Dang Merdu – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, saat ini telah mengatur strategi guna melaksanakan vaksin sebanyak 72.112 anak, mulai dari usia 6 hingga 11 tahun atau 70 persen dari total target 103.017 orang, ini akan dilakukan sebelum akhir Januari mendatang.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Drs. H. Syoffaizail, M.Si menyebutkan, bahwa hingga kini jumlah dari anak yang sudah divaksin dosis satu sudah mencapai 9.503 anak totalnya.

“Untuk itu, kita semua bersepakat dalam mengatur strategi ini bagaimana supaya dalam pencapaian target vaksinasi anak 6 sampai 11 tahun bisa tercapai dan berjalan dengan baik, minimal ada 70 persen atau sekitar 72.112 dari 103.017 orang nanti sampai akhir Januari ini,” ucapnya, usai memimpin rapat berkoordinasi dalam percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, pada Kamis (13/1).

Rapat yang dipusatkan di ruang rapat lantai 5 gedung utama komplek perkantoran terpadu Walikota di Tenayan Raya ini, juga dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Zarman Candra, Kepala Bagian Tapem, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Baca juga: Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yang Dilakukan Disketapang Mulai Beragam di 2022 ini

Disampaikan langsung oleh Syoffaizal, ada beberapa materi yang akan dibahas pada rapat koordinasi itu, yakni seperti evaluasi dalam pelaksanaan vaksin anak dan juga kendala-kendala yang dihadapi dilapangan, dalam upaya percepatan vaksin, dengan jaminan ketersediaan jumlah vaksin bagi anak dan dengan itu rencana pelaksanaan sosialisasi yang lebih masif lagi.

“Berdasarkan pembahasan, maka kita semua bersepakat membuat strategi ini, guna mencapai target yang sudah disusun,” ucapnya.

Terkait dari ketersediaan vaksin ini sendiri, dikatakan juga oleh Syoffaizal akan kita upayakan tercukupi sehingga 72.112 anak yang nantinya menjadi target bisa juga disuntik vaksin hingga sampai akhir Januari ini.

“Kalau sekarang, dengan ketersediaan vaksin yang ada, sekitar 13 ribu dosis. Jadi saat ini sedang kita upayakan untuk melakukan penambahan vaksin sesuai dengan kebutuhan kita,” tutupnya.

Simak juga berita lainnya, seputar topik artikel daerah Pekanbaru Riau di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here