V850X Motor Baru Yang Sedang Dipersiapkan Oleh Moto Guzzi
V850X Motor Baru Yang Sedang Dipersiapkan Oleh Moto Guzzi

Model edisi khusus terbaru yang sedang dipersiapkan oleh Moto Guzzi yang menggunakan platform V7 bergaya modern. Diketahuinya hal tersebut berdasarkan dari foto spyshoot yang diunggah untuk pertama kalinya oleh Moto.it pada akhir bulan Oktober lalu. Menjadi spekulasi pada saat itu jika akan hadir di EICMA 2021 bersamaan dengan V100 Mandello. Nyatanya, hal tersebut tak terjadi yang dikabarkan jika unit tersebut telah dikonfirmasi selanjutnya sedang dalam tahap pengembangan pada produk yang diberi nama V850X.

Seperti gambar yang ditampilkan pada unggahan Facebook Moto.it yang dikabarkan telah diambil oleh seorang announcer yang bernama Oscar Malugani untuk Italian Trial Championship. Dari gambar tersebut pula menampilkan beberapa detail yang diantaranya seperti mesin V-Twin bekapasitas 853cc dengan pendingin udara yang diambil dari versi V7, bodywork terlihat pada bagian ekor, menggunakan roda wire-spoke, kemudian pada fairing depan yang terlihat tak biasa. Pada bagian garpu atas pula yang terlihat ditutupi oleh panel.

Baca Juga : Kesendirian Yang Dinikmati Oleh Ninja ZX-25R Tanpa Rival

Piaggio selaku sang pemilik dari Moto Guzzi telah mengajukan sebuah aplikasi dari merek dagang pada tanggal 23 September yang lalu di kantor Paten dan Merek Dagang yang berada di Italia untuk produk V850X. Kemudian Moto Guzzi sebenarnya telah menciptakan halaman khusus untuk produk V850X pada situs resmi miliknya. Hanya saja tampaknya halaman tersebut sudah dihapus dan yang terlihat hanya ‘404 not found’ pada saat ini. Entah itu dalam tahap pengembangan pada web ataukah pihak tersebut tak mau pada model terbarunya dapat diketahui secara mendalam. Hanya saja pada hasil pencarian di Google untuk sementara waktu masih terlihat.

Dikutip dari Moto.it, arti dari V850X adalah pewaris teknis dan juga produk spesial dari Moto Guzzi V7. Dari stylingnya yang menggunakan unsur inovatif serta modern yang menanggalkan gaya dari V7 klasik.

V850X Motor Baru Yang Sedang Dipersiapkan Oleh Moto Guzzi
V850X Motor Baru Yang Sedang Dipersiapkan Oleh Moto Guzzi

Diungkapkan pula jika V850X yang dibuat di Piaggio Advanced Desaign Center yang berada dibawah arahan dari Miguel Galluzzi di Pasadena, Los Angeles Country, Calivornia.

Dari halaman yang telah dihapus itu menjelaskan bahwa gaya yang digunakan pada V850X merupakan sintesis dari dunia yang berbeda. Tak seperti pada motorscrambler atau flat track pada umumnya. Headlight LED yang dibuat lebih kecil dan juga rendah dari yang biasa tetapi DRL yang bentuknya seperti elang masih memperlihatkan identitas dari Moto Guzzi pada model yang lain. Fairing yang menyatu pada bagian pelindung garpu tampak mengelilingi cover lampunya. Pada bagian kursi pun dibuat pendek dengan menyematkan model sporty, pada panel samping yang lebih panjang serta tergabung pada ekor serta profil yang ramping yang dilengkapi dengan lampu baru pada bagian belakangnya.

Mesinnya berasal dari V85 TT yang digambarkan sebagai V-Twin 900 , sama seperti pada mesin V7. Pada mesin tersebut yang diklaim memiliki output puncak hingga 65 hp, namun V850X dikatakan akan dapat meningkat hingga 66,5 hp, dikarenakan pada sistem pembuangan Arrow yang baru. Untuk wilayah dengan lisensi A2 Moto Guzzi akan mempunyai versi dengan tenaga yang lebih rendah.

Instrumensasi yang tampak pada gambar memiliki bentuk yang melingkar tunggal, berelemen siluet elang. Pada bagian layar yang memperlihatkan informasi dari odometer, konsumsi bahan bakar, trip meter, kecepatan rata-tata, suhu udara, hingga tingkat kontrol traksi dan juga indikator gigi.

Pada bagian rangka yang ditampilkan dengan kepala kemudi yang kuat, tak berbeda dengan V7 III. Hanya saja, V850X dilengkapi dengan lengan ayun lebih panjang dengan peredam kejut Kayaba dengan penyematan ban yang besar pada bagian belakang. Untuk model gres disematkan pula ban Michelin Anakee II yang menandakan berbagai fungsi dari off-road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here