OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Fotografi adalah proses untuk menghasilkan suatu gambar atau foto objek dengan merekam dari pantulan cahaya yang mengenai objek yang peka dengan cahaya. Jika kamu ingin mendalami fotografi untuk menjadi fotografer propesional, tentu pastinya kamu harus  mengerti dasar fotografi seperti beberapa jenis-jenisnya. Dengan mengenal jenis-jenis  fotografi tersebut dengan tekun dapat membantu kamu lebih mengenal keahlian yang kamu miliki. Contohnya seperti berikut:

1.Landscape fotografi 

Jenis fotografi ini sangat cocok sekali dengan kamu yang suka traveling dan mengabadikan momen-momen apa saja yang udah kamu lakukan. Landscape fotografi menunjukan ruang yang berada di dalam dunia seperti pemandangan alam, biasanya luas dan tak berujung. Foto Landscape sering menangkap gambar alam tetapi kadang kala juga bisa fokus pada buatan manusia. Dengan tipe foto ini banyak digunakan untuk kartu pos, kalender, dan memorabilia. 

2.Food fotografi 

Jenis fotografi ini merupakan teknik memotret makanan, jika orang melihatnya akan merasa lebih tergoda dan tertarik. Karena hal ini fotografi jenis ini selalu dipakai oleh industri kuliner seperti rumah produksi, produsen makanan, hotel,periklanan, kafe, dan sebagainya. Sebab itu pelaku fotografi semakin diminati, karena pada umumnya dipakai dalam pembuatan kemasan suatu produk atau iklan untuk produk tersebut. Dengan demikian sangat membutuhkan keterampilan yang cukup, selain itu juga dibutuhkan peralatan yang berkualitas sangat baik agar dapat menangkap esensi dari sebuah makanan yang dijadikan objek dalam foto. 

3.Fashion fotografi 

Tipe ini merupakan jenis fotografi yang bertujuan dalam menampilkan pakaian barang-barang fashion lainnya. Foto Fashion yang sering dilakukan dalam iklan majalah fashion seperti Vanity Fair, Vogue, Alluere. Pada berkembangnya zaman fotografi fashion sudah berkembang secara ekstetika dimana mode dan pakain diperkuat dengan adanya aksesories atau eksotis. 

Baca juga : 9 Syarat Perjalanan Naik Kereta Api Ter-Update

4.Wedding fotografi 

Weadding fotografi yaitu jenis fotografi yang dilakukan sebelum melakukan acara pernikahan, yang banyak dikenal dengan sebutan Pre Weadding. Pada saat ini merupakan tren yang sangat populer dalam kalangan masyarakat, sebab setiap orang ingin mempunyai foto yang bagus dimomen terpenting dalam hidup mereka. foto Pre Wedding ini dilakukan oleh fotografer profesional yang berpengalaman. Hal tersebut sangat membutuhkan keahlian agar dapat menangkap momen-momen penting yang sedang terjadi, biasanya membutuhkan lebih dari ratusan foto yang diambil dalam momen tersebut baik berupa foto warna ataupun black white, dan sepia. 

5.Potret fotografi 

Potret fotografi adalah penangkapan dengan cara fotografi serupa dengan sekelompok kecil orang atau dengan seseorang yang dimana memiliki ekspresi wajah akan dominan, yang bertujuan untuk menampilkan kepribadian, rupa, serta mood subjek. Seperti jenis potret kita harus fokus agar wajah seseorang beserta seluruh tubuh dan latar belakang dapat di masukkan juga. 

Pada umumnya potret tidaklah snapshot, yang sering terjadi ialah hasil gambar orang melihat langsung pada kamera. Berbeda dengan banyak gaya fotografi lainnya, subjek potret fotografi sering kali model-model non-profesional. Salah satu contohnya yaitu Foto wisuda, foto keluarga dalam momen khusus, pernikahan. Secara segi profesional diproduksi bahkan paling sering dimaksudkan untuk dilihat untuk pameran bukan untuk pribadi. 

Demikianlah beberapa jenis fotografi yang sangat populer pada saat ini yang banyak diminati orang masyarakat. Setelah mempelajari jenis fotografi tersebut kamu dapat mengetahui jenis foto apa yang kamu perlukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here