New Yamaha Fazzio Hybrid Connected Debut Di Indonesia Dan Siap Untuk Di Ekspor
New Yamaha Fazzio Hybrid Connected Debut Di Indonesia Dan Siap Untuk Di Ekspor

Berita Pekanbaru Terkini – YIIM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) telah membuka pasar yang baru untuk industri roda dua di Indonesia dengan merilis Fazzio Hybrid Connecterd. Merupakan skuter matik 125 cc bergaya retro pertama berteknologi hibrida di tanah air.

Diluncurkan pada hari senin 17 Januari 2022 yang merupakan debut dunianya, skutik tersebut pun baru dirilis untuk pasar di Indonesia saja dan produksinya pun sudah dilakukan secara lokal. Seberapa besarkah peluang dari Fazzio dengan modal yang dimiliki untuk mengaspal ke berbagai negara lain?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM telah menjelaskan, peluang dari motor tersebut untuk diekspor sangat terbuka hanya saja berdasarkan dari permintaan negara-negara tersebut yang juga harus dipertimbangkan beserta rekomendasi dari pihak prinsipal di Jepang.

Baca Juga : Penyebab Lampu Motor Yang Sering Putus

Anton pun mengatakan jika selaku global company dan factory pihaknya juga mempunyai kemampuan untuk dilakukannya ekspor. Apabila nantinya negara yang lain juga membutuhkan dan pihaknya sudah mengantongi izin untuk dilakukan ekspor dari prinsipal, dan hal tersebut pun baru akan dilakukan.

Hanya saja, untuk saat ini YIMM memiliki strategi untuk terlebih dahulu dalam memenuhi kebutuhan pasar domestik. Menurut Anton respon yang dihasilkan sangat baik, seperti telah mengantongi berbagai pesanan.

Fitur dan Spesifikasi New Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio mengusung mesin dengan kapasitas 125 cc dan 1 silinder, SOHC berpendingin udara serta berpengabut injeksi. Berdasarkan spesifikasi yang tertulis diatas kertas tenaga yang mampu dihasilkan hingga mencapai 8,3 daya kuda di 6.500 rpm dan torsi yang mampu dihasilkan hingga mencapai 10,6 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm. Mesin konvensional tersebut telah dipadukan menggunakan teknologi terbaru yang disebut sebagai Blue Core Hybrid. Dalam kondisi normal, sistem kerja dari baterainya yang berfungsi untuk menyalakan sepeda motor dan jika sepeda motor tersebut telah menyala daya dari baterai tersebut akan di isi ulang kembali oleh komponen yang diberi nama SMG (Smart Motor Generator) pada EPAS (Electric Power Assist Start) dari daya baterainya.

Fungsi yang dapat dirasakan secara langsung tersebut merupakan tarikan awal dari mesin selama tiga detik pertama, menggunakan pengkombinasian dari 2 sumber tenaga dari mesin konvensional dan juga Electric Power Assist Start yang semakin terasa manfaatnya pada saat dilakukannya akselerasi awal.

Adapun untuk fitur yang dimiliki oleh Fazzio dimana sudah berbekalkan dengan sistem penerangan LED pada bagian depan, power outlet, panel meter yang sudah full digital, Smart Motor Generator, lampu hazard, Stop Start System, power outlet dan juga sudah didukung dengan teknologi konektivitas milik Yamaha yang dikenal dengan Y-Connect.

Sebagai penunjang mobilitas, New Yamaha Fazzio Hybrid Connected telah dibekali dengan ruang akomodasi penyimpanan barang yang terbilang cukup besar. Pada bagian bagasi utamanya mempunyai volume yang mencapai hingga 17,8 liter yang dapat menyimpan 1 buah helm half face. Berikutnya pada bagian dek terdapat pula double hook berserta dengan 2 kompartemen penyimpanan pada bagian depan.

Jika berminat untuk meminag Yamaha Fazzio, motor tersebut tersedia dalam 2 varian yaitu Lux Connected dengan harga Rp. 22 juta dan Neo Connected dengan harga Rp. 21,7 juta. Dari semua bandrol tersebut pula telah berstatus OTR Jakarta. Informasi yang diberikan oleh Anton jika skuter matik retro tersebut saat ini telah masuk dalam dapur produksi dalam waktu dekat akan segera dilakukan pengiriman ke garasi para konsumennya.

Untuk informasi Berita Otomotif Terbaru lainnya silahkan kunjungi laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here