Dang Merdu – Laga antara Manchester United melawan Wolves menjadi penutupan pertandingan Liga Inggris di pekan ke  – 21. Pada laga terakhir ini Manchester United yang lebih diunggulkan dari kualitas pemain dan juga diuntungkan dengan menjadi tuan rumah malah harus tumbang dihadapan pendukungnya sendiri. Gol tunggal untuk Wolves dicetak oleh pemain berdarah Portugal yakni J. Moutinho pada menit ke 82’.

 

Pada laga bigmatch antara tuan rumah Arsenal menghadapi sang pemuncak klasemen Manchester City sepertinya sudah bisa ditebak, meski harus ketinggalan 1 gol  pada menit ke 31’, Manchester City tidak pantang menyerah dan akhirnya berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol yang masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit ke 57’ dan bek tengah mereka Rodry pada menit akhir babak ke dua.

 

Dilaga lain yang mempertemukan antara Liverpool dan tuan rumah Chelsea berakhir dengan skor imbang 2 – 2. Meski Liverpool berhasil menciptakan dua gol sejak menit awal, namun mental para pemain Chelsea nyatanya masih sangat teruji dan akhirnya sebelum turun minum berhasil menyamakan kedudukan menjadi dua sama.

 

Crystal Palace yang menjamu West Ham juga harus takluk dikandang mereka dengan skor 2- 3. Tiga gol yang dicetak oleh West Ham ini terjadi pada babak pertama, kemudian skor ini hampir bertahan hingga babak ke dua usai. Odsonne Eduoard dan M. Olise lah yang bisa memberikan gol hiburan untuk para penggemar mereka di akhir babak ke dua.

Baca juga : AC Milan Masih Terlalu Perkasa Untuk AS Roma

Tottenham juga masih terlalu perkasa bagi Watford, meski bermain dikandang Watford nyatanya H. Kane dan kawan-kawan masih tetap bisa menaklukkan sang tuan rumah. Davinson Sanchez adalah yang berhasil mencetuskan gol ke gawang Watford pada menit akhir babak kedua.

 

Dipertandingan lainnya yang mempertemukan antara tuan rumah Everton dengan tamunya Brighton, berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu Brighton. Di awal babak pertama gol cepat Alexis seolah membuyarkan barisan kokoh pertahanan Everton. Baru 3’ menit berlangsung Alexis sudah berhasil mencatatkan namanya di papan skor, untuk mengubah skor menjadi 0-1. Kemudian pada menit ke 21’ Dan Burn menggandakan keunggulan bagi Brighton menjadi 0-2. Hasil ini bertahan hingga pluit pertama selesai.

 

Barulah di menit ke 53’ Everton berhasil membuat gol pertama mereka pada laga ini melalui  A. Gordon, yang kemudian berhasil mengubah papan skor menjadi 1-2. Petaka datang bagi Everton yang sedang berjuang untuk menyamakan kedudukan, saat mereka terlalu asik menyerang Alexis berhasil memberikan gol ke 3 untuk Brighton tepatnya pada menit ke 71’. Semangat tanpa lelah para pemain Everton akhirnya bisa mengubah papan skor menjadi 2-3 kali ini A. Gordon kembali mencetakkan namanya di papan skor untuk yang ke dua kalinya.

 

Leeds United juga berhasil mengamankan 3 point mereka saat bermain dikandang sendiri melawan Burnley. Adalah Jack Harrison yang berhasil memberikan gol perdana bagi Leeds pada menit ke 39’ kemudian dibalas oleh penyerang tamu M. Cornet pada menit ke 54’. Gol kedua bagi Leeds United terjadi pada menit ke 77’ melalui kaki Stuart Dallas. Kemenangan Leeds semakin dikunci dengan gol ketiga yang dicetak oleh D. James pada menit ke 90+2’. Hasil ini juga mengantarkan Leeds United untuk menjauh dari zona degradasi.

Hasil dari pekan ini semakin memantapkan posisi puncak untuk Manchester City yang saat ini berjarak 10 poin dari Chelsea yang berada diposisi kedua pada tabel klasemen.

Baca juga informasi Seputar Sepakbola Terbaru  Lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here