Dinas Kesehatan Riau Akan Membuka Rumah Vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Pekanbaru
Dinas Kesehatan Riau Akan Membuka Rumah Vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Pekanbaru

Berita Pekanbaru Terupdate – Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau saat ini akan segera membuka cabang Rumah Vaksinasi bertempat di Politeknik Kesehatan (Poltekkes)  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Provinsi Riau, yakni di Jalan Melur, Kota Pekanbaru dalam waktu dekat ini.

Terkait akan dibukanya Rumah Vaksinasi tersebut adalah dalam upaya memberi kemudahan bagi masyarakat Pekanbaru guna melakukan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua dan yang ketiga (booster).

Informasi demikian ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, H. Zainal Arifin., S.KM., Mkes. Melalui Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit, H. Muhammad Ridwan, S.KM., M.Kes, pada Kamis (7/4/2022) di kota Pekanbaru.

“Rencana kita ini akan membuka Rumah Vaksinasi lagi bertempat di Poltekkes Kemenkes Jalan Melur, Kota Pekanbaru. Ini merupakan upaya kita dalam memberi kemudahan kepada masyarakat guna melakukan vaksinasi, mengingat antusias dari masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi di Rumah Vaksinasi 24 Jam Diskes Riau yang cukup tinggi,” katanya.

Baca juga: Pasca Dari Penataan Kecamatan Di Pekanbaru, Berikut Kelurahan yang Warganya Wajib Ganti KTP

Ridwan juga mengatakan, guna dari Rumah Vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Kota Pekanbaru tidak dibuka 24 jam seperti Rumah Vaksinasi 24 Jam di kantor Diskes Riau.

“Rumah Vaksinasi di sana mungkin tidak dibuka 24 jam, namun paling tidak itu bisa membantu masyarakat di wilayah yang ramai, sehingga masyarakat yang ingin meningkatkan antibodi tidak perlu mengantre panjang,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan menyampaikan, dibukanya Rumah Vaksinasi tersebut juga dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau.

“Meski capaian vaksinasi kita sudah tinggi, namun kita tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya pelayanan vaksin,” tukasnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here