Social media audience crowd filming through smartphones

Untuk saat ini Android sangat mendukung sekali agar kamu bisa menjadi fotografer. Karena
ponsel dirancang dan didesain dengan kapasitas kamera yang sangat bagus. Kalau kamu dapat mengerti bagaimana cara memfoto yang baik dan benar cuma dengan memakai hp Android saja hasilnya bisa setara dengan foto yang diambil oleh fotografer profesional.

Tentu kamu ingin tau bagaimana cara agar bisa mendapatkan foto yang bagus dengan bermodalkan hp saja! Ada beberapa cara yang harus kamu mengerti yaitu :

  • Menggunakan Bantuan Cahaya dari Samping dan Belakang.
    Teknik Android yang sederhana dalam teknik mengambil gambar salah satunya iyalah selalu memperhitungkan arah pencahayaan sebelum memotret. Yang paling utama kamu harus peka terhadap cahaya yang berada disekitaran objek.Kekurangan jika mengambil gambar dengan memakai hp adalah resolusi, contohnya saat kamu menggunakan fitur zoom yang ada pada kameramu maka akan cenderung menurun hasilnya pun akan kelihatan tidak cerah dan buram.
  • Stabilkan Tanganmu
    Agar hasilnya bagus sebenarnya tidaklah sulit, selain hp mempunyai fitur kamera yang qualified, kamu juga harus mengimbangi tangan agar saat memotret tidak goyang.Apabila tangan kita bergoyang maka hasilnya akan pasti tidak jelas dan blur. Oleh karena itu alangkah baiknya jika kamu memakai tripod, dengan tripod kamera hp kamu akan menjadi lebih stabil tanpa harus bergoyang sama sekali.
  • Pengaturan Shutter speed
    Selain itu kamu juga harus pandai mengatur shutter speed, hal ini sangat berguna untuk
    kamu yang ingin memeotret berdasarkan penerapan cahaya oleh kameramu.Pengaturan shutter speed pada kamera hp tidak akan sulit.Kamu cukup mencari tau diaplikasi google paly store.

    Baca juga : Beberapa Tempat yang Memiliki Wisata Balon Udara di Dunia

    Dengan cara mengunduh aplikasi kamera, terus mencari fitur tool
    shutter di aplikasi tersebut. Setelah itu kamu harus memilih kecepatan kamera, penyerapan kamera akan lebih banyak jika kecepatan shutter speed semakin lambat. Sebaliknya jika kecepatan shutter speed semakin cepat maka penyerapan cahaya kamera sedikit juga. Lalu ambil foto seperti biasa kamera hp mu akan mempunyai kecepatan shutter sesuai dengan yang kamu atur.

  • Pengaturan ISO
    Mengatur tingkat sensitivitas lensa kamera terhadap cahaya adalah salah satu fungsi dari ISO dalam fitur Androit kamu.Semakin besar ISO maka semakin besar juga tingkat
    sensitivitas lensa terhadap cahaya begitu juga sebaliknya. Pengaturan ISO tergantung
    pada pencahayaan di sekitar objek. Kalau cahaya disekitar objek cukup, maka kamu dapat mengatur ISO ketingkat yang kecil. Karena dapat menggurangi noise pada foto,
    begitu juga sebaliiknya. Kamu akan melihat ada noise dihasil foto karena semakin tinggi
    ISO akan semakin kontras gambar yang dihasilkan sebab ini adalah salah satu kelemahannya.
  • Gunakan fitur HDR
    Tentu kita tidak asing dengan yang namanya HDR karena terlihat jelas saat membuka kamera. HDR atau disebutnya High Dynamic Range digunakan dalam mengatur tingkat pencahayaan yang jernih dinamis. Ketika kamu mengaktifkan fitur HDR maka kamera akan otomatis meningkat pencahyaannya sesuai dalam kondisi disekitar objek dan kebutuhan objek.Kalau kamu belum terlalu mahir dalam menentukan sudut pencahayaan fitur HDR akan membantu. Ada beberapa tipe hp yang tidak bisa untuk memotret Khususnya dalam fotografi profesional. Sebab kalau mau menggunakan hp android yang bagus dengan fitur kamera yang qualified supaya hasilnya pun lebih maksimal.

    Setelah mengetahui beberapa tips mengenai mempelajari fotografi melalui hp Android.
    kamu dapat sedikit banyak mengerti dengan apa saja yang bisa kamu pelajari agar hasil
    fotomu menjadi lebih bagus walaupun hanya menggunakan hp. Ada beberapa hal yang dapat kamu pelajari lagi dalam belajar fotografi, kamu cukup mempelajari melalui aplikasi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here