Hasil Dari Kolaborasi Antara Vespa dan Dior Menghadirkan Produk Eksklusif, Sayangnya Hanya Ada 946 Unit Saja
Hasil Dari Kolaborasi Antara Vespa dan Dior Menghadirkan Produk Eksklusif, Sayangnya Hanya Ada 946 Unit Saja

Baik Vespa atau pun Dior sama-sama memiliki sejarah yang cukup panjang, keduanya pun berkolaborasi dalam pembuatan produk yang eksklusif serta unik. Sehingga, melahirkan Vespa 946 Christian Dior. Merupakan Model Vespa yang paling istimewa baik dalam hal teknologi maupun estetika. Maria Grazia Chiuri selaku Direktur Kreatif untuk koleksi wanita Dior yang mendesain langsung diinterpretasikan ulang.

Sejatinya, Vespa 946 Christian Dior adalah barang kolektor. Penuh perhatian khusus vespa tersebut diracik di Italia, dengan ketepatan serta dedikasi yang sangat sungguh-sungguh lahir dari salon mode yang berasal dari Perancis. Dan untuk model tersebut hanya disediakan dalam 946 unit saja.

Baik dari bentuk maupun gurat 946 masih sama, tanpa revisi sedikitpun. Hanya saja untuk tema dan sentuhan secara detailnya yang dirancang sepenuhnya oleh Dior. Seperti yang telihat dari penandaan motif Oblique yang memang dirancang oleh Marc Bohan di tahun 1967 yang berada di bawah sadel.

Baca Juga : Tokyo Auto Salon 2022 Segera Hadir, Honda Civic Type R Turut Memeriahkan Acara Tersebut

Berdasarkan dari corak yang menjadi ciri khasnya, tentu para fashionista akan terpanggil perhatiannya dengan tampilan tersebut. Bahkan keunggulan dan savoir-fare yang tercermin baik dari detail terkecil sekalipun yang dihadirkan dari kedua brand tersebut. Seperti tote bag yang dibuat oleh Dior, degan tema yang dibawakan masih sama, sedang naik daun pula terlebih di kalangan para wanita.

Secara keseluruhan panel bodinya terbuat dari bahan baja, yang disempurnakan dengan bagian aluminium termasuk pada penutup samping dan pelindung lumpur. Dengan perpaduan antara warna dasar putih krem dengan list pada bodi berwarna emas yang memberikan ciri dari kemewahan. Tak hanya itu, aksen berwarna emas terlihat hingga ke bagian pemutar sadel, pengait tas, bibir pelek, braket cermin aluminium, dekorasi “neck tie”, ujung hand grip dan juga rak pada bagian belakang. Untuk tempat duduknya sendiri yang dilapisi kulit berwarna biru tua, begitu pula pada bagian hand grips yang dibuat dengan jahitan tangan serta penutupnya.

Hasil Dari Kolaborasi Antara Vespa dan Dior Menghadirkan Produk Eksklusif, Sayangnya Hanya Ada 946 Unit Saja
Hasil Dari Kolaborasi Antara Vespa dan Dior Menghadirkan Produk Eksklusif, Sayangnya Hanya Ada 946 Unit Saja

Tak sulit rasanya untuk dikenali, yang menjadikanya tak terasa lengkap tanpa ada cantuman sebuah nama. Pada bagian perut pun tampak merek yang bertuliskan “Christian Dior” dengan striping berwarna abu-abu hitam yang panjang hingga ke shield seta spakbor. Dari warna tersebut pastinya telah mewakili sebuah identitas dari sang pemilik desain.

Dari setiap unit Vespa 946 Chrisitan Dior begitu berharga dikarenakan adanya wellcome kit. Yang melingkupi dari asal kemitraan serta fitur kendaraan, manual penggunaan dan juga perawatannya begitupun dengan buklet garansinya. Pada kit tersebut pula tampil dengan sebuah penutup aluminium yang berlapis krom agar meningkatkan area dari bagian kursi yang menempel pada body Vespa 046 tersebut yang menjadi ciri khasnya.

Diluar dari pengemasannya tak terlihat berubah, terfokus untuk mengartikan 946 yang terlihat dari sudut pandang desainer Prancis. Dengan menyematkan mesin 150 cc 3 V berpengabut Injeksi Elektronik. Bodinya sendiri terbuat dari lembaran baja dengan kualitas tinggi serta penggunaan elemen aluminium untuk setang kemudi, panel body samping, dudukan jok, spakbor bagian depan juga batang spion.

Untuk urusan keamanannya kendaraan tersebut dibekali dengan 220 mm disc brake ganda, ABS dual vhannel dan juga sistem kontrol dengan traksi elektronik ASR. Roda dengan ukuran 12 inci dan roda aluminium alloy yang bisa dilepas juga pasang.

Vespa tersebut pula telah ada di Indonesia yang disajikan oleh IU (Imprtir Umum). Terdapat tiga unit pertama hadir, dikarenakan kelangkaan unit tersebut dan diminati banyak orang. Sehingga Boston menghadirkan dengan sistem lelang. Yang pada akhirnya kendaraan yang memiliki warna putih krem beraksen emas tersebut dilepas dengan harga Rp. 1,35 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here