Dang Merdu – Kamis, 17 Maret 2022 dinihari adalah laga leg kedua r babak 16 besar Liga Champions. Dari hasil ini sudah dapat dipastikan kedelapan tim yang lolos kebabak perempat final Liga Champions.  Liga Inggris dan Liga Spanyol tampak mendominasi untuk babak perempat final kali ini. Liga Inggris menyumbang tiga wakilnya begitupun juga dengan La Liga Spanyol yang mampu menyumbang tiga wakilnya.

 

Namun dari Liga Serie A Italia untuk kali ini tidak ada tim dari Liga tersebut yang mampu menembus babak delapan besar ini. Chelsea mampu melangkah kebabak selanjutnya setelah mengandaskan perjuangan Lille dengan skor 2-1 pada Kamis dinihari. Chelsea berhasil menang dengan agregat 4-1.

 

Juventus yang menjadi harapan terakhir bagi Liga Serie A akhirnya juga harus kandas pada babak 16 besar ini setelah dipermalukan oleh tamunya Villareal pada leg kedua yang berlangsung  di Juventus Stadium. Juventus harus takluk dengan skor telak 3-0 dari Villareal.

 

Tim berikutnya yang sudah memastikan lolos kebabak delapan besar terlebih dahulu adalah Atletico Madrid yang mampu permalukan Manchester United di kandang dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari bek sayap kiri Atletico Madrid Renan Lodi. Hasil ini membuat tim besutan Ralf Ragnick harus kalah dari Atletico Madrid dengan agregat 1-2. Dimana pada pertemuan pertama Atletico Madrid mampu menaham imbang Manchester United dengan skor 1-1.

 

Baca juga : Rapor Para Pemain Juventus Ketika Kalah Dari Villareal di Ajang Liga Champions

 

Pada pertandingan, Benfica juga melenggang ke perempat final Liga Champions setelah menang 1-0 atas Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar. Mereka melenggang dengan agregat kemenangan  3-2.

 

 

Sementara itu, Bayern Munchen dan Liverpool menjadi dua tim pertama yang sukses memastikan tiket perempat final Liga Champions. Kedua tim meraih hasil yang berbeda di leg kedua 16 besar Liga Champions, tapi sama-sama berhasil lolos ke perempat final.

 

Bayern Munchen, yang pada leg pertama 16 besar Liga Champions ditahan imbang 1-1 oleh FC Salzburg, berhasil memastikan diri ke perempat final setelah menang telak 7-1 pada leg kedua yang digelar di Munchen, sehingga lolos dengan agregat 8-2.

 

Sementara itu, Liverpool yang berhasil menang 2-0 di Giuseppe Meazza pada leg pertama, malah tersungkur di Anfield. The Reds kalah 0-1 dari Inter Milan di leg kedua, tapi tetap lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 2-1.

 

Setelah itu, ada Manchester City dan Real Madrid yang juga telah memastikan diri ke perempat final Liga Champions. Real Madrid bahkan mampu bangkit dan menyingkirkan PSG setelah terlebih dulu tertinggal.

 

Real Madrid kalah 0-1 dari PSG di Parc des Princes pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Bahkan Real Madrid sempat tertinggal 0-1 pula di Santiago Bernabeu, hingga akhirnya Los Blancos bangkit dan menang 3-1 berkat hattrick Karim Benzema. Real Madrid pun melangkah ke perempat final dengan agregat 3-2.

 

Dilaga lain Manchester City hanya bermain imbang tanpa gol pada leg kedua kali ini. Setelah pada pertemuan pertama Manchester City berhasil menggilas Sporting CP dengan skor 5-0. City merasa kemenangan telak di kandang Sporting CP ini sudah cukup untuk memastikan mereka untuk lolos kebabak delapan besar.

 

 

Inilah daftar lengkap kedelapan tim yang lolos kebabak perempat final Liga Champions 2022 :

  1. Bayern Munchen (Jerman)
  2. Manchester City (Inggris)
  3. Liverpool (Inggris)
  4. Real Madrid (Spanyol)
  5. Atletico Madrid (Spanyol)
  6. Benfica (Portugal)
  7. Chelsea (Inggris)
  8. Villarreal (Spanyol)

Baca Berita Sepakbola Terbaru Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here