Dang Merdu –  Selasa dini hari (05/03/2022) AC Milan kembali melanjutkan laga Serie A Italia pekan ke-31. Pada laga kali ini AC Milan bertindak sebagai tuan rumah dan bermain dengan jersey keempat mereka yang baru saja dirilis.

 

AC Milan tampil dengan susunan pemain terbaik mereka begitupun juga dengan Bologna. AC Milan mampu menguasai pertandingan ini namun tak satupun yang mampu menjadikan gol dan kemenangan bagi AC Milan.

 

Sebelum laga ini AC Milan berada dipuncak klasemen Liga Serie A dengan Napoli dan Inter Milan yang terus menempel ketat. Pada laga sebelumnya Napoli akhirnya mampu mengalahkan Atalanta dengan skor telak 1-3. Sedangkan Inter Milan juga mampu mengamankan tiga poin kala berjumpa dengan Juventus di markas Juventus.

 

Pada laga AC Milan kontra Bologna ini, sebenarnya AC Milan sangat diunggulkan namun begitu banyak peluang yang tercipta tak mampu dikonversikan untuk menjadi sebuah gol bagi para pemain AC Milan. Kembali AC Milan tampak begitu susah payah jika bertanding menghadapi tim yang bermain dengan pola pertahanan berlapis dan mengandalkan serangan balik.

 

AC Milan gagal memperkuat posisinya dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini. Mereka terpeleset lantaran ditahan imbang Bologna dalam laga pekan ke-31 yang digelar hari Selasa (5/4/2022) di San Siro.

 

Dalam pertandingan ini, terlihat jelas bahwa masalah Milan terletak pada lini depannya yang tak mampu memanfaatkan banyak peluang. Sebanyak 33 tembakan berhasil dilepaskan tapi tak satupun menghasilkan gol.

 

Padahal mereka memainkan penyerang yang sedang on-fire musim ini, Olivier Giroud. Ia baru pulang dari tugas membela Timnas Prancis di pekan internasional dengan membawa dua gol dari laga uji coba kontra Pantai Gading dan Afrika Selatan.

 

Baca juga : Brentford Berhasil Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

 

Namun pada akhirnya, Giroud dan striker lain gagal mencetak gol. Mereka cuma mampu meraih satu poin di markas sendiri dan memberikan harapan buat pesaing utamanya, Inter Milan serta Napoli.

 

Masalah di Lini Depan

Dari pertandingan ini, terlihat bahwa Milan punya dua masalah yang harus segera diselesaikan. Jika tidak, mereka sangat mungkin tersalip oleh para pesaingnya dan gagal mewujudkan mimpi meraih titel Scudetto musim ini.

 

Seperti yang telah dijelaskan, Milan melepaskan sebanyak 33 tembakan saat menghadapi Bologna tapi gagal mencetak gol. Ini adalah rekor terburuk mereka sejak Opta mulai mencatat statistik pada musim 2004/05.

 

Jika ditambah dengan laga sebelumnya, dengan Cagliari sebagai lawannya, Milan menghasilkan 54 tembakan tapi cuma mampu mencetak satu gol saja. Di sini terlihat jelas kalau masalah Milan terletak pada kualitas lini depannya.

 

Kesulitan Hadapi Tim Kecil

Masalah berikutnya terlihat ketika Milan menghadapi tim yang lebih kecil. Kalau sang lawan sudah mengusung permainan bertahan dan menempatkan 10 pemain di area pertahanan, Milan cenderung kesulitan meraih kemenangan.

 

Milan kehilangan sebanyak 14 poin ketika bertemu tim-tim yang berada di separuh bawah klasemen saat ini. Klub asuhan Stefano Pioli tersebut ditahan imbang Udinese dua kali, kalah dari Spezia, seri melawan Salernitana dan juga Bologna.

 

Padahal ketika menghadapi klub besar, mereka jauh lebih baik. Milan mendapatkan empat poin dari Inter, tiga dari Napoli, menahan imbang Juventus dua kali, mengalahkan Roma kandang dan tandang, serta menang atas Atalanta dan Lazio.

 

Melihat catatan ini, sangat mungkin Milan terpeleset di dua pekan Serie A berikutnya. Pasalnya Zlatan Ibrahimovic dkk bakal bertemu Torino dan Genoa. Kalau sampai terjadi, bukan tidak mungkin Milan tergelincir dari puncak klasemen.

 

Baca Berita Seputar Sepakbola Terbaru Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here