Dangmerdu – Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus., S.T., M.T. mengajak jajaran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut serta merawat dan menjaga kebersihan masjid paripurna yang berada di kelurahan dan kecamatan. Masjid paripurna juga harus kita jadikan sebagai lembaga bagi pendidikan.

“Masjid merupakan lembaga untuk pendidikan. Semua itu diajarkan di masjid paripurna, termasuk juga ilmu berwirausaha,” kata Walikota Pekanbaru Firdaus dalam audiensi dan silaturahminya dengan MUI Kota Pekanbaru bertempat di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), pada Selasa (4/1/2022).

Kata Datuk Bandar Setia Amanah itu menyampaikan masjid paripurna ini juga harus memiliki satpam dan petugas kebersihannya. Supaya, masjid paripurna itu selalu aman, nyaman, damai dan sejahtera.

Baca juga: Realme GT 2 Pro, ponsel GT 2 akan launching hari ini, periksa detail spesifikasi dan harganya

“Mari selalu kita jadikan masjid ini sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Makanya pada halaman masjid paripurna mesti luas,” kata Walikota.

Jamaah yang akan datang jika saat itu masjid benar-benar bersih. Kalau kita dapat melihat kebersihan dari sebuah tempat, maka semua itu dapat dilihat dari kebersihan toiletnya.

“Para ulama yang tergabung dalam MUI juga harus sebagai motor penggerak dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid paripurna yang ada di wilayah kita,” sebut Wali kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here