Siap – Siap Honda Akan Menghadirkan MPV Terbarunya
Siap – Siap Honda Akan Menghadirkan MPV Terbarunya

Dangmerdu – Belakangan ini pasar untuk MPV ramai di isi oleh beberapa merek ternama, begitupun Honda yang tak sepenuhnya ditinggalkan olehnya. Seperti yang baru-baru ini diperlihatkan oleh Honda Motor di Jepang, sebuah teaser dari mobil MPV All New Step WGN e:HEV.

MPV dengan bentuk kotak berdimensi medium tersebut yang rencananya diperlihatkan versi konsepnya pada tanggal 7 Januari 2022 ini secara virtual di Tokyo Auto Salon 2022 dan juga pada akun Youtube milik Honda. Merupakan generasi keenam dari Step WGN yang direncanakan hadir dengan dua varian yaitu Step WGN Spada dan Step WGN Air.

Pada teaser yang di perlihatkan oleh Honda terkait All New Step WGN yang hadir dengan interior yang luas sehingga dapat dinikmati oleh anggota keluarga, yang juga menjadi target dari pasar mobil tersebut. Terdapat pula sistem pendukung mengemudi yang aman berkat dukungan mesin e:HEV yang dapat memerikan pengendaraan yang mulus dan juga ramah lingkungan.

Baca Juga : Akankah Yamaha R25 Mengikuti Jejak Adiknya R15 Untuk Hadir Tahun Ini

Di Jepang sendiri Step WGN yang pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 1996. Ukuran serta fungsi yang diluncurkan pada mobil tersebut disesuaikan berdasarkan dengan kebutuhan para keluarga di Jepang yang telah menetapkan standar yang baru untuk mobil keluarga dengan lapangnya pada bagian interior, lantai yang rendah dan headroom yang tinggi kemudian mampu untuk menampung 8 orang dewasa.

Point penting lainnya seperti mobil tersebut yang mempunyai berbagai pengaturan untuk tempat duduknya yang mampu memberikan kenyamanan pada seluruh keluarga kemudian memudahkan saat memasukkan dan mengeluarkan barang dari bagasi yang memiliki ukuran besar.

Pada generasi keduanya yang hadir pada bulan April 2001, dari kelahiran pada generasi kedua Step WGN  tersebut yang memikirkan kembali kosepnya berdasarkan sudut pandang seorang anak, yang mana waktu yang dapat dihabiskan oleh anak-anak ketika berada didalam mobil dengan nyaman. Kemudian hadirlah dengan interior yang berkualitas tinggi dan pengaturan kursi yang memungkinkan para penggunanya dapat melakukan aktivitasnya seperti makan, bermain, tidur dan juga lainnya.

Siap – Siap Honda Akan Menghadirkan MPV Terbarunya
Siap – Siap Honda Akan Menghadirkan MPV Terbarunya

Pada generasi ketiga dari Honda Step WGN yang hadir pada bulan Mei 2005 yang berkembang menjadi mobil yang bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari dengan praktisnya. Hadir dengan lantai yang lebih rendah dari model sebelumnya serta ukuran yang lebih ideal dengan ukuran yang lebih rendah pada bagian ground clearance juga tersedian dua sisi untuk pintu gesernya.

Kemudian pada generasi kecepatnya yang mulai dipasarkan pada bulan Oktober 2009, pada generasi tersebut perkembangannya tejadi pada ruang yang besar menggunakan konsep “uses up the room to the limit” kuri pada bris ketiga yang dapat disimpan dibawah lantai, yang memberikan ruang luas ketika membawa barang bawaan yang banyak. Desain dari mobil tersebut pula disesuaikan berdasarkan perkembangan zaman sehingga kehidupan sehari-hari dapat dilakukan dengan mudah dan menyenangkan bersama mobil tersebut. Di masanya, kendaraan tersebut merupakan mobil dengan ukuran terbesar untuk kelasnya tetapi rendah pengonsumsian bahan bakarnya.

Sedangkan pada generasi kelima yang mulai diperkenalkan pada bulan April 2015, mobil tersebut sudah mengusung sistem hybrid. Tak hanya itu, Honda Sensing juga turut disematkan.

Bagi penggemar model MPV Honda, kabar dari hadirnya Step WGN merupakan angin segar. Sebab belum lama ini para penggemar Honda baru saja mendengar jika MPV dengan model futuristik yaitu Odyssey yang telah dihentikan produksinya begitupun untuk penjualannya di tanah air.

Hal tersebut dikarenakan pabrik Honda yang berada di Sayama, Jepang yang memproduksi Odyssey, Legend dan Clarity ditutup. Ini merupakan langkah Honda untuk menjamin efektifitas dari produksi kendaraannya di Jepang.

Odyssey sendiri baru dijual di tanah air pada generasi ketiganya pada tahun 2005, yang pada tahun 2010 generasi keempatnya diperkenalkan dan kemudian pada tahun 2014 Odyssey generasi kelima masuk ke tanah air. Di tahun 2018 MPV tersebut diberi ubahan minor yang kemudian di bulan Februari 2021 Odyssey terbarunya pun masuk ke Indonesia.

Tak hanya Step WGN, secara global Honda telah mempersiapkan generasi terbarunya dari model Lysion.  MPV boxy tersebut hadir untuk pasar Cina yang memberikan keunggulan MPV secara khusus di pasar tersebut. Merupakan produk kerjasama dari Dongfeng – Honda tersebut mengusung fitur e:HEV yang mungkin pula digunakan pada Step WGN terbarunya.

Baca juga informasi Berita Otomotif Terbaru lainnya di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here