Sinopsis Losmen Bu Broto, Adu Akting Putri Marino dan Maudy Koesnaedi
Sinopsis Losmen Bu Broto, Adu Akting Putri Marino dan Maudy Koesnaedi

Berita Pekanbaru Terkini  – Salah satu jenis ringkasan yang banyak dicari tentang film dengan polemik besar adalah sinopsis Losmen Bu Broto. Film Indonesia, Losmen Bu Broto ini adalah film adaptasi dari serial lawas di TVRI yang memiliki judul Losmen. Tayang perdana pada 18 November 2021, film ini merupakan Produksi dari Ideosource Entertainment, Fourcolours Film, Paragon Pictures, dan Ideoworks. Berikut adalah sinopsis Losmen Bu Broto.

Sinopsis Losmen Bu Broto dan Konflik yang Terjadi

Film ini menceritakan bagaimana awalnya keluarga Pak Broto (Mathias Muchus) dengan sang istri, Bu Broto (Maudy Koesnaedi) bersama ketiga anaknya yang tanpa masalah, tiba-tiba dihantam konflik.

Salah satu anaknya, Jeng Sri yang diperankan oleh Maudy Ayunda adalah pengurus losmen keluarga dibantu dengan adik laki-lakinya, Tarjo ( Baskara Mahendra). Ia suka bernyanyi dan suaranya memang indah, akan tetapi hal tersebut malah menimbulkan masalah karena Bu Broto tidak begitu menyetujuinya. Ini adalah awal mula konflik muncul.

Konflik semakin besar, ketika Jeng Sri menjalin hubungan dengan seniman lepas bernama Jarot (Marthino Lio) yang membuat Bu Broto marah besar karena ia menganggap kehidupan musisi itu tak punya masa depan. Bu Broto juga sangat underestimate dengan Jarot karena ia mengkhawatirkan masa depan anaknya.

Di lain sisi, anak pertama mereka, Pur (Putri Marino) yang memiliki hubungan dengan Anton (Darius Sinathrya) sedikit berubah sifatnya karena kematian Anton. Pur menjadi lebih diam dan menutup diri dari biasanya, hingga ia berhenti memasak menu favoritnya, ikan kakap kecombrang.

Masalah ini semakin rumit akibat adanya kecerobohan Jeng Sri yang membawa masalah besar bagi keluarga mereka.

Losmen Bu Broto dikemas dengan apik untuk menampilkan sebuah keluarga yang sedang berjuang menyelesaikan masalah mereka. Tak sekadar memperlihatkan bagaimana sebuah usaha berjalan, film ini juga memperlihatkan bagaimana sebuah hubungan keluarga dan permasalahannya.

Akankah Bu Broto dan Pak Broto bisa menyelesaikan masalah keluarganya dengan baik? Akankah ada kabar Bahagia dari Jeng Sri, dan apakah keadaan Pur akan membaik?

Baca Juga: Sinopsis Film Layangan Putus: Film Keluarga Tentang Pelakor

Tokoh di Sinopsis Losmen Bu Broto

Film Losmen Bu Broto ini menghadirkan aktor-aktor papan atas Indonesia yang namanya sudah berkibar sejak lama.

Pemeran Bu Broto yang diperankan oleh Maudy Koesnaedi, dengan karakter yang idealis dan menjunjung tinggi nilai-nilai keluarga Jawa, juga Pak Broto dengan kepribadian yang ahangat dan ramah, yang diperankan oleh Mathias Muchus, yang mana Mathias Muchus pernah memerankan Tarjo pada serial Losmen di TVRI dulu.

Lalu kemudian dilanjutkan oleh pemeran anak-anak mereka. Jeng Sri diperankan oleh Maudy Ayunda yang dirasa cocok untuk memerankan karakter ini. Karakter yang dibawakan oleh Jeng Sri ini adalah modern, dan selalu gigih untuk mewujudkan cita-citanya bermusik, Jeng Sri disini juga dinamis.

Mbak Pur diperankan oleh Putri Marino sebagai karakter yang bertolak belakang dengan karakter Jeng Sri, Mbak Pur lebih tertutup dan bertanggungjawab.

Sementara itu, Tarjo yang diperankan oleh Baskara Mahendra yang merupakan sosok terbuka dan mudah berteman, namun sedikit pemalas untuk urusan kuliahnya.

Pemeran-pemeran lainnya seperti Danilla Riyadi yang memerankan sosok Kirana, Marthino Lio sebagai Jarot, Darius Sinathrya sebagai Anton juga turut memeriahkan film ini.

Ada pun peran-peran pendukung penting lainnya dalam film Losmen Bu Broto adalah:

  1. Erick Estrada sebagai Atmo
  2. Mbok Tun sebagai staff losmen
  3. Kinanti Sekar sebagai staff losmen
  4. Teuku Rizky sebagai Raffell
  5. Resti Praditaningtyas sebagai Staff Losmen
  6. Thomi Baraqbah berperan sebagai Yudhis
  7. Kenes Andari memerankan Bu Angga
  8. Sekar Sari memerankan Sisca
  9. Karina Suwandi memerankan Tante Willem
  10. Landung Simatupang memerankan Pak Herman.

Jadi, apakah Anda sudah menonton salah satu film 2020 yang cukup populer ini? Losmen Bu Broto ini bisa dikatakan sebagai sequel dari serial Losmen yang dulu pernah ada. Adanya film ini menjadi sebuah momentum untuk bernostalgia terhadap film lawas Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here