Buka MTQ Kecamatan Tuah Madani, Asisten I Selalu Ingatkan Panitia Agar Disiplin Prokes
Buka MTQ Kecamatan Tuah Madani, Asisten I Selalu Ingatkan Panitia Agar Disiplin Prokes

Dang Merdu – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tuah Madani, dibuka secara resmi oleh Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Syoffaizal, M.Si, Rabu (2/3).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Iman di Jalan Taman Karya, Kelurahan Tuah Karya ini dihadiri secara langsung oleh Camat Tuah Madani Junaidi, para lurah, tokoh masyarakat, ibu-ibu dari majelis taklim, serta para peserta MTQ.

Dalam sambutannya, Syoffaizal menyampaikan permohonan maaf dari Wali kota Pekanbaru yang tak bisa hadir secara langsung membuka pelaksanaan MTQ sekaligus bersilaturrahmi dengan warga.

“Bapak Wali kota sebenarnya sangat berkeinginan datang secara langsung. Namun karena di waktu bersamaan bapak walikota tengah mengikuti kegiatan tim pemantau inflasi daerah bersama Bank Indonesia, maka bapak Walikota meminta saya untuk mewakili beliau,” ucapnya.

Baca juga: Walikota Pekanbaru Hadiri Peluncuran Buku “Bang Syam: Mutiara dari Pesisir”

Kemudian di kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bang Syoff ini tak lupa mengingatkan panitia pelaksana agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat selama kegiatan MTQ berlangsung.

“Karena kita berada di PPKM level 3, oleh sebab itu protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat. Seluruh panitia dan peserta harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pesannya.

Menurut Bang Syoff yang juga selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru ini, prokes sangat perlu diperhatikan mengingat sebaran wabah covid cukup tinggi di Kecamatan Tuah Madani yang ditandai dengan masuknya sejumlah kelurahan di kecamatan tersebut ke zona merah dengan tingkat resiko penularan tinggi.

“Untuk itu, mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan. Dan yang tak kalah paling penting, warga harus menjalani vaksinasi mulai dari dosis 1,2 dan 3. Dengan demikian, kita berharap sebaran covid kembali turun dan Pekanbaru bisa kembali ke PPKM level 1,” harapnya.

Lebih jauh disampaikannya, melalui pelaksanaan MTQ yang merupakan ajang tahunan ini bisa memotivasi warga untuk lebih mencintai, membaca, memahami dan menerapkan isi kandungan Alquran di dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga dengan pelaksanaan MTQ ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tutupnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here