Fitur Apa Saja Yang Dibawa Oleh Toyota Fortuner 2.8
Fitur Apa Saja Yang Dibawa Oleh Toyota Fortuner 2.8

Dangmerdu – Isu akan kehadirannya hampir setahun lamanya terdengar dan semakin terlihat jelas tanda-tanda kehadiran dari Toyota Fortuner 2.8. Seperti salah satu yang terlihat jelas beredarnya bocoran berupa informasi brosur terkait SUV terbaru milik Toyota itu yang memperlihatkan berbagai spesifikasi serta fitur yang diberikan oleh mobil tersebut.

Pada generasi sebelumnya, mobil tersebut dilakukan ekpor ke berbagai negara yang ada di kawasan Asean. Tampil dengan strategi membawa mesin dengan ukuran yang lebih besar yang dinilai cocok berdasarkan perpajakan otomotif yang saat ini disesuaikan dengan emisi.

Baca Juga : 5 Motor Bekas Harga Rp. 12 Jutaan Dengan Fitur Keyless

Hadir dengan berbagai ubahan pada SUV Fortuner, seperti informasi yang didapat jika ubahan yang paling terasa ada pada bagian mesinnya. Dengan membawa mesin baru 1GD-FTV DOHC VNT Intercooler 2.755 cc sebagai pelengkap dari varian 2.7 juga 2.4. Pilihan mesin terbaru yang mengandalkan tenaga yang besr 203,9 ps dengan torsinya 499 Nm. Yang akan tersedia pada varian 4×4 GR Sport,4×2 GR Sport dan 4×2 VRZ. Berdasarkan brosur varian yang tersedia adalah varian dengan penggerak 4×2 dengan pilihan yaitu 2.4 GR Sport, 2.4 VRZ, 2.4 G, 2.7 GR Sport, 2,8 GR Sport, 2,8 VRZ GR Sport dengan pilihan transmisinya adalah manual. Untuk model teratasnya adalah model dengan penggerak 4×4 yaitu 2.8 GR Sport dengan transmisi AT.

Fitur Apa Saja Yang Dibawa Oleh Toyota Fortuner 2.8
Fitur Apa Saja Yang Dibawa Oleh Toyota Fortuner 2.8

Untuk dimensi dari SUV tersebut tak mengalami perubahan, yang mana masih memiliki panjang 4.79 mm dengan lebar 1.855 dengan tinggi 1.835 mm serta wheelbasenya 2.745 mm. Pada Fortuner terbaru memiliku bumper pada bagian depan dan grille yang tampak padat. Dengan sistem pencahayaan LED pada headlamp dan juga foglamp. Pada bagian samping pun terspasang logo GR Sport dan juga emblem dibagian belakang. Yang menjadikannya pembeda dengan model mesin yang lebih kecil ada pada emblem 2.8.

Hadir dengan warna gelap yang elegan pada interior untuk varian GR Sport, yang memberikan kesan sporty nan mewah. Terdapat pula head unit layar sentuh berukuran 9 inci dengan berbagai fitur seperti NFC yang dapat digunakan untuk membaca kartu uang elektronik. Adapun fitur auto AC dual zone dengan pengaturan bangku yang sudah elektrik pada bagian sisi penumpang dan juga pengemudi yang merupakan standar kenyamanan untuk baris pertama. Ada pun fitur wireless charger, kamera 360 derajat, rear seat monitor entertainment dan layar MID.

Untuk Fortuner terbaru pula dilengkapi dengan mode berkendara yang terdiri pula dari Power dan Normal serta ECO. Untuk memberikan kemudahan terdapat mode penggerak untuk varian 4×4 dari knop. Pada Fortuner 2.8 pula mempunyai fitur power backdoor dengan kick sensor.

Fitur Apa Saja Yang Dibawa Oleh Toyota Fortuner 2.8
Fitur Apa Saja Yang Dibawa Oleh Toyota Fortuner 2.8

Walau pun fitur TSS (Toyota Safety Sense) belum disematkan pada SUV tersebut, hanya saja untuk sisi keselamatan yang diberikan berdasarkan keberadaan 7 SRS airbag, emergancy brake signal, hill start assist, traction control, vehicle stability control dan trailer sway control.

Adanya fitur T intouch yang membuat pengendara dapat tekoneksi dengan kendaraan melalui smartphone yang terdiri dari beberapa fitur yaitu fin my car, e-car maintenace, geofencing, support center, trip driving update dan road assistance.

Untuk pilihan warna, Fortuner terbaru masih menawarkan pilihan warna yang tak berbeda dengan sebelumnya yaitu silver metallic, super white, dattitude black, dark gray mica metallic dan phantom brown metallic.

Sayangnya untuk harganya sendiri belum diketahui secara resmi. Untuk varian 4×4 2.4 VRZ pula dibanderol dengan harga Rp. 637 jutaan, untuk model yang populer pula seperti VRZ 4×2 GR Sport berada pada kisaran Rp. 586 jutaan. Yang artinya akan ada kenaikan harga untuk model mesin 2.8 pastinya.

Dalam dokumen yang terlihat pada Pemendagri No 40 Tahun 2021 yang sempat beredar itu mencatat bahwa Fortuner 2.8 VRZ berpenggerak 4×2 dan 4×4 yang terdaftar tersebut yang dibanderol dengan harga Rp. 452.550.000 dan Rp. 581.700.000.

Bocoran lain yang membuktikan kehadiran untuk model tersebut pula yang tercatat pada situs Kemenkumham dalam daftar terbarunya desain industri pada pertengahan bulan Agustus yang lalu.

Untuk informasi Berita Otomotif Terbaru lainnya silahkan kunjungi laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here