Dang Merdu – Jika kita berbicara tentang film, soal film science fiction dan bencana, kayaknya Rolland Emmerich memang enggak ada duanya dan ngk ada tandinganya .  karena Sutradara asal Jerman ini dikenal sebagai the master of disaster. Jadi kita ngk bakal kaget dan heran lagi,kalau karyanya bakal di tunggu-tunggu pecinta film pastinya.

 

Seperti, masih saja membekas di benak kita ketika ia menggarap film di tahun  2012. Film yang menceritakan,menampilkan,menggambarkan betapa dahsyatnya kiamat itu jadi yang terbaik di masanya. Tiga belas tahun setelah film tersebut, Moonfall sekali lagi menggambarkan suasana akhir dunia dengan alasan dan pemikiran yang lebih gila. Memang sangat luar basa dan patut di apresiasi.

 

Pemakain efek cpg sangat berkembang pastinya, Moonfall membawa kita kepada masalah bulan  dan suasana yang tiba-tiba keluar dari orbitnya. Laman Deadline menulis, Roland menggambarkan Moonfall sebagai gabungan dari 2012 dan Independence Day.

 

 

Jika  Selama ini kita hidup dengan mengetahui bahwa Bulan memiliki orbit yang mengitari bumi. Tapi bagaimana bila ia keluar dari orbitnya? Yap, pertanyaan seperti ini tidak menjadi pertanyaan main-main pastinya, karena sudah pasti beberapa peneliti sudah memaparkanya.

 

Misalnya saja, Neil Comins, fisikawan dari Universitas Maine yang pernah memaparkan isu ini kepada Live Science. Ia menjelaskan bahwa bencana besar akan menghantam bumi bila tidak ada bulan dan  bulan membantu pergantian musim di bumi dengan menstabilkan.

 

Baca juga : Alur Cerita Series Moon Knight 2022

 

Dimana ,Siklus malam dan siang akan terasa sangat  pendek, manusia akan berpindah-pindah mencari tempat aman sesuai  dengan beberapa perubahan musim. Gelombang laut besar juga akan menyapu daratan dan membuatnya menjadi lautan.

 

 

 

Ketika Harper tersadar, ia melihat satu rekannya gugur sementara Fowler tidak sadarkan diri. lalu, Harper membawa Fowler kembali, namun kesaksiannya soal kekuatan aneh yang menghempas mereka ditangguhkan. Bahkan, membuat karirnya sebagai astronaut terhenti. Harper dipecat karena dinilai tidak berhasil dalam misi tersebut.

 

Namun Fowler malah meraih  jabatan eksekutif di NASA.  beberapa tahun setelah itu, NASA menemukan bahwa ada pergerakan aneh di bulan. Para petinggi NASA hendak merahasiakannya ketika seorang penggila sains muncul dengan teori bahwa bulan sedang bergerak keluar dari orbitnya.

 

John Bradley  pun bikin gila masyarakat dan NASA. dikarenakan, NASA mau tak mau setuju dengan laki-laki nerd.

Kerap sekali jhon bradley  mencoba memberitahukan  teorinya, hingga ditemukan  Harper yang saat itu sudah menjadi pengajar yang hidupnya serba todak terarah.

 

Setelah pemecatan karena kegagalannya misi 10 tahun lalu, Harper merasa sangat  kecewa. Karena ia merasa , ia secara heroik  telah menolong Frowler kembali ke bumi. Naumun ia berhenti menjadi astronot . Dan kisah rumah tangganya harus berakhir, dan anak laki-lakinya ditangkap polisi.

 

ketika keadaan makin menegangkan .  semakin jauh bulan bergerak dari orbitnya, maka akan berpengaruh ke jam dalam satu hari. Waktu pun terasa makin terbatas. Lebih parah lagi, bulan semakin dekat dengan bumi.

 

 

NASA pun menyerah, Fowler yang ingin berjuang akhirnya mendapatkan kebebasan untuk mengambil alih. Ia pun menghubungi Harper dan berjanji untuk membebaskan anaknya. Harper pun mau ikut denganya.

 

Ketiganya pun memulai misi menyelamatkan bumi. Kehadiran KC bikin mood penonton bak roller coaster. Ada hiburan ringan yang bikin suasana nonton film rumit ini jadi sedikit menyenangkan.

 

Di samping itu pula , perjuangan anak Harper dan keluarga Fowler juga jadi adegan menarik. Walau pun belakangan ada beberapa adegan tidak masuk nalar, terutama ketika mereka harus melewati sebagian bumi yang mulai hancur.

 

 

Ini dia yan akhirnya akan membelah kubu yang suka atau yang kecewa terhadap film Moonfall. Soalnya logika dari semua kejadian ini terasa begitu di luar dugaan kita sebagai penonton sejatinya.

 

Sebuah adegan ketika Harper ada di sebuah ruangan berwarna  serba putih jadi penjelasan inti dari logika Moonfall. Mungkin niat Emmerich mau bikin mindblowing, tapi rasanya seperti menelan lebohongan dan kepahitan.

 

Sepertiga diakhir  film ini hanyalah Emmerich dan Harald Kloser sang penulis naskah yang terus-terusan memberikan kebohongan . Sekalipun  pertempuran ketiga pemeran utama dengan kekuatan aneh bak monster itu menegangkan, twist dalam Moonfall bikin keseluruhan film hampa.

 

Baca juga informasi Berita Film Terlengkap Lainnya di Dangmerdu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here