Dangmerdu – Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si mengingatkan masyarakat untuk tidak membuat kerumunan pada saat malam pergantian tahun nanti. Hal ini mengingat sampai saat ini bahaya pandemi Covid-19  masih mengintai.

Dikatakan Ayat, sebaiknya warga Kota Pekanbaru bisa mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah kota guna  mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 di Pekanbaru.

“Kami himbau masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujar Ayat Cahyadi, Rabu (29/12).

Menurutnya, OPD terkait di lingkungan Pemko Pekanbaru juga harus menjalankan tugasnya sesuai instruksi Walikota dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Baca juga: Pakar Crypto Nick Szabo bisa menjadi Satoshi Nakamoto dan pencipta Bitcoin yang misterius, kata Elon Musk

Berbagai event dalam menyambut tahun baru yang menghadirkan banyak orang, diingatkan Ayat juga sementara untuk tidak digelar. Kalau pun harus digelar mesti mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru.

“Karena potensi untuk meningkatnya kasus Covid-19 masih ada. Apalagi saat ini varian Covid-19 baru juga sudah masuk ke Indonesia,” terangnya.

Selain itu, Ayat juga berharap untuk Satgas Covid-19 untuk melakukan razia intensif pada saat peringatan tahun baru. Terutama di tempat keramaian yang rawan dan masyarakat yang abai dalam menjalankan protokol kesehatan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here