Bagi kamu yang ingin belajar mengenai fotografi tidak harus memiliki camera mahal. Disaat ini belajar fotografi sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan kamera ponsel dalam memulai belajar fotografi, dengan menghasilkan hasil yang bagus.

Pada saat ini belajar fotografi dengan menghasilkan gambar yang sangat bagus dapat memulainya dengan kamera hp yang kamu miliki, nama kerennya mobile  fotografi. Dengan ini sangatlah mungkin untuk kamu memulai belajar fotografi. Mobile fotografi adalah salah satu cara dasar yang sangat menyenangkan.  

Dengan modal ponselmu saja, kamu sudah bisa menyalurkan kegemaran dan hobi kamu Kamu ngak harus menunggu waktu yang cukup lama untuk memiliki kamera mahal, sebab untuk saat ini fitur dan sertifikasi hp atau smartphone yang ada sangat canggih. 

Beberapa  tipe merek smartphone yang mempunyai fiture canggih, memiliki kemampuan kamera mirrolles atau DSLR dalam hal resolusi. Contohnya huawei P20 Pro, mempunyai resolusi yang tinggi sampai 68 MP dengan jenis lensa Leica berguna untuk triple rear camera-nya yang sangat canggih. Smartphone ini sempai dinobatkan sebagai ponsel yang memiliki kamera yang sanggat canggih didunia pada saat ini. 

Baca juga : Tips Dalam Merencanakan Liburan Yang Kamu Inginkan

Banyak sekali keuntungan yang kamu dapatkan dalam memulai dengan bermodalkan kamera ponsel. Dengan sifat yang praktis, ringkas, enteng dibawa kemana saja. Bisa jadi kamu akan membagikan hasil foto potret kamu berbagai media soaial dengan sangat cepat.

Bermacam aplikasi edit foto yang saat ini banyak tersedia di Google Play Store yang umumnya bagi pengguna Android. Dengan hasil berkelas dan berkualitas tinggi bukan hanya mimpi semata. 

Karena itu kamu harus memenfaatkan kamera hp untuk menghasilkan foto yang berkualitas dengan memakai tips sebagai berikut :

  • Kenali batas kualitas ponsel yang kamu miliki

Jika kamu ingin menggunakan ponsel untuk alat belajar fotografy, kamu harus mengenali sebesar apa kemampuan smartphonemu. Apakah kamera smatrphonemu support mode HDR? Apakah ponselmu mampunyai kemampuan membidik objek dengan cahaya minim?

Akan banyak sekali pertanyaan yang akan timbul dalam pikiran mu mengenai hal itu. Karena dengan mengenal hal itu kamu akan mengetahui plus-minus dari ponsel yang kamu miliki. Maka dari hal itu kamu akan lebih kreatif dan lebih peka lagi dalam mempergunakan 

  • Fitur yang terdapat di ponselmu. 
  • Pelajari bermacam settingan yang ada didalam ponsel kamu. 

Ada banyak sekali settingan atau pengaturan yang ada di ponsel kamu, dengan berbagai jenis mode didalamnya. Apa kamu sudah mengerti dalam memanfaatkan dan menggunakan mode HDR? MOde panorama? MOde Burst? Mode Portrait? FItur image stabilization?

Dengan efek foto seperti efek hitam putih, efek sepia, efek negatif foto, bokeh dan lain-lain.  Perhatikan eksposurenya. kamu mempunyai pertanyaan sebagai pemula jika mendengar istilah exsposure, over eksposure, dan under eksposure. 

Banyak cahaya yang masuk atau jatuh ke medium yang akan mempengaruhi gelap atau terang hasil foto oleh kamera.bukan dengan memakai kamera canggih kamu juga harus memperhatikan eksposure yang ada di kamera ponsel yang kamu pakai. Tingkatan eksposure bisa mempengaruhi hasil foto 

secara keseluruhan. oleh sebab itu kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang bagus dan  berkualitas maka harus memperhatikan eksposurenya. 

  • Mempelajari beberapa dasar komposisi dalam foto. 

Yang dimaksud dengan komposisi iyalah suatu susunan. yang terdapat didalam fotografi bisa diartikan seperti susunan gambar dalam batasan ruang. Selain itu bisa juga diartikan dengan cara menyusun elemen objek foto yang sangat penting secara keseluruhannya.

Dengan mengatur dan menyusun komposisi dapat menciptakan “moodsuatu gambar agar objek mempunyai keseimbangan dalam hasil foto. Selain itu kalau tidak memahami hal itu maka hasil foto yang kamu peroleh tidak akan sempurna. Dalam hal ini kamu dapat memahami cara menata elemen-elemen yang ada pada gambar, contohnya seperti bentuk, gambar, garis, warna gelap dan terangnya foto. Maka dari itu komposisi pada foto sangatlah penting. 

Salah satu yang paling penting dalam foto yaitu komposisilah yang berperan dalam hasil bagus apa tidaknya foto tersebut.

Itulah beberapa tips untuk kamu ketehui mengenai belajar fotografi dengan menggunakan kamera hp saja, semoga kamu dapat mempelajari hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here