Marc Marquez Dan Rekan Pembalap Akan Riding Bersama Jokowi di Jakarta
Marc Marquez Dan Rekan Pembalap Akan Riding Bersama Jokowi di Jakarta

Berita Pekanbaru – Marc Marquez beserta beberapa pembalap MotoGP telah dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan tersebut kabarnya akan dilaksanakan di Jakarta sebelum para pembalap MotoGP itu terbang ke Mandalika untuk beraksi di ajang Balapan MotoGP Indonesia.

Rencana pertemuan tersebut telah diungkapkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Pertemuan tersebut kabarnya akan digelar pada tanggal 16 Maret mendatang atau tepatnya dua hari sebelum sesi latihan pertama akan dilaksanakan.

Erick Thohir mengucapkan rasa syukur, dimana pada hari Rabut 16 Maret 2022 mendatang Presiden Joko Widodo akan menerima rombongan para pembalap MotoGP yang menyempatkan waktunya untuk hadir ke Jakarta.

Erick pun menjelaskan beberapa nama besar pembalap MotoGP yang akan hadir ke Istana Negara, seperti Marc Marquez, Joan Mir, Maverick Vinales, Franceco Bagnaia dan Andrea Dovizioso. Tak hanya itu, ada belasan pembalap MotoGP lainnya yang dikabarkan pula akan hadir di sana.

Baca Juga : Kerja Sama Antara Honda dan Sony Untuk Menciptakan Kendaraan Listrik

Setelah pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo, rombongan pembalap MotoGP akan riding bersama Presiden yang dikenal gemar naik motor tersebut sebelum akhirnya para pembalap akan meneruskan perjalanannya ke Lombok untuk mengikuti seri kedua MotoGP.

Seperti yang diketahui jika tak hanya pembalap MotoGP yang akan mengikuti parade tersebut, ada juga pembalap dari Moto2, Mario Aji Moto3, hingga Veda Ega Pratama (Asia Talent Cup). Parade tersebut pula akan di mulai dari Istana Merdeka dan akan di akhiri ke Istana Merdeka.

Dengan parade yang akan di laksanakan di Jakarta tersebut nantinya akan membuat paddock bersiap dalam melangsungkan balapan pada akhir perkan yang menakjubkan di salah satu pasar olah raga yang sangat menggairahkan tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Dorna Sports pada sebuah keterangan.

Hal tersebut merupakan kesempatan yang sangat luar biasa untuk Indonesia dalam mempromosikan balapan motor, yang pentingnya lagi jika kegiatan dari MotoGP tersebut merupakan tahun pertama dimana Indonesia masih memiliki 9 tahun lagi.
dengan persiapan yang telah dilakukan pada tahun pertamanya ini tak hanya di lakukan oleh Kementerian BUMN saja, tetapi juga Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian PUPR, Kementerian Pariwisata serta Ekonomi Kreatif dan juga para Menteri Koordinator yang sangat terlibat. Dan ini merupakan gotong royong dan hasil dari kerja sama.

Pertamina MotoGP Indonesia yang akan dilangsungkan pada tanggal 18 Maret 2022 hingga 20 Maret 2022 yang merupakan seri kedua MotoGP pada musim ini setelah seri pertama yang telah berlangsung di Qatar beberapa waktu lalu.
Saat ini, sirkuit Pertamina Mandalika dalam proses pengaspalan ulag untuk beberapa bagian. Pada bulan Februari yang lalu, aspal sirkuit tersebut sempat dikeluhkan oleh peblap dan juga tim saat berlangsungnya tes pramusim.
untuk proses pengaspalan ulang tersebut telah dijadwalkan akan selesai sepekan sebelum digelarnya MotoGP Indonesia.

berikut ini adalah 20 daftar nama pembalap yang akan mengikuti parade di Jakarta yang akan berlangsung pada tanggal 16 Maret 2022 mendatang.

  1. Marc Marquez (Tim Repsol Honda)
  2. Pol Espargaró (Tim Repsol Honda)
  3. Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar)
  4. Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar)
  5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
  6. Jack Miller (Ducati Lenovo Team)
  7. Jorge Martin (Pramac Racing)
  8. Johann Zarco (Pramac Racing)
  9. Alex Marquez (LCR Honda Castrol)
  10. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)
  11. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)
  12. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)
  13. Darryn Binder (Tim Yamaha RNF MotoGP)
  14. Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG Team)
  15. Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG Team)
  16. Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP)
  17. Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP)
  18. Andrea Dovizioso (Dengan Tim Yamaha RNF MotoGP)
  19. Mario Aji (Honda Team Asia)
  20. Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup)

Jangan lewatkan informasi seputar Berita Otomotif Terbaru lainnya hanya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here