Berita Pekanbaru – Wali Kota Pekanbaru, Firdaus sudah resmi mencanangkan vaksinasi bagi anak-anak di semua wilayah Kota Pekanbaru, dimulai pada Rabu (12/1). Proses pencanangan vaksinasi ini sudah berlangsung di aula SMA Darma Yudha, Jalan SM Amin.

Wali Kota juga menyebutkan bahwa dalam pencanangan yang ada saat ini bergulir vaksinasi di sejumlah lokasi yang ada. Target dari pemberian vaksin bagi anak dalam sehari akan mencapai 10 ribu orang.

“Ini adalah vaksinasi massal bagi anak usia dari 6 hingga 11 tahun, Kita akan targetkan sepuluh ribu anak dalam sehari ini,” jelasnya.

Dirinya juga mengklaim bahwa sudah ada tiga ribu anak di Kota Pekanbaru sudah di suntik vaksin. Ia pun juga mendorong dari percepatan vaksin bagi anak seiring dilakukannya vaksinasi massal bagi anak secara serentak.

Walikota juga mengaku bahwa jumlah dari dosis vaksin saat ini masih sangat terbatas. Pemerintah kota pun sekarang masih menanti tambahan dari pasokan vaksin bagi anak-anak.

“Kita akan gelar vaksinasi massal kembali, nantinya setelah mendapat kiriman tambahan vaksin,” jelasnya.

Kondisi ini juga menjadi kendala dalam mencapai target secara nasional dalam pemberian vaksi bagi anak-anak. Apalagi dari jumlah vaksin yang ada masih terbatas.

Baca juga: 6 Makanan Khas Riau yang Lezat dan Bisa Kamu Nikmati

“Bila saat ini kita harus memberikan suntikan vaksin segera, tentu kita akan pinjam vaksin dari kabupaten/kota yang belum terpakai,” ulasnya.

Dirinya juga menyadari bahwa distribusi dari vaksin ke daerah dari nasional sudah diatur. guna Proses percepatan dan tidak bisa dilakukan bila pasokan vaksin masih menipis.

“Kita bakal kordinasikan dengan gubernur, bila kita membutuhkan vaksin, maka akan kita pinjam vaksin daerah yang masih ada. Supaya vaksinasi ini tetap berjalan,” terangnya.

Wali Kota juga menegaskan bahwa dari vaksinasi massal yang serupa bakal berlanjut setelah pemerintah kota pekanbaru nantinya mendapat pasokan vaksin tambahan. Ia menilai dengan cara ini dalam melakukan percepatan vaksinasi bagi anak-anak.

Dirinya juga memastikan bahwa capaian dari vaksinasi di wilayah Kota Pekanbaru secara umum sudah lebih dari seratus persen. Begitu juga dengan vaksinasi lansia saat ini sudah melebihi target nasional.

Wali Kota berharap nantinya para peserta didik yang ada di seluruh sekolah sudah bisa belajar penuh setelah berhasil mendapatkan suntikan vaksin, itu yang menjadi harapan kita bersama.

Simak juga berita lainnya, seputar topik artikel daerah Pekanbaru Riau di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here