Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang TWS (True Wireless Stereo)

Berita Pekanbaru Terkini – Ketika Apple melepas jack headphone dari iPhone pada tahun 2016, banyak konsumen yang panik. Bagaimana mereka akan menggunakan headphone mereka? Saat ini, ada sejumlah besar opsi headphone nirkabel yang menggunakan Bluetooth untuk terhubung ke perangkat seluler Anda dan bisa dibilang lebih nyaman daripada headphone kabel tradisional. Jadi, apa itu TWS dan mengapa Anda harus menggunakannya? Kami di sini untuk membantu Anda membuat keputusan tentang apa yang mungkin terbaik untuk kebutuhan Anda.

Headphone nirkabel dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk konsol game, ponsel pintar, komputer, TV, dan perangkat elektronik terbaru lainnya. Mereka digunakan di seluruh dunia setiap hari oleh orang-orang saat berolahraga, menonton TV di malam hari tanpa membangunkan orang lain, mendengarkan musik selama kuliah, dan orang-orang pada umumnya menikmati kebebasan yang diberikan headphone nirkabel. Di bawah ini adalah semua yang perlu Anda ketahui tentang headphone True Wireless.

Apa itu True Wireless Stereo atau TWS?

Hal pertama yang harus Anda ketahui cukup jelas: headphone “nirkabel” dan “true wireless” sebenarnya berbeda. Perbedaan penting adalah bahwa headphone “true wireless” sama sekali tidak memiliki kabel atau konektor di antara lubang suara. Headphone “nirkabel” masih terhubung dalam beberapa cara (over-head seperti bando, atau di bagian belakang leher), tetapi tidak lagi memerlukan akses ke jack dari ponsel Anda.

Mengapa Saya Harus Menggunakan Nirkabel???

Kenyamanan

Memiliki kabel yang menghalangi dapat menjadi gangguan konstan saat bergerak, apakah Anda sedang bekerja, berolahraga, memasak atau bahkan hanya melakukan rutinitas sehari-hari, headphone true wireless membantu menghilangkan kerumitan ini. Dengan jangkauan Bluetooth yang semakin meningkat (jarak antara headphone nirkabel dan perangkat Anda dapat mencapai lebih dari 30 kaki sambil tetap menjaga koneksi yang jelas) dan model headphone nirkabel yang menampilkan penyimpanan musik portabel, Anda dapat merasa bebas untuk bergerak tanpa kabel dari ponsel Anda. Beberapa casing yang menyertainya bahkan berfungsi ganda sebagai power bank untuk perangkat seluler.

Baca Juga: Manfaat Hebat Copywriting & Mengapa Bisnis Anda Membutuhkannya

Akses mudah

Berapa kali Anda harus berurusan dengan kabel headphone setelah disimpan di saku atau tas Anda? Seringkali, bahkan headphone berkabel yang “bebas kusut” atau berlapis kain sulit untuk dilepaskan. Untungnya, ini bukan masalah mendasar untuk headphone nirkabel.

Pemasangan cepat

Tidak perlu mencolokkan jack, memasangkan earbud Bluetooth dengan perangkat Anda secara mudah. Seperti mengendarai sepeda, setelah Anda mempelajari caranya, Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan perangkat apa pun. Untuk sebagian besar headphone nirkabel, setelah earbud TWS disiapkan dan dipasangkan ke perangkat Anda, mereka akan secara otomatis menyinkronkan saat berikutnya dihidupkan untuk digunakan.

Tapi, Bagaimana Cara Kerja Earbud TWS itu???

Bagaimana tepatnya kita mendapatkan musik dari ponsel cerdas sampai ke telinga Anda tanpa menggunakan kabel apapun? Kedengarannya cukup rumit, seperti magic! Meskipun konektivitas Bluetooth mungkin tampak seperti semacam keajaiban, sebenarnya sangat sederhana dan mudah. Teknologi Bluetooth mengirimkan semacam sinyal seperti walkie-talkie jadul atau radio. Earbud Anda berfungsi seperti antena TV, menangkap sinyal dan memutarnya dengan tepat. Sama seperti radio atau TV, terkadang earbud perlu disesuaikan di telinga Anda untuk menangkap sinyal dengan baik. Masuk akal, bukan?

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita gadget terupdate yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here