5 Tips Teratas untuk Membangun Bisnis Makanan

Berita Pekanbaru Terupdate – Posting hari ini datang dari sebuah perhatian kami  dari  perkembangan bisnis street food, yang akan membantu mengembangkan bisnis Anda di bidang foodpreneur. Kami akan membagikan lima tips terpenting yang bisa Anda pelajari saat Anda mengembangkan karir di bidang bisnis makanan, berikut ini:

1. Fokus pada Produk dan Tetap Sederhana

Sibuklah di dapur Anda, buatlah dalam jumlah kecil dan keluarlah untuk membuat orang mencoba produk Anda. Produk adalah rajanya, jadi habiskan waktu sesedikit mungkin untuk mengembangkan sisanya (misalnya branding, pengemasan, dan pengiriman produk). Kami tidak mengatakan itu tidak penting, tetapi pada awalnya itu bukan prioritas Anda. Dan ya, ketika Anda memulai, Anda tidak memerlukan dapur set yang mahal untuk memulai atau menggunakan peralatan profesional. Ingat, Anda perlu membuat validasi apakah Anda dapat membuat produk yang diinginkan orang.

2. Mulai Jualan dari Hari Pertama & Minta Feedback

Validasi atau indikator terbaik (dan mungkin satu-satunya) untuk produk Anda adalah melalui penjualan. Mulai dari yang terdekat dengan Anda, seperti teman, kolega, tetangga Anda adalah penguji pertama terbaik untuk produk Anda. Setelah Anda merasa telah membuat sesuatu yang mungkin disukai orang, cari dan sewalah kios di pasar lokal untuk mengukur pengujian Anda dengan menjual produk Anda ke sebanyak mungkin orang.

3. Harus Obsesif dengan Pengumpulan Data

Data merupakan dasar atau bisa dikatakan sebagai kompas Anda untuk membuat keputusan yang tepat. Tanyakan semua orang yang mencoba produk Anda untuk mem-follow akun instagram atau media sosial Anda. Kemudian buat survei sederhana dan mintalah ke semua orang yang mencoba produk Anda. Itulah satu-satunya cara Anda dapat memastikan bahwa Anda dapat meningkatkan produk Anda dengan menangkap umpan balik mereka.

Baca Juga: AMD Ryzen vs Intel, Mana yang Terbaik?

4. Tinjau Umpan Balik dan Bersiaplah untuk Me-review-nya

Anda tidak boleh menanggapi umpan balik terlalu personal dan bersikaplah sepenuhnya terbuka dalam proses ini, kami tahu ini penting bagi Anda, tetapi untuk berhasil dalam permainan ini, Anda perlu mengembangkan produk yang disukai semua orang dan (yang lebih penting) ingin terus membeli. Setelah Anda memiliki versi baru, kirim / berikan ke semua pelanggan Anda dan mintalah lebih banyak umpan balik. Anda juga harus siap untuk berkorban “kehilangan uang” demi untuk menghasilkan uang. Karena Anda harus memberikan  sampel, menghadiri workshop atau seminar untuk belajar dari sesama pengusaha dan menggunakan setiap kesempatan yang Anda miliki untuk menceritakan kisah Anda.

5. Sukses = Jual + Bangun Sendiri

Melakukan penjualan sejak dini adalah sangat penting. Maklum, kebanyakan pengusaha makanan merasa lebih nyaman di dapur mereka tetapi tanpa penjualan mereka tidak bisa terus memproduksi produk mereka, bukan? Pada akhirnya Anda adalah orang terbaik untuk menjualnya. Jika Anda memikirkannya lagi, tidak akan ada orang yang tahu resepnya, seberapa bagus bahan yang Anda masukkan ke dalamnya, dan seterusnya, dan ini akan  menjadi lebih baik untuk Anda.

Tidak akan ada yang namanya terlalu dini untuk mulai membangun komunitas Anda sendiri, jadi Anda bisa melakukan hal berikut:

  • Kumpulkan detail kontak untuk semua penguji Anda atau siapa pun yang mencoba produk Anda
  • Buka halaman Facebook/Twitter/Instagram untuk bisnis Anda dan gunakan untuk menunjukkan kemajuan Anda
  • Berfokuslah untuk membangun komunitas Anda dan kembangkan dari hari ke hari dengan banyak konten (misalnya gambar kumpulan barang terbaru Anda, kutipan dari teman, artikel dengan tren terbaru dari industri Anda, komunikasi dengan pengusaha favorit Anda)

Anda akan terkejut melihat betapa aktif dan terlibatnya orang-orang saat Anda memberi mereka konten baru di media sosial setiap hari. Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terlengkap yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here