Aleix Espargaro Berhasil Menjadi Juara MotoGP Argentina 2022
Aleix Espargaro Berhasil Menjadi Juara MotoGP Argentina 2022

Berita Pekanbaru – Berlangsung di Sirkuit Autodromo Rio Hondo pada hari Senin 4 April 2022, Aleix Espargaro berhasil memenangkan pertarungan yang cukup sengit ketika melawan Jorge Martin yang dimulai pada lap pertama. Perjuangan yang dilakukan oleh Aleix Espargaro pun tak sia-sia yang mana pada akhirnya Ia pun berhasir menjejaki podium tertinggi di Argentina.

Sedangkan Jorge Martin yang awalnya memimpin di 20 lap harus menduduki posisi kedua yang kemudian disusul oleh Alex Rins. Dan juara bertahan yakni Fabio Quartararo harus menduduki posisi kedelapan pada ajang MotoGP Argentina 2022. Pol Espargaro dan Johan Zarco harus mengalami crash di balapan kali ini.

Berlangsungnya Balapan MotoGP  di Argentina

Setelah menyalip Aleix Espargaro di tikungan pertama, Joa Martin berhasil mengambil alih posisi pertama. Aleix Espargaro membuntuti Martin dari urutan kedua yang mana awalnya sempat memimpin balapan tersebut.

Tak kalah sengitnya dalam memperebutkan posisi ketiga yang dilakukan antara Luca Marini dengan Alex Rins.

Baca Juga : Keunggulan Dari Pertalite Sebagai Pengganti Dari BBM Premium Yang Kini Telah Tergantikan

Sedangkan pembalap asal Jepang, Takaaki Nakagami yang mengawali balapan dengan cukup baik yang sempat naik ke urutan keenam pada lap pertama selesai.

Fabio Quartararo pada awal lap harus berada di posisi ke 13 dari urutan keenam. Aleix Espargaro dan Jorge Martin terlihat melakukan persaingan yang cukup sengit pada balapan tersebut.
Gap di antara dua pembalap tersebut pada saat menyelesaikan empat lap pertama memiliki jarak 1.645 detik.

Quartararo yang sempat turun terlalu jauh terlihat harus berusaha kembali ke posisi depan. Hingga akhirnya berhasil menyalip Johan Zarco hingga akhirnya harus berpuas hati dengan menduduki posisi sepuluh besar.

Pada lap kelima Johan Zarco pun mengalami crash diatas lintasan pada tikungan kedua. Memanfaatkan penetrasi yang dilakukan oleh Pol Espargaro yang melebar di lap keenam, Alex Rins pun berhasil mengambil alih posisi ketiga.
Aleix Espargaro telah berhasil mencatatkan lap tercepat, akan tetapi Martin masih solid memimpin balapan sejak lap pertama.

Tim dari Suzuki mempunyai dua pembalap dengan posisi lima terdepan yaitu Joan Mir dan Alex Rins di lap ketujuh.

Terlihat ada masalah yang membuat Franco Morbidelli yang harus menepi sementara pada balapan tersebut. Berada pada urutan kedelapan, Francesco Bagnaia terus melakukan upaya untuk menekan Luca Marini agar dapat menduduki urutan yang lebih baik.

Aleix Espargaro Berhasil Menjadi Juara MotoGP Argentina 2022
Aleix Espargaro Berhasil Menjadi Juara MotoGP Argentina 2022

Dua kesalahan pun dilakukan oleh Aleix Espargaro ketika mengejar Martin yang ada di posisi terdepan yang membuat pertarungan menjadi terasa semakin sengit.
Aleix Espargaro terus membuntuti hingga balapan telah menyelesaikan 12 lap, dan posisi Jorge Martin pun juga tak tergoyahkan.

Dengan perlahan namun pasti Aleix Espargaro mulai mengurangi selisih waktu dengan Martin yang kala itu berada di posisi paling puncak.

Luca Marini yang awalnya menduduki barisan terdepan pada starting gird kini harus merosot ke urutan kedelapan. Repsol Honda kembali mendapatkan nasib buruk dengan terjatuhnya Pol Espargari di lap ke-14.

Hampir sama dengan terjatuhnya Zarco pada lap pertama, Espargaro pun mengalami insiden cras di tikungan kedua. Alex Rins menduduki urutan ketiga karena terjatuhnya Espargaro dan kemudian menyusul Aleix Espargaro.

Bastianini pun melakukan kesalahan yang cukup fatal di tikungan kelima, yang mana ia kehilangan tempat keenam karena kesalahan yang dilakukannya pada tikungan tersebut.

Perlawanan yang cukup sengit diberikan oleh Aleix Espargaro, dimana ia sempat menyalip posisi Martin untuk mengambil alih posisi pertama. Yang mana posisinya sempat melebar pada tikungan kelima dan kemudian posisi tersebut sempat diambil alih oleh Martin. Perjuangan tak kenal lelah pun dilakukan oleh Quartararo yang sempat berada di luar posisi 10 besar sejak awal balapan.
Hingga akhirnya sang juara bertahan harus berpuas hati dengan meraih urutan kedelapan.

Aleix pun berhasil menyalip Martin akan tetapi di tikungan kelima ia kembali melebar. Seolah tak ingin mengulangi kesalahan yang telah dilakukannya, Aleix akhirnya berhasil memimpin di lap ke-20 setelah menyalip Martin. Hingga akhirnya Aleix Espargaro berhasil memegang gelar juara pada seri MotoGP Argentina 2022.

Urutan Finish Dari MotoGP Argentina 2022:

  1. Aleix Espargaro
  2. Jorge Martin
  3. Alex Risn
  4. Joan Mir
  5. Fransesco Bagnaia
  6. Brad Binder
  7. Maverick Vinales
  8. Fabio Quartararo
  9. Marco Bezzecchi
  10. Enea Bastianini
  11. Luca Marini
  12. Takaaki Nakagami
  13. Miguel Oliveira
  14. Jack Miller
  15. Alex Marquz
  16. Raul Fernandez
  17. Remy Gardneer
  18. Darryn Binder
  19. Stefan Bradl
  20. Andrea Dovizioso

Untuk informasi seputar Berita Otomotif Terbaru  lainnya silahkan mengunjungi laman Dangmerdu.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here