amati dan identifikasi cara gerak hewan yang ada pada video

amati dan identifikasi cara gerak hewan yang ada pada video

Jawaban:

Organ Gerak Katak dan Fungsinya

 

Katak memiliki dua organ gerak, yaitu kaki dan tangan. Fungsinya untuk berpindah tempat, masing-masing kaki dan tangan dilengkapi selaput diantara jari gunanya untuk membantu saat berenang di air.

 

Organ Gerak Burung dan Fungsinya

 

Burung tentu saja memiliki organ gerak. Organ gerak burung adalah sayap, jumlahnya dua. Fungsi sayap yaitu membantu burung saat terbang dan sekaligus mengendalikan arah terbang.

 

Organ Gerak Ular dan Fungsinya

 

Berbeda dengan ikan, katak dan burung, organ gerak ular adalah otot perut. Otot perutnya memiliki fungsi untuk membantu ular berpindah tempat dengan cara melata, mirip seperti cacing.

 

Organ Gerak Kadal dan Fungsinya

 

Berbeda dengan ular, organ gerak kadal adalah dengan 4 kaki. Fungsinya dapat membantu kadal berjalan di daratan maupun berenang di permukaan air.

Baca juga  Manusia jika diberi bau yang merangsang akan menanggapi rangsang, misalnya dengan bersin. ini merupakan salah satu ciri dari makhluk hidup yakni?

 

Organ Gerak Kambing dan Fungsinya

 

Sama seperti kadal, organ gerak hewan kambing adalah dengan 4 kaki. Fungsinya untuk membantu kambing berpindah tempat, berjalan atau pun berlari.