Kembalinya Valentino Rossi ke Arena Balap
Kembalinya Valentino Rossi ke Arena Balap

Berita Pekanbaru Terkini – Valentino Rossi hadir dengan kabar yang sangat mengejutkan. Pada akhir musim tahun 2021 yang lalu telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, ia pun telah dikabarkan akan segera kembali ke arena balapan. Hanya saja bukan pada ajang balapan roda dua tetapi roda empat. Valentio Rossi telah memutuskan akan turun di GT World Challenge Eropa bersama dengan Team WRT.

Secara resmi Team WRT sendiri telah mengumumkan jika Valentino Rossi bergabung bersama jajaran pembalap dari Team WRT lainnya. Kesiapan mereka untuk bertarung pada ajang balapan mobil dengan judul Fanatec GT World Challange Europe Powered by AWS untuk full musim 2022.

Ajang balapan motorsport sepertinya sudah melekat erat pada dirinya. Begitulah faktanya jika Valentino Rossi tak sepenuhnya pensiun dari dunia balapan yang digelutinya selma ini. Dan kini ia menyalurkan bakat serta hobinya itu di balapan roda empat Grand Touring yang menggandeng Audi. Dengan menggunakan mobil Audi R8 LMS Valentino Rossi yang bergabung dengan tim WRT tetap menggunakan nomor khas yang selama ini digunakan yaitu #46.

Menyandang julukan The Doctor tersebut telah sepakat jika dirinya akan turun di GT World Challenge Europe dengan 10 putaran bersama skuad yang berasal dari Belgia. WRP adalah tim juara dunia untuk kelas LMP2 di FIA WEC (World Endurace Championship).

Baca Juga : Jadwal Peluncuran Tim dan Daftar Pembalap MotoGP 2022

Prinsipal dari tim WRT, Vincent Vosse, sangat yakin pada kesempatan ini Valentino Rossi memiliki peluang untuk menang. Terlebih lagi Rossi yang masih berkeinginan untuk tetap terus bersaing dalam meraih kemenangan. Ia pun mengatakan jika tak sedikit penggemar dari Valentino Rossi yang turut senang dikarenakan Valentino Rossi yang kembali berkarir di roda empat. Yang mana pada balapan GT bersama dengan tim WRT dan juga Audi. Tentunya semua telah mengenal sosok pembalap Valentino Rossi yang merupakan juara motor. Yang terpenting ia merupakan sosok pembalap sejati dan juga profesional, kompetitif. Dan beliau pun berkeinginan untuk meraih kesuksesannya di kesempatan yang baru tersebut.

Diperkirakan pula jik Rossi akan tampil untuk kelas Pro-Am. Dikarenakan, pada saat ini Valentino Rossi yang masih memegang lisensi balap dengan kategori Silver jadi masih dianggap sebagai amatir. Sedangkan untuk pembalap dari Audi yang lainnya yang diperkirakan telah mempunyai kategori Platinum atau Gold.

Valentino Rossi pun mengatakan kebahagiaannya karena dapat bergabung bersama dengan Team WRT yang dapat turun secara penuh di Fanatec GT World Challeng Europe Powered by AWS. Seperti yang kita ketahui jika Valentino Rossi adalah penggemar berat yang selalu tertarik untuk turun langsung pada balapan roda empat, setelah pensiun dari karirnya di MotoGp.

Dan kini Rossi dapat berkonsentrasi secara penuh pada program balapan mobil di level yang tinggi dengan melakukan pendekatan yang profesional. Team WRT merupakan pilihan yang sempurna bagi Rossi sesuai dengan yang dicarinya selama ini. Ketidak sabaran yang dirasakannya pula untuk dapat segera melangsungkan petualangan yang baru di GT World Challenge Europe.

Bergabungnya Valentino Rossi ke Team WRT, yang artinya telah siap dalam mendukung skuad tersukses yang ada dalam sejarah GT World Challenge Europe. Sejak tahun 2011 yang lalu, skuad dari pabrikan Audi tersebut telah mampu meraih total 28 gelar tim dan juga pembalap. Team WRT yang dikenal dominan pada Sprint Cup dan merupakan favorit dalam merebut kemenangan di TotalEnergies 24 Hours of SPA.

Jangan lewatkan informasi seputar Berita Otomotif Terkini lainnya hanya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here