Sinopsis Film Terbaru The Matrix Resurecctions (2021)
Sinopsis Film Terbaru The Matrix Resurecctions (2021)

Dang Merdu – Kalian semua tentu sudah tahu kan kisahnya Neo di The matrix, film yang sangat populer di era awal 2000an ini menjadi salahsatu film yang sangat dinantikan pada masanya. Pasalnya film yang di bintangi oleh Keanu Reeves ini memiliki nuansa baru yang tidak dimiliki oleh film lainnya.

Trilogi film The Matrix pun menyabet banyak penghargaan hingga pada akhirnya trilogi film ini berakhir di tahun 2004.

Nah, di penghujung tahun ini, The Matrix kembali hadir dengan judul film terbarunya yaitu The Matrix Resurecction. Film yang mengangkat genre fiksi ilmiah ini masih diperankan dengan tokoh utamanya yang bernama Keanu Reeves.

Latar waktu film dimulai pasca Neo (pemeran utama) mengalahkan agen Smith. Neo yang telah hidup sebagai orang biasa yang bernama Thomas Anderson didatangi oleh Morpheous yang menginginkannya untuk kembali ke The Matrix dan mengalahkan musuh baru.

Nostalgia ke awal 2000-an dengan Film The Matrix

Sebelum Kamu menonton the Matrix ada baiknya Kamu membaca review the matrix resurecction di Dang Merdu.

Sutradara the matrix resurecction Lana Wachowski berusaha menjual film ini dengan menghadirkan kembali nostalgia menonton the matrix kala itu. Penonton kembali diajak mengenang bagaimana awal pertemuan antara Neo dan Trinity yang sedang dikepung oleh banyak musuh.

Baca juga : Tayang Hari Ini di Bioskop Indonesia, Berikut Sinopsis Spider-Man No Way Home

Bisa dibilang film ini bakalan membawa kamu kembali ke masa lalu lewat dialog dan adegan para tokohnya yang sangat kental dengan nuansa the matrix era 2000an.

Meskipun Nostalgia menjadi faktor utama dari film ini, faktor lainnya adalah adanya masalah baru dari musuh yang baru juga.

Selain itu, hubungan asmara antara Neo dan Trinity di film ini semakin berkembang dan menarik. Ditambah lagi ternyata hubungan Neo dan Trinity ternyata sangat penting bagi Matrix.

Adanya Perubahan Pemain Yang Cukup Signifikan

Layaknya kehidupan yang terus berputar, sekuat apapun kita menginginkan tidak adanya perubahan di orang-orang sekitar kita, tetap saja akan ada perubahan pada waktunya.

Hal itu terjadi pada film franchise (waralaba) ke empat the matrix ini. Tokoh pemeran Morpheus yang diperankan oleh Laurence Fishburne yang sangat ikonik ketika menyerahkan dua buah pil berwarna merah dan biru kepada Neo, harus diganti oleh aktor pemeran lain bernama Yahya Abdul-Mateen II.

Selanjutnya adalah penggantian agen Smith yang semula diperankan oleh aktor bernama Hugo Weaving pada film ini digantikan oleh aktor yang bernama Jonathan Groff.

Sedangkan empat tokoh lainnya yaitu Neo, Trinity, Niobe, dan juga The Merovingian masih diperankan oleh pemain yang sama yaitu Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Jada Pinkett Smith, dan Lambert Wilson.

Sebenarnya akting yang diperankan oleh para aktor yang berbeda ini tidaklah buruk. Hanya saja feel yang dihadirkan jelas akan sedikit berbeda dari aktor sebelumnya baik dari segi tertawa, senyum, gaya bicara dan lainnya.

Efek Visual yang Memukau

The matrix kental akan unsur visual yang wah. Pada masanya film ini sukses menghadirkan efek visual yang cukup ciamik untuk tahun 2000an.

Pada film the matrix resurecction ini, efek visual yang dihadirkan lebih memukau karena CGI saat ini telah berkembang dengan pesat.

Bahkan film ini digadang-gadang akan menyabet kategori “Efek Visual Terbaik” pada ajang Academy Awards 2022 mendatang.

Buat Kamu yang ingin mengatahui Informasi Berita Film Terbaru Lainnya bisa langsung membacanya di Dangmerdu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here