Dang Merdu –  Pada hari Minggu (20/02/2022) dini hari laga big match terjadi di Liga Primer Inggris, yang mempertemukan antara tuan rumah Man City berhadapan dengan Tottenham. Pada lag aini akhirnya berkesudahan dengan kemenangan tipis bagi tim tamu Tottenham dengan skor 2-3. Trend posotif Man City akhirnya berhasil diputus oleh anak asuhan Antonio Conte.  Kemenangan ini dipastikan oleh anak asuhan Conte pada injuri time babak kedua.

 

Man City harus kebobolan lebih dulu lewat gol yang dibuat oleh Dejan  Kulusevski yang merupakan pemain pinjaman Tottenham dari Juventus. Yang kemudian gol penyama kedudukan berhasil dibuat Man City melalui Ilkay Guendogan sebelum peluit babak pertama berakhir.

 

Tottenham kembali berhasil memimpin 2-1 di babak kedua, kali ini lewat penyerang top mereka Harry Kane, namun Man City mengimbanginya menjadi 2-2 di injury time lewat eksekusi Riyad Mahrez. Laga yang seolah bakal berakhir imbang, ternyata dimenangkan Tottenham 3-2 lewat brace Kane di menit 90+5.

 

Pada awal babak pertama berlangsung Son Heung Min berhasil lepas dari posisi offside tepatnya pada menit ke 4’, Son Heung Min berhasil menerobos barisan pertahanan City dan mampu memperdaya penjaga gawang Cityn Ederson Moraes. Dimana Son masih mampu memberikan umpan terukur kepada Dejan Kulusevski yang akhirnya mampu ia konversikan untuk menjadi sebuah gol.

 

Man City kembali ke dalam permainannya setelah kebobolan. Anak asuh Pep Guardiola mengurung lawan dengan permainan umpan-umpan pendek yang cepat.

 

Sebuah percobaan dilepaskan Joao Cancelo pada menit ke-17 dari sisi kotak penalti. Bola meluncur ke tiang jauh, tapi belum mengarah tepat ke gawang.

 

Peluang emas di dapatkan Man City pada menit ke-20. Ilkay Guendogan melepaskan tembakan setelah menerima sodoran dari Raheem Sterling, tapi arah bola masih menghantam tiang gawang.

 

Setelah menggempur Tottenham secara bertubi-tubi, Man City akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-33. Gol tersebut berawal dari kegagalan Hugo Lloris mengantisipasi umpan Sterling ke Kevin de Bruyne dan membuta bola terlepas ke arah Guendogan, yang dengan mudah merobek gawang.

 

Tottenham mencoba bikin perlawanan setelah kebobolan. Anak asuh Antonio Conte mulai sedikit demi sedikit ambil penguasaan bola, tapi masih sulit menembus sepertiga akhir pertahanan Man City.

 

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

 

Baca juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola 19 Februari 2022 – 20 Februari 2022

 

Pertahanan Man City benar-benar rapuh saat mengantisipasi serangan balik. Di menit ke-59, Harry Kane dengan mudah melesakkan gol setelah menerima assist Son. Tottenham kembali memimpin 2-1.

 

Kane hampir memperbesar keunggulan Spurs di menit ke-63. Sudah berhadapan dengan kiper, Kane gagal melesakkan gol karena bola mampu diblok Ederson.

 

Lloris bikin penyelamatan sip di menit ke-65. Dia mampu menepis bola tembakan Guendogan yang mengarah ke sudut atas gawang.

 

Harry Kane juga sempat kembali mencetak gol pada menit ke 73, namun gol tersebut akhirnya dianulir karena setelah melakukan pengecekan VAR gol dari Kane tersebut teridentifikasi berbau offside.

 

Nasib sial menghampiri Man City pada penghujung babak kedua akan berakhir, dimana bek yang baru mereka datangkan pada awal musim kemarin dari Atalanta melakukan handball dikotak terlarang Tottenham yang akhirnya berbuah pinalti bagi Man City.

 

Riyad Mahrez maju sebagai eksekutor, yang akhirnya mampu menceploskan gol untuk membuat skor berubah menjadi 2-2. Seperti sudah menjadi skor final, namun nyatanya Kane dan kawan-kawan masih bersemangat hingga peluit tanda pertandingan berakhir.

 

Adalah Harry Kane yang akhirnya berhasil mencetak brace pada laga panas kali ini, setelah berhasil memanfaatkan umpan silang dari Dejan Kulusevski yang kemudian disundul Kane untuk masuk ke gawang Man City. Gol ini pun menjadikan tiga poin berharga untuk Tottenham dan menghentikan tren positif Man City selama ini di Liga Inggris.

 

Susunan Pemain yang diturunkan oleh kedua arsitek berpengalaman pada pertandingan ini :

 

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Gundogan, Silva; Sterling, De Bruyne, Foden.

 

Tottenham: Lloris; Romero, Dier, Davies, Royal; Bentancur, Sessegnon, Hojbjerg, Kulusevski; Son, Kane.

 

Baca juga Berita  Sepakbola Terbaru Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here