Tak Berubah Soal Wajah, Mitsubishi New Xpander Cross Hadir Dengan Fitur Yang Berbeda
Tak Berubah Soal Wajah, Mitsubishi New Xpander Cross Hadir Dengan Fitur Yang Berbeda

New Xpander Cross memang tak banyak diubah tampilannya oleh Mitsubishi. Wajah baru New Xpander tak digunakan untuk New Xpander Cross. Sehingga dari keduanya menjadi mudah untuk dibedakan, meski demikian untuk meningkatkannya pada kelas LSUV, ubahan tetap disematkan. Jangan disepelekan, pembaruan yang diberikan pun tak dapat dipandang sebelah mata.

Masih hadir dengan wajah yang lama pada New Xpander, tetapi dengan adanya grille yang gelap tema yang digunakan adalah black merallic sehingga kesan sporty nan elegan ada pada mobil tersebut. Kesan wajah yang tangguh masih terlihat berkat grille tersebut dan bentuk body khas yang diberikan pabrikan. Pada lampu utama dan kabut telah menggunakan teknologi diode.

Untuk kabinnya sendiri terdapat ubahan yang begitu signifikan. Peningkatan kenyamanan menjadi fokus yang diberikan pada pengendara dan juga penumpang. Seperti penggunaan dasbor yang baru memberikan peningkatan pengalaman saat mengendarai New Xpander Cross. Disematkan soft pad atau bantalan pada dasbor dan juga trim pintu serta arm rest konsol pada bagian tengah. Dibagian pintu dan juga arm rest tersebut berfungsi dengan baik. Terlebih pada saat mengistirahatkan siku ataupun lengan pengendara ketika lelah saat berkendara.

Baca Juga : Dalam Waktu Dekat Indonesia Akan Kehadiran Motor Listrik ION Mobius Yang Berasal Dari Singapura

Didukung pula dengan pengaturan yang fleksibel pada bagian lingkar kemudi yang dapat diatur baik ketinggiannya serta maju atau mundur dari posisi tersebut sehingga mendapatkan posisi yang nyaman untuk dikemudikan. Tak hanya itu, desain kemudi yang saat ini terasa lebih nyaman saat digenggam berkat lapisan dari kulit sintetis.

Untuk lapisan kulit pada New Xpander Cross menggunakan bahan yang sama pada pembungkus joknya. Pada varian termahalnya menggunakan dual tone synthetic leather. Pada pembungkus jok yang dipakai memiliki karakteristik heat guard (penangkal panas). Yang akan terasa ketika sedang terkena panasnya sinar matahari atau sedang terparkir ditempat yang panas maka panasnya akan teredam sehingga saat diduduki akan terasa lebih nyaman dibandingkan pada model sebelumnya. Keunggulan lainnya juga lebih mudah saat dibersihkan.

Tak Berubah Soal Wajah, Mitsubishi New Xpander Cross Hadir Dengan Fitur Yang Berbeda
Tak Berubah Soal Wajah, Mitsubishi New Xpander Cross Hadir Dengan Fitur Yang Berbeda

Pada jok dibaris kedua pun disematkan arm rest dengan soft pad juga yang berfungsi untuk menyandarkan lengan. Dan terdapat dua cup holder pada arm rest. Yang akan menjaga botol atau minuman tetap dalam keadaan rapi didalam kabin sehingga tak mudah tumpah. Kemudian terdapat port pengisian daya untuk smartphone, bukan hanya satu melainkan dua port yang berbeda pula jenisnya, yaitu port USB umum dan port USB type A, begitupun port type C yang saat ini banyak digunakan.

Dengan penyematan audio head unit terbaru dengan ukuran layar yang lebih lebar menjadikan hiburan yang menarik yang ada pada kabin. Layar dengan ukuran 9 inci kini hadir pada New Xpander Cross yang mana ukuran tersebut lebih besar 2 inci dibanding Xpander Cross terdahulunya. Tak hanya ukuran yang lebih besar, fungsi serta konektivitasnya pun jauh lebih banyak. Yang lebih kentara adalah, dapat terhubungnya smartphone dengan dukungan Apple CarPlay atay Android Auto.

Dibawahnya terdapat panel pengaturan untuk AC yang hadir dengan tampilan digital, yang menjadikan kadar estetis interiornya meningkat. Sehingga dasbor sendiri menjadi lebih terlihat rapi tanpa adanya tonjolan kenop atau tombol-tombol yang ada diseputaran dasbor.

Penyematan EPB (Electric Parking Brake) yang mana tuas tersebut telah dihilangkan sehingga tampil lebih praktis yang disertai pula fitur Auto Hold.

Terdapat fitur unggulan lainnya seperti Auto Stop and Go yang mampu menghemat bahan bakar saat berada di kemacetan. Ketika berkendara ke luar kota cruise control dapat diandalkan untuk berkendara pada rute jalur bebas hambatan. Tak hanya nyaman, penggunaa tersebut juga dapat memberikan nilai efisiensi bahan bakar.

Transmisi yang digunakan oleh Mitsubishi New Xpander Cross yang baru yaitu CVT pada varian tengah dan atas. Berbeda dengan model terakhir yang menggunakan transmisi manual yang dapat dipilih. Untuk pilihan warna ada Blade Silver Metallic (baru), Quartz White Pearl, Graphite Grey Metallic, Jet Black Mica dan Sunrise Orange.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here