Sinopsis Film Shershaah Tentang Kisah Cinta Beda Kasta
Sinopsis Film Shershaah Tentang Kisah Cinta Beda Kasta

Berita Pekanbaru Terlengkap – Apakah Anda sedang mencari sinopsis Film Shershaah yang merupakan salah satu tayangan terkenal dari Bollywood? Di bawah ini adalah sinopsis film Shershaah yang rilis pada 12 Agustus 2021.

Film ini digarap oleh sutradara terkenal bernama Vishnuvardhan dan ditulis bersama-sama oleh Sandeep Shrivastava, Hiro Yash Johar, Karan Johar, dan Apoorva Mehta. Awalnya film ini akan dirilis pada Juli tahun 2020, sayangnya pandemic menyerang sehingga perilisan harus tertunda hingga kondisi membaik.

Jalan Cerita Sinopsis Film Shershaah

Seseorang bernama Vikram Batra yang tinggal di Palampur bersama orang tua serta saudara kembarnya, Vishal Batra kini mulai tertarik untuk menjadi tentara.

Vikram adalah seorang mahasiswa, yang suatu saat bertemu gadis bernama Dimple dan akhirnya saling jatuh cinta. Sehingga mereka memutuskan untuk mulai menjalin hubungan yang serius. Suatu hari ketika Vikram mengantar Dimple sampai ke rumahnya, ia bertemu dengan sang Ayah dari kekasihnya itu, Cheema.

Namun sayangnya, hubungan mereka tidak disetujui oleh ayahnya, karena Vikram berasal dari kasta yang berbeda dengannya. Mereka tidak bisa menikah, seperti itulah tradisinya. Dimple berusaha mengubah sudut pandang ayahnya dengan mengatakan bahwa Vikram akan menjadi orang yang sukses.

Sayangnya, Vikram yang awalnya ingin bergabung dengan Angkatan laut pedagang, berubah Haluan lagi dan mendaftar pada institusi tentara. Hal tersebut pastinya membingungkan Dimple, mereka sempat berdebat tentang hal ini. Walau akhirnya Vikram tetap pada pendiriannya dan lulus dengan baik dari sana. Dan karena itu pula ia ditempatkan di 13th Jammu and Kashmir Rifles di Spoore pada tahun 1998.

Baca Juga: The Yin-Yang Master: Dream of Eternity dan Tokohnya

Plot yang Menarik

Pada sinopsis film Shershaah ini dijelaskan bahwa Vikram menjadi Kapten, dengan resimennya yaitu Letnan Sanjeev Jamwal, Raghunath, Mayor Subrata Mukherjee, Naib, dan Ajay Jasrotia atau Jassi.

Kapten Vikram menjadi salah satu tentara yang memukai karena berhasil menangkap seorang teroris yang bernama Attaullah, bagian dari seorang bernama Haider. Kapten Vikram pun dinilai ramah karena dapat bergaul dengan penduduk di sekitar sana.

Sinopsis film Shershaah ini menceritakan bahwa salah satu warga yang percaya kepada Kapten Vikram mengatakan anaknya ikut ke dalam geng militant Haider dan saat ini ingin meninggalkan geng tersebut. Ia meminta bantuan Kapten Vikram untuk melakukan tindakan.

Di sisi lain, Haider mulai menyerang Jammu dan Kashmir ke-13 sebagai pembalasan dendam karena menangkap Attaullah, nahasnya Naib meninggal diantara perlawanannya terhadap Haider.

Kapten Vikram tak tinggal diam, ia melakukan operasi berisiko untuk menangkap Haider di tempat persembunyiannya. Haider berhasil ditangkap dan kehilangan nyawanya. Tepat sebelum Haider mengembuskan napas terkahir, Ia mengatakan kepada Kapten Vikram suatu hal yang dahsyat akan terjadi.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apa kejadian dahsyat yang dikatakan oleh Haider? Lalu bagaimana nasib Kapten Vikram Batra setelahnya?

Tokoh dalam Film Shershaah

Setelah membaca sinopsis film Shershaah tadi, ada beberapa tokoh yang namanya disebut berkali-kali. Di bawah ini adalah beberapa tokoh yang ada pada film Shershaah

  1. Sidharth Malhotra as Vikram Batra & Vishal batra
  2. Kiara Advani as Dimple Cheema
  3. Shiv Pandit as Sanjeev Jamwal
  4. Nikitin Dheer as Ajay Jasrotia atau Jassi
  5. Mir Sarwar as Haider
  6. David Browne as Attaullah
  7. Anil Charanjeett as Naib Subedar Bansi
  8. Bijay Anand as Cheema, ayah Dimple

Itu tadi adalah sinopsis film Shershaah yang mengangkat kisah biografi Kapten Vikram Batra. Film ini mendapat pujian dari para kritikus film di sana, atas kinerja Malhotra. Film ini dinilai sebagai film terbaik Malhotra yang pernah ia garap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here