Posisi Luca Marini Di Hari Kedua Digeser Oleh Pol Espargaro Di Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP
Posisi Luca Marini Di Hari Kedua Digeser Oleh Pol Espargaro Di Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP

Berita Pekanbaru Terbaru – Di hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Luca Marini hadir sebagai penutup pada hari sabtu 12 Februari 2022. Di beberapa sesi, pembalap Mooney VR46 Ducati tersebut telah mematahkan dominasi waktu dari Brand Binder milik Red Bull KTM selalu menjadi yang tercepat. Waktu yang tercatat yaitu 1 menit 31,280 detik.

Dari tim Repsol Honda Pol Espargaro dengan waktu 1 menit 32,466 detik di hari pertama. Catatan tersebut pula berhasil melampaui waktu dari pembalap WSBK dari PATA yaitu Yamaha Toprak Ratzgatliolu dengan waktu1 menit 32,877 detik. Catatan waktu yang dimiliki Pol menjadi acuan oleh pembalap yang lain untuk dapat melampauinya.

Hal tersebut pun terbukti berdasarkan catatan waktu yang lebih cepat dicapai oleh para pembalap lainnya. Sang juara dunia 2021 yaitu Fabio Quartararo dari tim Monster Yamaha yang berhasil menembus waktu 1 menit 31 detik pada hari kedua. Begitupun dengan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar dengan catatan waktu yang sama. Pencapaian waktu pun tak begitu maksimal dikarenakan kondisi dari trek yang lembab dipagi hari.

Baca juga : 5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Membeli Motor Bekas

Hingga matahari bersinar para pembalap kembali menggeber gasnya yang membuat rasa percaya diri dari pembalap pun meningkat dimana cengkraman ban menjadi isu utama pada hari pertama dikarenakan kondisi dari sirkuit yang berlumpur.

Posisi Luca Marini Di Hari Kedua Digeser Oleh Pol Espargaro Di Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP
Posisi Luca Marini Di Hari Kedua Digeser Oleh Pol Espargaro Di Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP

 

Sangat di sayangkan, dimana cuaca kembali berubah pada siang hari pada pukul 2 yang memberikan kekhawatiran jika kondisi trek akan kembali basah dan juga kotor.

Untuk sesi terakhir, Marini berada pada barisan teratas dimana pada sesi terakhirnya naik menjadi 10 posisi berdasarkan capaian pada sesi sebelumnya. Dimana posisinya yang diikuti oleh Marc Marquez dari Honda dan juga Maverick Vinales tim dari Aprilia Racing. Walaupun berhasil, terdapat nama baru hanya catatan waktunya tak menembus 1 menit 29 detik.

Dari beberapa pembalap pun semakin percaya diri dalam membuka tuas akselerasi serta mulai terbiasa dengan layout dari sirkuit tersebut.

Pencapaian Di Hari Pertama

Bagi Pol Espargaro pencapaian di hari pertama cukup menjanjikan. Dimana ia menjadi yang tercepat dan juga merasa senang dengan penampilannya. Ia pun merasa akan bisa meningkatkan kecepatan pada tes berikutnya.

Dari tim Ducati, Jack Miller pun mengungkapkan kemajuan yang didapatnya pada tes hari pertama. Ia pun mengakui jika dirinya senang dengan kemajuan dari perangkat elektronik yang dapat mengatasi kekurangan dari cengkraman ban pada lintasan yang basah.

Persoalan Kondisi Trek

Pada hari kedua kondisi trek pun masih menjadi perhatian, dimana kondisi trek pada hari pertama yang cukup mengecewakan. Dimana kondisi pada WSBK cuaca Mandalika berubah dengan cepat dari panas menjadi hujan deras.

Posisi Luca Marini Di Hari Kedua Digeser Oleh Pol Espargaro Di Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP
Posisi Luca Marini Di Hari Kedua Digeser Oleh Pol Espargaro Di Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP

Pada hari pertama, dengan suka rela para pembalap membersihkan trek yang berdebu. Hal tersebut dilihat sebagai bentuk dari kerjasama antar pembalap MotoGP yang akan terus beraksi pada tes hari pertamanya dibandingkan untuk menutupi buruknya persiapan dari sirkuit yang menimbulkan banyak pertanyaan apakah sirkuit tersebut memang benar siap untuk melangsungkan acara dengan taraf internasional pada bulan Maret mendatang.

Pihak pengelola pun telah melakukan upaya pembersihan trek menggunakan mesin, hanya saja hal tersebut belum juga membuahkan hasil. Pertemuan yang diadakan untuk membahas kondisi dari trek tersebut pun sudah dilakukan hingga pada akhirnya para pembalap juga diminta untuk menyelesaikannya berkisar hingga 20 lap untuk membersihkan trek tersebut dengn mengendarai motor pada pukul 3 sore.

Pencapaian Di Hari Ketiga

Di hari ketiga, Pol Espargaro berhasi mencatat waktu terbaik. Dimana waktu yang dicapai 1 menit 31,060 detik diana 0,229 detik lebih baik jika dibandingkan dengan Luca Marini sebagai yang tercepat pada hari kedua.

Berkat hal tersebut, rekor lap time Pol Espargaro menjadi yang tercepat di Sirkuit Mandalika selama berlangsungnya tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung selama 3 hari.

Yang menduduki urutan kedua di hari ketiga ialah Fabio Quartararo dengan catatan waktu 1 menit 31,074 detik.

Sempat unggul pada hari kedua, Luca Marini tak dapat meningkatkan waktu pada tes pramusim di hari ketiga.

Ia pun harus berlapang dada karena menempati urutan ke-12 dengan pencapaian waktu 1 menit 31,66 detik.

Tetapi, hasil dari tes kombinasi yang berlangsung di sirkuit Mandalika, adik Valentino Rossi tersebut berada pada urutan ketiga dengan waktu 1 menit 31,29 detik.

Jangan lewatkan informasi seputar Berita Otomotif Terkini lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here