Berita Pekanbaru Terkini – Buat kamu anak 90 – an pasti sudah familiar dengan sosok pembunuh bertopeng yang disebut dengan GhostFace. Yaitu sosok pembunuh di franchise film populer “Scream” yang  release pertama di tahun 1996. Sekarang Scream kembali lagi dengan film terbarunya yakni “Scream 5”. Penasaran? Yuk ikuti ulasan filmnya berikut ini!

Film ini disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin bersama Tyler Gillett dan ditulis oleh James Vanderbilt dan Guy Busick, dimana mereka juga menjadi sosok dibalik suksesnya film Ready Or Not. Mereka menggantikan sosok Wes Craven, yang telah menyutradarai keempat film scream sebelumnya yang mana ia meninggal pada tahun 2015 yang lalu.

Dan sebenarnya, judul asli dari film Scream yang kelima ini adalah “Scream” saja. Namun orang-orang lebih mengenal dengan Sccream 5. Perlu Anda ketahui juga bahwa, pada awalnya film ini juga disebut akan menjadi film remake atau reboot dari film original Scream. Namun pada akhirnya film ini akan menjadi sekuel dari film yang ke empat.

Akhirnya setelah 10 tahun berlalu dari skuel terakhirnya, “Scream” pun merilis sekuel kelimanya, di mana mereka telah membagikan cuplikan – cuplikan mengerikan dalam trailernya. Salah satu yang spesial dari film ini yaitu tidak hanya melibatkan karakter – karakter baru, tapi juga memunculkan karakter – karakter original dari film pertamanya.

Setelah 25 tahun berlalu dari kasus pembunuhan original di film “Scream”, GhostFace kembali meneror keterangan warga di di Woodsboro, California – Amerika Serikat. Pembunuh baru itu kembali menggunakan topeng  GhostFace  yang iconic. Kali ini ia membunuh kelompok remaja yang mencoba membongkar rahasia kelam mengenai pembunuhan berantai sadis yang dulu pernah terjadi di kota tersebut.

Lalu, setelah mendengar berita mengerikan di kota tersebut, Sidney Prescott (diperankan oleh Neve Campbell) terpaksa kembali ke sana untuk menghentikan sang pembunuh itu. Ia lagi – lagi ditemani oleh karakter-karakter original dari film pertama yakni Gale Weathers (diperankan oleh Courteney Cox) dan Dewey Riley (diperankan oleh David Arquette). Merekapun bersama – sama akan memburu GhostFace dan mengungkap misteri siapa sosok dibalik topeng tersebut. Kira-kira berhasilkah mereka?

Baca Juga: Fakta Menarik Eternals Yang Mengungkap Hubungannya Dengan Thanos

Dalam trailernya, film ini memperlihatkan sosok GhostFace yang sedang meneror para remaja dan kali ini ia masih meneror melalui telepon rumah. Ditambah lagi dengan pesan teks yang membuat sosok Tara merasa sangat takut. Tidak butuh waktu yang lama untuk sosok Sidney Prescott beserta Gale Weathers dan Dewey Riley untuk kembali ke kota dan memburu sosok GhostFace yang baru.

Selain itu, film Scream yang kelima ini juga memiliki beberapa fakta menarik. Selain kembalinya trio Sidney Prescott, Gale Weathers dan Dewey Riley, ada juga Marley Shelton yang juga berperan kembali sebagai deputi dan ada juga pengisi suara menakutkan dari sosok GhostFace, yaitu Roger L. Jackson yang iconic juga akan kembali. Dijamin kalian bakal merinding setiap kali mendengar suara GhostFace melalui telepon.

Syuting film ini berlangsung di Wilmington, North Carolina, dari September hingga November 2020. Film ini dirilis pada 14 Januari 2022, oleh Paramount Pictures dimana penayangan perdana karpet merah film tersebut dijadwalkan pada 11 Januari 2022, tetapi dibatalkan karena pandemi COVID-19 yang diperpanjang dan munculnya varian omicron. Film ini mulai tayang di Indonesia pada 20 Januari 2022. Di Amerika Serikat dan Kanada, Scream diproyeksikan menghasilkan 35-40 juta dolar AS selama akhir pekan pembukaan empat hari.

Gimana? Sudah tidak sabar tentunya buat nonton Scream 5 ini kan? Baca juga informasi Berita Film Terbaru lainnya di Dangmerdu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here