Dang Merdu – Transfer musim dingin dalam dunia sepakbola terkadang bisa memberikan angin segar bagi sebuah klub namun tak sedikit juga ada beberapa transfer gagal yang terjadi pada musim dingin ini. Berikut kami sudah pilihkan kepada Anda beberapa pemain terbaik yang didatangkan pada transfer musim dingin yang memberikan kontribusi positif untuk tim.

 

Nama pertama yang kami pilihkan adalah Luis Suarez (Ajax Amsterdam ke Liverpool). Sejak ditinggalkan F. Torres, Liverpool seakan tidak lagi memiliki penyerang top yang buas didepan gawang lawan. Untungnya tidak dalam waktu lama, Liverpool berhasil mendatangkan Luis Suarez dari Ajax yang jelas memberikan kontribusi untuk Liverpool. Sejak kedatangannya Liverpool kembali memiliki striker haus gol yang menjadi momok menakutkan bagi bek-bek lawan khususnya di Liga Inggris.

 

Luis Suarez berhasil menceploskan 120 gol bagi Liverpool di Liga Inggris hanya dengan 110 penampilan saja. Dan pada musim 2013/2014 ia juga berhasil menyabet gelar topskorer di Britania Raya ini dengan koleksi 31 gol.

 

Selanjutnya ada nama Danny Drinkwater (Manchester United ke Leicester City). Danny terlahir dari akademi sepakbola Manchester United namun sayang Dia dianggap tidak bisa bersaing dengan para pemain Manchester United pada masa itu. Alhasil Dia memilih pinangan dari Leicester City pada transfer musim dingin tahun 2012.

 

Baca juga : Mancherster City Masih Nyaman Dipuncak Klasemen Liga Inggris

 

Disana  Dia menjelma menjadi seorang gelandang yang punya stamina kuda dan berhasil membantu The Foxes untuk promosi ke Liga Primer Inggris. Kemudian dibawah asuhan Claudio Ranieri Danny Drinkwater mampu memenangkan Piala Liga Inggris.

 

Kemudian kita beranjak ke Christian Eriksen (Tottenham Hotspur ke Inter Milan). Padahal di Tottenham sendiri Dia sudah mendapatkan cinta yang besar dari para fans Tottenham. Eriksen juga berhasil membawa Tottenham melaju ke final Liga Champion meski harus takluk dari Liverpool dilaga ini. Terbukti Eriksen masih belum habis dan dia berhasil menjadi motor serangan baru bagi Inter Milan hingga akhirnya bisa memutus dominasi Juventus yang selalu menjuarai Liga Italia dalam decade ini.

 

Berikutnya kita beranjak ke Philippe Coutinho (Inter Milan ke Liverpool). Di Inter Milan Coutinho tampak seperti belum siap untuk menjadi seorang playmaker kelas wahid. Sehingga jarang sekali mendapatkan menit bermain disana. Namun dengan memilih pindah ke Liverpool nasib malang yang ia alami di Inter seakan hilang dan berubah menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di Liverpool. Ia juga banyak memberikan assist-assist manja yang kemudian bisa direalisasikan menjadi sebuah gol oleh Luis Suarez kala mereka masih bermain bersama di Liverpool.

 

Selanjutnya Branislav Ivanovic (Lokomotiv Moscow ke Chelsea). Meski sempat mengalami masa sulit saat awal kedatangannya pada Januari 2008. Ia bisa tampil cemerlang kembali dan merebut posisi bek sayap kanan Chelsea. Tidak hanya diposisi itu saja, Ivanovic juga sering mengisi bagian lain dibarisan pertahanan Chelsea.

 

Tercatat Ivanovic sudah sembilan tahun membela The Blues, dan sukses membantu Chelsea dalam meraih 9  trofi. Antara lain trofi  Liga Champions, Liga Inggris, dan Europa League. Pada tahun 2013 gol yang ia buat dilaga Final Europa League juga berhasil menghantarkan Chelsea meraih piala ini.

 

Nama yang satu ini mungkin bagi Anda pecinta sepakbola pasti sudah tahu juga. Dia adalah Virgil van Dijk (Southampton ke Liverpool). Bek jangkung berkebangsaan Belanda ini memilih menyebrang dari Shouthampton untuk bisa mengangkat trofi dalam karirnya. Meski didatangkan dengan biaya mahal untuk ukuran seorang bek yakni dengan harga 75 juta Euro, hasil yang didapatkan Liverpool dari kinerja Van Dijk seolah terbayarkan. Dia berhasil menyumbangkan Piala Liga Champions untuk Liverpool dan terpilih sebagai salah satu pemain yang masuk dalam jajaran UEFA Player of the Year pada musim 2019/2020.

 

Baca juga Berita Seputar Sepabola Terbaru Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here