Berita Pekanbaru Terlengkap – Pembebasan lahan yang ada di ruas Tol Pekanbaru – Bangkinang sekarang akhirnya sudah tuntas. Proyek kembali akan bisa dilanjutkan setelah sempat tersendat akibat dari pembebasan lahan yang belum selesai.

Pembebasan lahan ini dilakukan bersama dengan BPN/ATR dan Kejati Riau di Pekanbaru. Sebelumnya jalan tol bebas hambatan sepanjang 40 kilometer itu tersendat dikarenkan ada sekitar 700 meter persegi lahan masyarakat yang belum selesai di ganti rugi.

“Tadi kami bersama dengan Kepala BPN dan Wakil Kejati Riau sudah membahas ruas tol Pekanbaru-Bangkinang yang belum tuntas dalam pembebasan lahannya,” kata Sekretaris Daerah Riau, SF Haryanto, ditemui pada Senin (10/1/2022).

Haryanto mengatakan bahwa ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang ada terdapat 13 bidang lahan yang belum dibebaskan, dimana waktu itu masyarakat tidak mau menerima adanya perbedaan harga dengan lahan yang lain, yang sudah dibebaskan terlebih dahulu.

Baca juga: Firdaus Menyampaikan Sertifikat Lahan Pasar Cik Puan Masih Dalam Proses di BPN

“Tiga belas bidang lahan itu milik 9 orang. Kemarin itu permasalahannya harga dari satuan bidang tanah yang kurang pas, sudah diukur ulang bersama Masyarakat Profesi Penilai Tanah (MAPPI), dan harganya tersebut sudah disepakati,” Katanya.

Dalam pertemuan itu, sudah disepakati 13 bidang lahan untuk kita ganti rugi semuanya, dan pemilik lahan sudah sepakat, dan tidak ada kendala lagi, dan proyek pembangunan pun sudah bisa dilanjutkan kembali.

“Alhamdulillah Sembilan orang pemilik dari 13 bidang lahan tersebut sudah menyatakan sepakat. Mereka juga sudah menandatangani semu,” Ujarnya.

Setelah ini kita sepakati bersama, ruas tol sepanjang 40 kilometer tersebut sudah bisa kembali dilanjutkan dikerjakan, dikarenakan masyarakat sudah bersedia untuk dikerjakan dan proyeknya bisa kembali dilanjutkan.

“Mulai besok sudah bisa dilakukan pengerjaan dan mudah-mudahan dapat terselesaikan secepat mungkin. Kita bersama berharap pada awal Maret Pembangunan ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang udah bisa diresmikan oleh Pak Presiden.”

Simak juga berita lainnya, seputar topik artikel daerah Pekanbaru Riau di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here