Siap Tantang Honda Forza, Berikut Tampilan Dari All New Yamaha XMax
Siap Tantang Honda Forza, Berikut Tampilan Dari All New Yamaha XMax

Pada pameran EICMA yang berada di Milan, Italia menjadi tempat peluncuran secara resmi untuk New Yamaha TMax 2022 beberapa waktu yang lalu. Dikabarkan pula oleh pabrikan asal Jepang tersebut yang akan segera merilis generasi terbarunya yaitu all new Yamaha XMax.

Dikutip dari Greatbiker, untuk generasi terbarunya itu yang akan diperkirakan menggunakan tampilan yang tak berbeda dengan pendahulunya yaitu TMax, terutama pada bagian fascia. Diyakini pula jika penampilannya tersebut akan terlihat lebih sporty, agresif dan juga gagah jika dibandingkan dengan model terdahulunya yang saat ini masih ada dipasaran.

Tak hanya mendapatkan ubahan pada tampilannya saja, Yamaha XMax pada generasi terbarunya pula akan disematkan dengan teknologi dan juga fitur terbarunya. Yang diantaranya adalah tersedianya konektifitas untuk kendaraan dan juga smartphone yang kini akrab disebut dengan Y-Connect.

Baca Juga : Dirilisnya Teaser GS400RR Oleh QJMotor Yang Siap Meluncur Tahun Ini

Fitur yang ada sebelumnya seperti pengereman ABS (Anti-lock Braking System) 2 Channel, Lampu LED bagian depan dan juga belakang yang masih hadir serta TCS (Traction Control System). Yang menjadi kemungkinan terbesarnya adalah terjadinya revisi pada bagian panel mete serta penambahan fungsi untuk kenyamanan saat berkendara.

Sedia Melawan New Honda Forza

Berbicara soal waktu, memang sudah lama Yamaha XMax tak menghadirkan generasi terbarunya yang mana sejak tahun 2017 atau kurang lebih 5 tahun lamanya motor tersebut dirilis yang hingga kini belum mendapatkan ubahan yang besar, begitupun untuk pasar di Indonesia. Hanya dilakukan penyegaran pada bagian warna saja oleh pabrikan Yamaha di beberapa negara.

Terlebih lagi jika dilihat dari para kompetitornya, seperti Honda Forza yang sudah memberikan ubahan terbarunya tahun lalu. Skutik maxi premium merupakan jagoan dari Honda tersebut yang mendapatkan updatean mesin baru hingga penambahan pada bagian fitur.

Dikabarkan pula jika All New Yamaha XMax akan terlebih dahulu melenggang di paras Eropa dengan menggunakan mesin 300 cc dengan standar emisi mesin EURO 5. Yang kemudian akan dilakukan peluncurannya XMax 250 cc terbaru untuk pasar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia yang pastinya akan mendapatkan generasi tersebut.

Untuk informasi saja, YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) terakhir kalinya memberikan penyegaran pada XMax pada bulan Maret 2021. Yang pada saat itu dilakukan peluncuran pada bagian warna yang mana identik dengan kelir Matte Grey yang identik untuk pasar di Eropa yang dikombinasikan dengan velg berwarna biru. Berikutnya terdapat ubahan minor di opsi warna Maxi Signature Black yang pada saat ini mengaplikasikan pelapis cat glossy pada bagian bodi dan juga bagian velgnya.

Untuk bagian dapur pacunya tak terdapat ubahan sama sekali, yang masih menggunakan mesin 250 cc dengan pendingin carian  SOHC 1 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 22,5 dk pada 7.000 rpm dengan torsi puncak yang mencapai 24,3 Nm yang mampu dicapai pada 5.500 rpm.

Untuk pasar domestik, Yamaha XMax terbilang cukup diminati para konsumen dikarenakan hanya yang diberikan cukup terjangkau jika dibandingkan dengan Honda Forza. Per bulan Desember 2021 yang lalu, motor matik premium dengan body gambot tersebut dipasarkan dengan harga Rp. 62.000.000 OTR Jakarta yang mana dari harga tersebut menjadi lebih terjangkau Rp. 22.645.000 dari Honda Forza.

Motor Yamaha XMax yang dipasarkan di tanah air merupakan hasil dari produksi pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang berada di Pulogadung, hal tersebutlah yang menjadikan harganya lebih murah jika dibandingkan dengan Forza yang produknya diimpor secara utuk dari negara Thailand. Perlu diketahui pula jika XMax yang dipasarkan untuk beberapa negara yang mana Eropa termasuk didalamnya adalah produk yang dibuat di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here