6 Fitur Terbaik Samsung Galaxy S21 FE

DANG MERDU – Perangkat Samsung pertama tahun 2022 adalah Galaxy S21 FE (Fan Edition). Dibandingkan dengan seri S21 yang diluncurkan Samsung pada kuartal pertama tahun 2021, Galaxy S21 FE lebih fokus pada “budget”, dan menggantikan perangkat FE sebelumnya yaitu Galaxy S20 FE, mulai tahun 2020. Jika Anda mempertimbangkan untuk mengupgradenya, berikut adalah beberapa fitur Samsung Galaxy S21 FE terbaik yang pasti akan Anda sukai.

1. Desain

Desain Samsung Galaxy S21 FE sangat mirip dengan Galaxy S21 reguler. Pertama, ada notch yang ditempatkan di tengah di bagian atas layar. Ada juga modul kamera yang disejajarkan secara vertikal di bagian belakang, yang menampung tiga lensa kamera.

Layarnya datar, yang membantu mencegah sentuhan yang tidak disengaja, dan ada bagian dagu yang relatif tipis. Sensor sidik jari ditempatkan di layar, sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya untuk membuka kunci perangkat Anda. Seperti ponsel seri S21 lainnya, tombol power dan volume rocker semuanya ditempatkan di sisi kanan. Perangkat ini dikirimkan dalam empat warna berbeda: Olive, Lavender, White dan juga Graphite.

2. Layar AMOLED 120Hz

Samsung Galaxy S21 FE menampilkan panel AMOLED 120Hz 6,4 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2400 piksel) dalam rasio aspek 20:9. Panel ini memiliki tingkat respons sentuhan hingga 240Hz, yang sangat berguna saat bermain game.

Di bagian atas layar adalah perlindungan Gorilla Glass Victus terbaru dari Corning, mirip dengan apa yang akan Anda temukan di saudara kandungnya yang lebih besar dan ponsel Android andalan lainnya, tetapi dengan harga lebih murah. Penting juga untuk dicatat bahwa layar 6,4 inci Galaxy S21 FE sedikit lebih besar daripada yang Anda dapatkan di Galaxy S21 biasa.

3. Prosesor Kelas Unggulan (Flagship)

Galaxy S21 FE ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 5nm kelas unggulan Qualcomm. Di bagian lain, chipset Exynos 2100 5nm internal Samsung memberi daya pada ponsel. Kedua chipset menggunakan CPU octa-core dengan satu inti berkinerja tinggi, tiga core berkinerja sedang, dan empat core hemat daya.

Sementara Samsung dapat menggunakan Snapdragon 888 plus yang di-overclock, yang mendukung ponsel kelas atas yang diluncurkan pada paruh kedua tahun 2021, Snapdragon 888 standar masih merupakan chip yang sangat bagus. Chip berkemampuan 5G dipasangkan dengan RAM 6GB atau 8GB dan penyimpanan hingga 256GB. Muncul dalam tiga konfigurasi; 6/128 GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB.

Baca Juga: 6 Tips Penting Kehadiran Media Sosial untuk Bisnis di 2022

4. Baterai Besar dengan Dukungan Pengisian Cepat

Baterai lithium-ion 4500mAh memberi daya pada Galaxy S21 FE, yang sedikit lebih besar dari yang Anda dapatkan pada S21 biasa. Menurut Samsung, ini mendukung pengisian cepat hingga 25W yang mengambil baterai dari nol hingga 50% hanya dalam 30 menit. Namun, Anda harus membeli pengisi daya secara terpisah karena tidak disertakan bersama perangkat.

Jika Anda lebih suka pengisian nirkabel, Samsung Galaxy S21 FE mendukungnya. Namun kecepatan pengisian dibatasi pada 15W. Perangkat ini juga mendukung pengisian nirkabel terbalik, artinya Anda dapat menggunakannya untuk mengisi daya perangkat yang kompatibel, seperti Galaxy Buds.

5. Kamera

Ada pengaturan tiga kamera di bagian belakang, diatur secara vertikal. Pengaturannya mencakup kamera ultrawide 12MP dengan aperture f/2.2 dan sudut pandang 123 derajat, kamera 12MP f/1.8 dengan autofokus piksel ganda dan stabilisasi gambar optik, dan lensa telefoto 8MP f/2.4. Kamera telefoto dapat mencapai zoom 30x, yang berguna untuk menangkap objek pada jarak yang relatif jauh. Di bagian depan ada kamera tunggal 32MP f/2.2.

6. Android 12 Out of the Box, dan Dukungan Jangka Panjang

Samsung Galaxy S21 FE menjalankan Android 12, versi Android terbaru Google saat ini. Selain itu, ponsel ini akan menikmati dukungan perangkat lunak jangka panjang seperti pendahulunya. Perangkat ini bergabung dengan daftar ponsel Samsung yang akan mendapatkan empat tahun pembaruan keamanan dan tiga tahun pembaruan Android utama. Dengan kata lain, Galaxy S21 FE akan mendapatkan Android 15.

Itulah pembahasan singkat tentang Samsung Galaxy S21 FE untuk Anda. Masih penasaran dengan berbagai berita gadget terbaru yang lain? Jangan lewatkan banyak informasi yang selalu update dan anti-hoax? DANG MERDU menjawab kebutuhan informasi Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here