Tokyo Auto Salon 2022 Segera Hadir, Honda Civic Type R Turut Memeriahkan Acara Tersebut
Tokyo Auto Salon 2022 Segera Hadir, Honda Civic Type R Turut Memeriahkan Acara Tersebut

Tokyo Auto Salon sebagi pameran otomotif dengan skala internasional beberapa merek memanfaatkannya untuk memperkenalkan beberapa produk untuk pertama kali. Seperti Honda yang menampilkan All New Honda Civic Type R yang hadir pertama kali dalam bentuk purwarupa pada pameran yang akan berlangsung pada tanggal 14 sampai dengan 16 Januari yang akan datang.

Tokyo Auto Salon yang kabarnya akan berlangsung di Makuhari Messe, Chiba, Jepang merupakan pameran yang lebih mengutamakan kendaraan dengan kinerja serta modifikasi teranyar. Akan tampil dengan balutan stiker kamuflase All New Civiv Type R tersebut yang diciptakan khusus sebagai mobil sport.

Nantinya akan diperlihatkan pula video yang menampilkan proses test drive dari mobil prototype terebut ketika berada di belakang layar bersama dengan para insinyur dari Honda yang turut mengembangkan mobil bertype R tersebut. Dilakukan pula test drive atau pengujian oleh Honda terlebih dahulu untuk mobil tersebut di sirkuit Suzuka. Kemudian Honda berniat untuk menghadirkan Civic Type R menggunakan kinerja terbaik pada tahun depan yang akan segera diresmikan.

Baca Juga : Tak Berubah Soal Wajah, Mitsubishi New Xpander Cross Hadir Dengan Fitur Yang Berbeda

Honda akan menghadirkan tiga tema pada pameran tersebut nantinya yaitu N Series, e:HEV dan juga Sport Model. untuk N Series, model N-BOX Custom STYLE+BLACK dari N STYLE+ yang akan turut tampil bersamaan dengan N-WGN PICNIC dan Honda N-ONE K-CLIMB. Teruntuk Honda N-One, belakangan ini sukses dalam memperoleh penghargaan sebagai K CAR of the year di Japan Car of the year tahun 2021 sampai dengan 2022 yang pernah diselenggarakan oleh Japan Car of the Year Executive Committee. Menjadi penghargaan yang pertama kali dimiliki oleh Honda sebagai Car of the Year di ajang tersebut.

Sedangkan pada tema e:HEV ada pada area hybrid 2 motor, model yang akan ditampilkan Honda seperti STEP WGN e:HEV SPADA Concep (Step WGN), merupakan kustomisasi dari mobil yang berdasarkan New Step WGN yang peluncuran perdananya akan di laksanakan pada tanggal 7 Januari yang akan datang di Jepang.

Ada pula model VEZEL e:HEV Modulo X Concept, yang jadwalnya akan segera rilis di tahun 2022 yang akan turut dipamerkan juga. Masih dalam pengembangan untuk model tersebut yang sedang disempurnakan secara lebih lanjut dari model standarnya, seperti pengadopsian suku cadang aero yang merupakan gabungan dari konsep desain aerodinamis yang efektif dan terdapat pengaturan khusus pada bagian suspensinya. Tak hanya itu, Honda FIT e:HEV CROSSTAR Custom yang hadir pula pada TAS 2021 juga kabarnya akan ikut dipamerkan pada tahun ini.

Untuk kategori kei car, N-One pula memberikan transmisi manual dengan enam percepatan pertamanya untuk kendaraan turbo tersebut dengan menggunakan format front wheel drive dan juga format front engine. Pada produk tersebut juga turut disematkan fitur terbaik milik Honda yaitu Honda Sensing dan juga memberikan kesenyapan yang sangat baik untuk area kabinnya.

Pada pameran Tokyo Auto Salon nantinya, khusus untuk area Sport Model dari Honda secara eksklusif akan menampilkan Honda Civic Type R Prototype. Sempat dikabarkan jika mobil purwarupa tersebut yang sebelumnya berada di sirkuit Nurburgring yang sebelumnya sempat dilakukan pengetesan untuk pertama kalinya. Terdapat beberapa pengembangan yang sempat dilakukan pada handling dan juga mesin selama berada dilintasan tersebut. Seperti apakah bentuk dari produksi mobil sedan dengan performa yang mumpuni tersebut, mari kita tunggu kehadirannya dalam beberapa waktu kedepan yang kabarnya akan segera diluncurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here