Yamaha Hadirkan New Crosser 150 Sebagai Jawaban Dari Tantangan Honda CB150X
Yamaha Hadirkan New Crosser 150 Sebagai Jawaban Dari Tantangan Honda CB150X

Kehadiran dari produk baru Honda CB150X telah direspon kehadirannya oleh Yamaha, meskipun tak di Indonesia sebagai tempat peluncurannya melainkan berada untuk pasar di Brasil. Lahir dengan nama Yamaha Crosser 150, sepeda motor itu berada pada segmen entry level sport adventure untuk negara tersebut.

Untuk pasar domestik, untuk saat ini hanya Honda lah yang memiliki produk motor sport adventure 150 cc melalui CB150X. Yang menjadi harapan oleh para konsumen pabrikan lainnya agar turut melahirkan produk serupa pada segmen tersebut yang mana salah satunya adalah Yamaha. Bisa jadi jika Crosser 150 yang baru diluncurkan di Brasil merupakan jawaban dari harapan para pecinta merek tersebut.

Seperti yang di kutip melalui laman resmi Yamaha Brasil, bahwa DNA dari motor petualang yang kental yang diambil oleh Crosser 150 yang dapat diandalkan sebagai mobilitas harian berdasarkan dengan konstruksi yang digunakan tersebut. Hadir dengan 2 varian, motor tersebut menghadirkan  Crosser 150 Z ABS dan juga Crosser 150 S ABS.

Baca Juga : Hadir Dengan Teknologi Canggih, Moge Touring Adventure Honda NT1100 Rilis di Jepang

Secara visual, Yamaha Crosser 150 terlihat kokoh dan juga tinggi dibalut dengan bodi yang minimalis. Sedangkan untuk varian Z yang tampil lebih gagah dikarenakan adanya spakbor depan yang tampak seperti paruh burung yang hadir lebih panjang.

Melihat keseluruhannya, dari kedua varian tersebut dihadirkan dari platform yang tak berbeda. Memiliki kesan sporty yang hadir melalui komponen shroud pada bagian kanan dan kiri dengan dimensi yang lumayan panjang. Pada bagian lampu depan yang identik, juga mengaplikasikan windscreen yang mungil pada bagian atas headlampnya. Pada bagian tangki pun terbilang unik dipadu padan kan dengan desain dari bagian jok.

Yamaha  Hadirkan New Crosser 150 Sebagai Jawaban Dari Tantangan Honda CB150X
Yamaha Hadirkan New Crosser 150 Sebagai Jawaban Dari Tantangan Honda CB150X

Sedangkan pada bagian belakangnya, komponen yang digunakan oleh motor tersebut seperti behel yang tampil kokoh yang juga menghadirkan rak yang berfungsi untuk membawa barang. Desain yang diambil dari part tersebut adalah milik motor petualang.

Spesifikasi

Motor tersebut mengusung mesin dengan kubikasi 149 cc dengan 1 silinder, SOHC menggunakan pendingin cairan kemudian berpengabut injeksi. Berdasarkan lembaran kertas dari spesifikasi yang dihadirkan jika motor tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 12,2 daya kuda dengan tori yang dimiliki 12,74 Nm. Yang mana output disalurkan melalui roda bagian belakang menggunakan sistem transmisi dengan 5 percepatan.

Sedangkan pada bagian tangki bahan bakarnya mampu menampung bensin hingga 12 liter, yang dikatakan cukup besar menampung bahan bakar untuk sebuah sepeda motor 150 cc. Berat yang dimiliki oleh motor tersebut mencapai 135 kg dengan tinggi jok 845 mm juga menggunakan velg dengan ukuran 19 inci pada bagian depan dan 17 inci pada bagian belakangnya. Terlihat sebagai motor tualang yang terlihat kental sebab penggunaan velg dengan mode jari-jari yang dibalut oleh ban Metzeler Tourance.

Fitur

Untuk bagian yang satu ini tak terlihat ada yang begitu spesial dari Yamaha Crosser 150. Yang mana untuk sistem penerangan masih menggunakan bohlam dan panel meternya pun mengkombinasikan analog dan juga digital.

Meski begitu, pengereman yang digunakan sudah menggunakan sistem ABS (Anti-lock Braking System) dengan 1 channel pada bagian roda depan. Fitur terebut juga sudah menjadi standar untuk beberapa line up motor yang berfungsi untuk menghindari terkuncinya ban pada saat terjadinya pengereman secara mendadak.

Harga

Untuk pasar Brasil, harga yang dibanderol untuk Yamaha Crosser 150 mencapai 15.590 real yang setara dengan Rp. 38,7 jutaan untuk varian S ABS dan untuk varian Z ABS dibanderol dengan harga 15.790 real yang setara juga dengan Rp. 39,2 jutaan.

Layak kah jika Yamaha Crosser 150 dihadirkan untuk melawan Honda CBX150 apabila masuk ke Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here