novoa), Andre Silva (62′ Emil Forsberg).

 

ATALANTA XI (3-4-2-1): Juan Musso; Marten de Roon, Merih Demiral, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Teun Koopmeiners, Remo Freuler (68′ Aleksey Miranchuk), Davide Zappacosta; Matteo Pessina (61′ Giorgio Scalvini), Mario Pasalic (61′ Jeremie Boga); Luis Muriel (61′ Duvan Zapata).

 

Baca Berita Sepakbola Terbaru Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here