Berita Pekanbaru Terkini – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3A-PM), Chairani S.STP M.Si diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Yurdani MPd membuka langsung Musyawarah Pertanggung jawaban Tahunan (MKPT) Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (Uek-Sp) Limbar Jaya Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai, Kamis (13/1).

Ikut mendatangi serta mendampingi Kordinator Wilayah( Korda) PPK Pekanbaru Mas Untung, Camat Rumbai diwakili Sekretaris Camat Umbarani Dewi MPd, Asisten Informasi Korda PPK Indra Susanti serta Lurah dan LPMK Limbungan Baru.

Pada peluang itu Kabid Pemberdayaan Warga Yurdani mengantarkan buat terus tingkatkan UEK- SP.

“Ayo kita tingkatkan terus UEK- SP kita ini, walaupun dikala ini masih dalam keadaan pandemi Covid- 19. Aku pula memandang keuntungannya sangat besar serta ini telah hadapi kemajuan serta kenaikan ekonomi warga. Oleh sebab itu aku bangga kepada UEK- SP Limbar jaya ini,” ucapnya.

Baca juga: Pemerintah Kota Pekanbaru Atur Vaksinasi 72.112 Anak Sampai Akhir Januari

“Mari bersama-sama kita tingkatkan terus pinjaman dana atau simpanan di uek-sp Limbar jaya untuk kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Kabid Pemberdayaan Warga DP3A- PM Yurdani MPd dalam peluang tersebut pula mengapresiasi UEK- SP Limbar Jaya. Terlebih UEK- SP merupakan ujung tombak perekonomian di kelurahan.

Sebagaimana dikenal kalau UEK- SP Limbar Jaya dari chost sharing lewat dana APBD Provinsi Riau serta Kabupaten/Kota pada tahun 2012 sebesar Rp. 500.000.000. Sehingga sudah digulirkan hingga dengan 31 Desember 2021 sebesar Rp. 3.821.000.000 dengan jumlah pemanfaat sebanyak 522 orang.

Berikutnya pada tahun 2021 UEK- SP Limbar Jaya hadapi penyusutan laba rugi diakibatkan oleh keadaan ekonomi yang hadapi penyusutan keuntungan oleh pandemi Covid- 19, sehingga tidak terdapatnya pencarian sepanjang 3 bulan disebabkan tidak terdapat proposal ataupun pemanfaat yang hendak meminjam di UEK- SP.

Pada tahun ini agak turun sisa hasil usaha( SHU). Tetapi relatif sedikit dari tahun 2021 sebesar Rp. 15.872.329. Berikutnya tahun 2022 sebesar Rp 14.312.123,” ucap Novita Elia Sari Pasangan UEK- SP Limbar Jaya.

Pada akhir aktivitas ini dilaksanakan penyerahan dorongan sosial serta santunan kepada anak yatim di area Kelurahan Limbung Baru oleh Kabid DP3A- PM Yurdani dilanjutkan oleh Sekcam serta Lurah dan Korda PPK Pekanbaru.

Simak juga berita lainnya, seputar topik artikel daerah Pekanbaru Riau di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here