Dang Merdu –  Pada hari Senin (07/03/2022) dini hari AC Milan bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan Liga Serie A pekan ke – 28. AC Milan yang dalam 4 pertandingan terakhir tidak mampu memenangkan pertandingan mengemban misi menang di markas Napoli. Begitupun juga dengan Lorenzo Insigne dan kawan-kawan yang ingin terus melaju jauh di puncak klasemen Serie A jika mampu mengalahkan AC Milan di markas mereka.

 

Namun pada laga yang berlangsung Senin (07/03/2022) dini hari ini, AC Milan yang mampu keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang dari striker gayek mereka Olivier Giroud pada menit ke 49’. Dengan kemenangan ini akhirnya Stefano Pioli juga berhasil menghentikan catatan buruknya selama melatih jika bertemu dengan L. Spaletti. Pioli bahkan tidak pernah mampu menang jika berhadapan dengan tim yang diarsiteki Spaletti.

 

Berkat kemenangan dini hari tadi, hasil ini membuat koleksi poin Milan bertambah jadi 60. Dan dengan poin angka sebanyak itu Milan berhasil naik untuk menduduki puncak klasemen sementara. Inter Milan dan Napoli masih terus menempel ketat AC Milan yang hanya berselisih jarak 2 poin saja dari AC Milan.

 

Keseruan pertandingan sudah terasa sejak menit kedua. Tuan rumah menebar ancaman melalui Amir Rrahmani. Pemain asal Albania itu melepaskan tembakan yang melambung di atas gawang Milan usai menerima umpan dari Lorenzo Insigne.

 

Baca juga : Barcelona Lolos Ke 16 Besar Liga Europa Setelah Kandaskan Napoli Dengan Skor Telak

 

Peluang kembali didapatkan Napoli pada menit ke-21. Kali ini berasal dari sang penyerang, Victor Osimhen. Sayang tembakan yang mengarah ke tiang dekat masih melebar di sisi gawang dan gagal mengubah kedudukan.

 

Babak pertama sukses dikendalikan Napoli. Milan tidak sepenuhnya tertekan, hanya pemberian umpan terakhirnya selalu berakhir buruk. Kedudukan 0-0 bertahan sampai wasit mengakhiri babak pertama.

 

Gol AC Milan tercipta setelah empat menit laga babak kedua dimulai. Adalah berkat umpan dari Davide Calabria yang memanfaatkan situasi kacaunya lini pertahanan Napoli yang kemudian umpan ini bisa dikonversikan menjadi sebuah gol oleh striker Milan Olivier Giroud. Giroud  mampu membelokkan bola umpan D. Calabria ini untuk masuk  ke gawang Napoli. Gol! Milan unggul 1-0.

 

Situasi tertinggal membuat Napoli semakin beringas dalam melancarkan serangan. Pada menit ke-51, Osimhen melepas tembakan keras yang mengarah tepat ke gawang Milan, tapi bisa diantisipasi dengan baik oleh Mike Maignan.

 

Milan mencoba menggandakan keunggulannya pada menit ke-55. Ismael Bennacer melepaskan tembakan melengkung. David Ospina menjangkau bola yang hendak masuk ke gawang dan berhasil menepisnya.

 

Hampir 2-0! AC Milan mendapatkan celah dan tanpa segan melancarkan serangan balik pada menit ke-87. Serangan balik itu sampai ke kaki Theo Hernandez. Tembakan dilepaskan, tapi masih bisa dihalau oleh Ospina.

 

Pertandingan berjalan semakin sengit di sisa-sisa menit babak kedua. Sayang, kedudukan tidak mengalami perubahan hingga akhir laga. Gol semata wayang Giroud mempersembahkan tiga poin buat Rossoneri.

 

Inilah susunan pemain yang diturunkan oleh kedua Pelatih pada laga dini hari tadi (Senin, 07/03/2022)

Napoli  bermain dengan formasi (4-2-3-1):

David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz (Dries Mertens 76′), Stanislav Lobotka (Hirving Lozano 82′); Matteo Politano (Adam Ounas 67′), Piotr Zielinski (Andre-Frank Zambo Anguissa 82′), Lorenzo Insigne (Eljif Elmas 67′); Victor Osimhen.

 

Sedangkan AC Milan bermain dengan formasi (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria (Alessandro Florenzi 80′), Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali (Rade Krunic 68′); Junior Messias (Alexis Saelemaekers 80′), Franck Kessie, Rafael Leao (Zlatan Ibrahimovic 90′); Olivier Giroud (Ante Rebic 68′).

 

Baca Berita Seputar Sepakbola Terbaru Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here