Dangmerdu – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus menggoda penataan pasar. Setelah melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Agus Salim, pemko akan menata Jalan di sekitar wilayah itu.

Walikota Pekanbaru Firdaus menjelaskan, penataan jalan ini bukan hanya berlangsung di jalan tersebut. Pemko Pekanbaru juga akan menata pedagang di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Teratai, hingga rencana penataan gedung SDN 1 Kota Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani untuk lokasi pasar.

“Penataan terus berjalan, kita sekarang sedang menata Jalan Agus Salim. Tetapi bukan itu saja, setelah Agus Salim selesai, kita akan mulai ke Jalan Ahmad Yani dan ke Jalan Teratai,” ujarnya, Rabu (29/12).

Baca juga: Elon Musk berjanji manusia akan melakukan perjalanan ke Mars dalam 5 tahun

Ia menjelaskan, saat ini penataan di Jalan Agus Salim belum tuntas dan masih berlangsung. Penataan jalan-jalan dimana PKL berjualan ini dimaksudkan untuk menata dan menjadikan ruang yang layak bagi pedagang berjualan.

Pemko Pekanbaru juga mulai melakukan persiapan untuk menjadikan gedung SDN 1 Pekanbaru menjadi lokasi pasar. Saat ini, relokasi guru dan siswa dari sekolah itu ke sekolah terdekat sedang dilakukan ke sekolah terdekat agar belajar mengajar lebih efisien.

“Sudah kita kaji secara komprehensif, mempertimbangkan semuanya. Penataan-penataan ini untuk ketersediaan tempat yang layak,” jelasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here